Torao Di Hukum Air, bahasa kecenya Trafalgar D. Water Law.
Sanji tau kalo ada yang nggak bener dari orang yang dipanggil Law atau Torao ini.
Kebetulan di hari kamis yang tidak cerah ini, Sanji nggak masuk sekolah dulu.
Alesannya? Cape abis bantuin Yonji bebenah.Iya, si palkon yang satu itu nggak ngerti caranya bebenah. Kalo di rumah ada mba Reiju yang selalu bantu Yonji bebenah, kalo di sini kan kaga ada.
Jadi si Yonji minta bantuan abang, mas ama kakaknya.Kebetulan si Ichiji ama Yonji balik ngampusnya malem, jadi terpaksa Sanji sendirian yang beresin kamernya Yonji.
Dan tentu saja, sebagai anak kos yang baik hati dan tidak sombong. Si Sabo bantuin Sanji beberes kamernya Yonji.
Kasian juga soalnya, dari tadi sore muka Sanji udah keliatan bete banget gara-gara adek kandungnya sendiri.Dan yah, sama kayak abang juga masnya.
Abis dibaikin dikit ama Sabo, mata bulat punya Yonji langsung nggak bisa diem kalo lagi ngeliatin Sabo.
Yonji mah bilangnya kalo yang dia alamin itu namanya first love.Terus..
Yaudah.
Ichi, Niji ama Yonji. Tiga-tiganya demen ama Sabo semua.Untung kak Sabo straight — Vinsmoke Sanji, sudah tidak tahan dengan kerandoman orientasi seksual saudaranya.
Balik ke cerita, Sanji mutusin buat ke dapur. Cari makan ataupun cari bahan makanan yang sekiranya bisa dimasak.
Belum aja nyampe tempat tujuan, dari arah dapur Sanji udah denger suara keributan.
Auto merinding si Sanji, kan ini ceritanya semua anak kos udah pada berangkat sekolah ama ngampus. Terus itu suaranya dari mana dong?Laki-laki berambut kuning itu buru-buru lari ke dapur, terus alis kritingnya tiba-tiba nyerngit heran pas ngedapetin seseorang yang lagi berdiri di depan kompor sambil megang sutil di tangan kanannya.
Suara jedar-jeder cipratan minyak kedenger jelas. Bertepatan sama gerak-gerik si laki-laki yang mulai mundurin langkahnya ke belakang.
Sesekali dia mekik kecil pas cipratan minyak itu ngenain tangannya."Lo ngapain sih anjing?" sapa Sanji dengan tidak sopannya.
Sanji buru-buru nyamperin si laki-laki, terus matiin kompor yang ternyata nyala pake kobaran api yang paling gede, cuma buat masak telor ceplok.Udah gitu telornya gosong lagi.
"Lo kalo nggak bisa masak ya nggak usah masak, babi. Buang-buang bahan aja!" dumel Sanji sambil nirisin telor gosong buatan Law. Iya yang masak Law.
Kasian, cakep-cakep gabisa masak.
Law sendiri cuma bisa diem, mukanya nunjukin seolah dia keberatan, tapi mulutnya sama sekali nggak berucap apapun.
"Lagian lu perasaan harus ngampus, terus kenapa masih ada di sini dah?" selesai ngeberesin kerjaan nggak bener punya Law, Sanji ngelontarin pertanyaan lain. Matanya ngelirik ke arah Law yang entah kenapa sekarang tiba-tiba jadi sedikit aneh.
Law cuma pake kaos oblong warna item, sama celana training warna putih.
Keliatan banget nggak ada niat-niat mau berangkat ngampusnya.Law nggak jawab pertanyaan Sanji. Justru dia malah diem sambil megangin kepala.
Diem-diem Sanji perhatiin cowok yang tinggi badannya kisaran 190-an itu.
Muka kepunyaan Law keliatan lebih pucet dari biasanya. Idung mancung punya Law juga warnanya jadi agak merah, mirip punya om Buggy.Yang paling parah nafas Law keliatan agak tersenggal-senggal gitu.
Curiga, Sanji beropini kalau calon dokter yang ada di hadapannya ini lagi sakit.
Hoek, dokter kok sakit! Lemah kali!
-Vinsmoke Sanji.Sanji tau kalo Law lagi kurang sehat badannya, tapi bodoamat. Pura-pura nggak tau aja.
Laki-laki itu malah buka kulkas, ngeluarin berbagai macem bahan makanan.
Sanji bahkan nggak ngelirik sama sekali ke arah Law yang masih diem di tempat.Abis gimana ya.
