24. Jangan Lari, ya?

900 101 27
                                    

"Luppiii, woey besti gue udah balekkk!" Yonji teriak heboh pas ngeliat sosok Luffy yang lagi jalan nuju ke arah dapur, laki-laki yang punya bekas jahitan di bawah matanya itu spontan ngelambai-lambain tangannya sambil nyengir lebar, "Yoi gengs."

Di belakangnya, ada juga sosok Law yang bawa banyak pelastik item yang isinya mungkin belanjaan atau jajanan gitu.

Yonji ngeliat reaksi Luffy yang senyum lebar secerah matahari, ngebuat opininya makin yakin kalo rencana yang udah disusun ama bestinya itu lancar jaya.
"Ciee ada pasangan baru nich," bisik Yonji sambil noel-noel bahunya Luffy.

Luffy rada kaget sama ucapan Yonji barusan, buru-buru dia mukul bahunya Yonji sambil ketawa pake suara yang cukup keras, "HAHA, ANEH BET LU YON."

"Eh Yon, gue ada PR buat dikumpulin besok nih, tinggal dulu ya, bai." Luffy buru-buru pergi dari dapur sambil dadah-dadah gaje ke arah Yonji sama ke Law yang masih sibuk naro-naro jajanan di atas meja makan.

Spontan, hal itu ngebuat Yonji natep Luffy pake tatapan aneh.
Maksudnya apa gitu? Baru jadian tapi sifatnya kok agak laen.

"Abis darimana aja Mas?" Iseng-iseng, si Yonji nanya ke Law. Pikirnya, mumpung lagi berduaan di dapur gitu.

"Dari pasar malem."

"Sanji mana?"

Tuh kan aneh.

Masa baru taken sama si Luffy, si Law malah masih nanyain prihal kakaknya! Ada yang gak beres nih.

"Nggak tau Mas, daritadi nggak keliatan." Yonji jawab sejujurnya aja, sambil merhatiin ekspresi Law yang masih sama aja kayak biasanya.

"Tadi ngapain aja ama Luffy?"

Law yang ngedenger pertanyaan Yonji spontan nautin kedua alisnya, heran. Dia natep Yonji pake tatapan bingung, "Ya biasa aja. Di pasar malem ada apa sih selain jajanan?"

Yonji ngangguk-ngangguk paham, fiks, ini mah ternyata bestienya gagal jadian sama cowok super ganteng di depannya ini.
Dia mutusin buat langsung pergi, sebelum rasa penasarannya makin menjadi-jadi dan ngebuat suasana jadi repot.

Law yang ngeliat Yonji tiba-tiba pergi dari dapur sontak masang muka bodoamat, sekarang dia malah sibuk celingukan ke sana ke sini buat nyari sosok Sanji yang belum dia temuin sejak kejadian dia nganter Sanji pulang sekolah.

*
*
*

"What the— jadi lu beneran suka ama si Law? Gila sih."

"Lo sering banget teriak-teriak ngatain orang homo, tapi lu sendiri begitu. Munafik banget lo, Lis." Zoro akhirnya berani komentar setelah otaknya ngelag beberapa detik gara-gara ucapan yang diomongin ama Sanji.

'Terus, kenapa kalo gue suka ama Law?'

"Heh, sembarangan amat tuh mulut!"

"Lah, iya kan? Lo sendiri yang bilang tadi."

"Kan itu cuma perumpamaan dih! Bego amat lu, gituan aja nggak ngerti!" Sanji akhirnya bete sendiri akibat kesimpulan gajelas dari Zoro yang nyatain kalo Sanji itu gay gara-gara asal ngomong doang.

"Hmm.. Ya mana tau kalo nyatanya lo emang gituan beneran kan?
Lagian gue nggak peduli sih mau lo kek apa, hubungan lo ama Law kek gimana, selagi nggak ganggu kehidupan gue, gue mah dukung-dukung aja." Zoro yang awalnya kaget sama ucapan Sanji soal si pirang yang suka ama Law, akhirnya berusaha buat netralin reaksi sama emosinya.

Walaupun nggak bisa dipungkirin kalo perasaan kagetnya belum juga ilang.

"Gue nggak gitu! Gue masih normal." Sanji berusaha ngebantah untuk kedua kalinya. Dan hal ini bisa sedikit ngebuat Zoro ngehela nafas lega.

Damn It! - ONE PIECETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang