Belakangan ini Sanji fokusin dirinya buat belajar, karena emang dia bentar lagi bakal lulus dari SMA sekarang. Sebenernya bukan Sanji doang yang belajar lebih giat dari sebelum-sebelumnya, beberapa anak kuliahan yang bakal naik tingkat juga belajar bener-bener contohnya Sabo sama Cavendish. Ya kayanya mereka doang, yang lain mah bodo amat, ngulang matkul pun kayanya nggak peduli.
Kaya sekarang, Sanji lagi belajar di kamernya. Kira-kira udah tiga jam dia belajar semacem Matematika, Ipa, bahasa Inggris, juga bahasa Indonesia yang bakal jadi syarat utama kelulusan dia.
Tapi tenggorokan Sanji sedikit aus, dia ngecek stok minuman punya dia di laci mejanya juga kosong. Alhasil Sanji mutusin turun ke bawah buat ambil air putih.
"Udah selesai belajarnya San?" tanya Cavendish yang lagi duduk di meja makan bareng Bartolomeo. Mereka cuma berdua doang, dan dua-duanya juga lagi pada makan junk food yang mungkin dipesen lewat ojek online.
Sanji gelengin kepalanya, "Belom Kak, yang lain ke mana? Sepi bener," celetuk Sanji. Soalnya agak aneh, sekarang kan sekitar jam delapan malem. Masa keadaan kos se-sepih itu. Kalo minggu maklum lah, kebanyakan pada pulang ataupun main di rumah temen, lah ini? Ngilang semua kaya di telen angin.
"Oh itu.." Cavendish ngunyah burger ukuran jumbo, pipinya yang tirus jadi ngegembung gitu. Gemes— mungkin itu pikiran orang gay kalo ngeliat Cavendish. Buat Sanji sendiri mah biasa aja, dia masih kekeuh buat tetep di jalan yang lurus.
"Kaya biasa, Kid, Drake, Hawkins ama Killer lagi ke kafe, nggak tau ngapainnya mah. Luffy ke warnet, terus si Ace sama Sabo ke Gramedia cari buku."
Sanji nge'oh'in omongan Cavendish, "Lo nggak nanya yang lainnya?" Sekarang Bartolomeo pacar Cavendish yang nanya.
"Hah? Yang lain siapa dah?"
"Abang-abang lo njir."
"Skip aje kak, nggak penting."
"Hadeh, gitu bener sikap lo San ke abang-abang lo."
Diomongin begitu sama Bartolomeo nggak bikin Sanji ngerasa bersalah, toh dia mah emang bener-bener nggak peduli sama apa yang dilakuin abang-abang ataupun adeknya.
"Mereka berdua lagi nemenin Law belajar naik motor di taman, bareng Zoro, ada Yonji juga di sana," sekarang Cavendish yang ngomong. Dia merhatiin raut Sanji yang kayanya emang bener-bener nggak mau tau urusan itu.
"Eh Yang, kemarin katanya Law jatoh dari motor? Kenapa ya hari ini dia malah belajar naik motor lagi?" Bartolomeo nanya ke Cavendish.
Cavendish yang ditanya begitu ngangkat bahunya, "Emang batu tuh anak. Harus mati dulu kayanya biar berhenti, udah tau kagak bisa naik motor. Nekat beli motor segede babon," komentar Cavendish.
Bener juga.
Beberapa hari yang lalu Sanji denger Law beli motor, motornya cakep banget. Cowo mana sih yang nggak suka motor sekeceh itu.
Dan Sanji juga denger kalo Law yang biasanya asyik di kamer belajar kedokteran, sekarang belajar motor yang bukan gaya dia banget. Emang kelakuan.Mungkin tanda-tanda mau mati, pikir Sanji jahat.
"P, assalamualaikum."
Pintu utama kosan kebuka, berbondong-bondong anak kosan dateng secara barengan.
Sanji bisa liat dari ruang makan, ada masnya, adeknya juga beberapa anak-anak yang tadi ngilang pada dateng. Kecuali Kid, Hawkins, Killer sama Drake yang mereka kalo nongkrong di kafe nunggu kafe tutup dulu baru pada pulang. Juga abangnya si merah yang doyan ngilang nggak tau ke mana.
Sanji juga ngeliat Law yang jalannya pincang di bantu Zoro sama Ace buat duduk di kursi ruang tamu.