Geli gitu kalo bantuin Law.
Secara, si Law kan gay.
Pantang bagi Sanji untuk menolong seseorang yang orientasi seksualnya kacau, huek huek najis.Selagi Sanji sibuk sama urusannya sendiri, dia bener-bener nggak merhatiin sama sekali.
Bahkan mungkin Sanji udah nggak nganggep Law ada di dapur.
Padahal mah Law masih ada di tempatnya yang semula, diem sambil mejamin matanya.Nggak kerasa, kaki Sanji nyenggol sesuatu di bawah.
Pas Sanji liat, rupanya Law lagi jongkok di sebelah gas. Masih sambil megangin kepalanya.
Sanji sedikit kaget pas kulitnya saling bersentuhan ama kulitnya Law.
Panas banget, buset!"Parah, demam lo tinggi banget?!" ucap Sanji secara spontan.
"Laper."
"Gue laper."
Law ngomong pake nada yang kurang jelas, untungnya kuping Sanji ngga budeg buat denger ucapannya Law.
"Gih sana nunggu di meja makan, nanti gue buatin sesuatu," kata Sanji yang akhirnya luluh juga.
Abis anu, kasian si Law keliatan kek orang yang lagi pengen dijemput ajalnya.Law nggak berucap sama sekali, dia langsung bangun dari posisi jongkoknya terus jalan linglung ke arah meja makan.
Hampir aja dia kejengkan ke belakang kalo nggak Sanji tahan punggungnya si Law."Apa sih lebay banget? Jalan yang bener coba!" Sanji ngebentak Law pake nada yang cukup keras.
Maklum aja, sebenernya Sanji nggak ada niatan buat bantuin orang di depannya itu..
"Nih, makan." Sanji nyerahin piring yang berisi dua potong sandwitch sama segelas susu anget ke arah Law.
Tapi parahnya laki-laki itu malah diem aja, cuma ngelirik sebentar terus ngedesah pelan.
"Kenapa lagi? Katanya laper," cibir Sanji terus mutusin buat naro makanan yang dia pegang tepat di hadapan Law.
"Gue nggak suka roti."
Anjing, sombong banget! Udah dimasakin malah bilang kayak gitu!
Hampir aja Sanji nyiram muka Law pake susu anget yang dia pegang kalo Sanji nggak denger ucapan Law setelahnya.".., lebih tepatnya hipersensitivitas."
"O."
Abis itu Sanji balik lagi ke dapur, terus bawa makanan lain yang sekiranya bisa dimakan ama Law yang udah kelaperan.Kebetulan Sanji sempet buat onigiri. Padahal mah sebenernya ini buat dia makan sendiri:(
Dari kemaren dah nyidam onigiri soalnya."Onigiri doyan, kan?" tanya Sanji sambil nyodorin tiga buah onigiri yang keliatannya enak banget.
"Iya." Si Torao langsung ngambil piring yang disodorin sama Sanji, terus makan lahap banget. Keliatan kek bukan orang sakit.
Sanji merhatiin Law yang lagi sibuk makan, terus laki-laki itu ngeluarin sebungkus rokok dari saku celananya, nggak lupa sama korek gas yang selalu dia bawa ke mana-mana.
"Kalo laper, kenapa nggak goput aja?" tanya Sanji sambil ngeluarin kepulan asep dari mulut sama idungnya.
Law diem sebentar, mulutnya masih sibuk buat ngunyah onigiri.
"Nggak kepikiran."
Oke, jawaban Law sedikit bikin Sanji speechless.
Ternyata gara-gara demam doang bisa ngbuat mahasiswa paling pinter di kampus jadi cem orang idiot."Kalo udah makan istirahat aja. Jangan lupa minum paracetampol, gue mau ke kamer duluan," pamit Sanji sebelum dia pergi ninggalin Law sendirian di ruang makan.
Diem-diem Law perhartiin punggung Sanji yang makin lama makin ngejauh, sebelum akhirnya ilang di belokan yang nuju ke arah tangga.
Entah sejak kapan, Law tiba-tiba netapin kalo onigiri adalah makanan favoritnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Damn It! - ONE PIECE
Fanfiction"Untuk Vinsmoke Sanji... Nikah sama saya, mau ngga?" - seseorang dengan rambut berwarna ijo tai sapi. "Moh!" Vinsmoke Sanji, seorang homophobic yang terpaksa masuk ke sebuah kos-kosan yang isinya rata-rata orang belok! Parahnya lagi, dia tau kalo ka...