"Loh, loh, kenape nih? Kok jalannya pincang begitu." Bartolomeo sekaligus Cavendish nyamperin Law yang sekarang udah duduk selonjoran di ruang tengah.
"Tadi jatoh, kakinya ketindihan motor," kata Sabo yang nggak tau kenapa ceritanya bisa gabung sama mereka yang lagi latihan motor.
Cavendish melotot, "Serius? Kok bisa."
"Ya lagian, kagak bisa naik motor malah nekat. Nih ya, lo kalo mau belajar naik motor, minimal tuh belajar pake motor skupinya si Sabo! Lu pake motor matic aja belum tentu langsung jago. Ini malah naik kopling, aneh betul," ceramah Ace yang berakhir kena geplakan hangat dari Sabo.
"Mending motornya buat gueh," celetuk Yonji yang dia juga sekarang dapet geplakan dari Niji. "Masih kecil dek, titit lu gedein dulu baru naik motor begituan."
"Oh nantangin?! Mas mau adu sama punya gueh?" Omongan orang-orang di situ mulai pada ngelantur. Sanji yang udah eneg, sontak langsung mau pergi dari tempat yang sekarang udah banyak orang. Dia buru-buru ambil air yang emang dari awal itu tujuan dia turun ke bawah, terus berencana langsung ke kamernya lagi. Males dia di sini, nanti kupingnya ternodai lagi.
Baru aja mau pergi, tapi Sanji langsung berhentiin langkahnya pas Sabo manggil dia.
"San, bisa tolong ambil air anget buat kompres luka nya Law? Takut makin bengkak."Sanji nyerngitin dahinya, "Gue kak?"
"Iyalah elu, siapa lagi? Cepet bikinin."
Sanji ngedengus males, ih kenapa coba harus dia. Kan banyak orang-orang yang lagi nganggur juga.
"Yauda gue aja, lo lagi belajar juga kan?" Zoro ngajuin diri, dia cepet-cepet ambil air anget dari termos yang kebetulan letaknya nggak begitu jauh dari tempat dia berdiri, terus taro di ember kecil, dia juga nggak lupa buat ambil saputangan yang ada di lemari bawah.
"Thanks ya Zor."
Bisik Sanji kecil. Zoro nggak jawab dan nyuruh Sanji naik ke atas aja.Zoro belakangan ini baik betul.
Dia yang tau kalo Sanji bener-bener mau jaga jarak yang jauh sama Law, ngecoba bantu Sanji dengan beberapa hal kecil. Ini salah satu contoh yang Zoro lakuin buat dia.Dengan gitu kan Sanji nggak usah berurusan sama yang namanya Trafalgar D.Water Law yang Sanji benci.
Sabo yang ngeliat sifat Zoro mendadak sedikit bengong.
Pasalnya yang dia suruh kan Sanji ye, dan Zoro ini keliatannya bukan tipe orang yang mau direpotin gitu, kayak—yaudah bukan urusan gue, tapi apa coba perkara ginian doang si Zoro mendadak jadi babu penurut gitu.Sabo ngelirik sebentar ke arah Law, cuma mau merhatiin ekspresi Law yang sekarang ini masih sedikit ngeluh kesakitan karena kecelakaan tadi.
Dan bener aja, muka Law yang semula betmut gara-gara ketindihan motor, jadi makin betmut liat interaksi antara Zoro ama Sanji.
Tapi sayangnya, dari sekian banyak orang di situ yang lagi ngumpul, nggak ada satupun yang nyadarin ekspresi Law selain Sabo.
Semuanya malah pada salah fokus ama ucapan Yonji yang ngajakin Niji gede-gedean titit."Eh ya, makasih Zor.." ucap Sabo pas Zoro nyerahin ember kecil yang berisi air anget sama tetesan alkohol pembersih luka.
Zoro ngangguk terus dia juga ikutan pergi, nggak nyusulin Sanji kok tenang aja, dia perginya ke luar rumah, mungkin buat beli alkohol punya dia yang udah abis, sedangkan Sanji perginya ke lantai atas, tempat kamarnya berada.
KAMU SEDANG MEMBACA
Damn It! - ONE PIECE
Fanfiction"Untuk Vinsmoke Sanji... Nikah sama saya, mau ngga?" - seseorang dengan rambut berwarna ijo tai sapi. "Moh!" Vinsmoke Sanji, seorang homophobic yang terpaksa masuk ke sebuah kos-kosan yang isinya rata-rata orang belok! Parahnya lagi, dia tau kalo ka...