Pagi hari, sejak kejadian tadi malem Luffy belum keluar kamernya. Enggak dikunci kaya pas Sanji ngambek sih, buktinya Sabo sama Ace masih bisa bolak-balik kamer Luffy, nanyain kondisi anak kos yang paling muda itu.
Tapi, Luffy ini sialnya kek bisa aja gitu nyembunyiin sesuatu dari kakak-kakaknya, kebetulan Law sama Luffy juga udah deeptalk. Itu pun karena permintaan Sabo buat diomongin dulu. Dan dengan gampangnya Luffy cuma bilang, "Gue enggak papa kok. Hehe."
Kebetulan hari ini hari minggu, kebanyakan mahasiswa yang ngekos di kosan Charlotte tuh pada keluar dari pagi sampe malem, ada yang main sama temen lah, nugas lah, dan ada juga yang lagi pulang ke rumahnya.
Sekarang di kosan cuma ada beberapa orang aja, Luffy sendiri enggak tau sekarang ada siapa aja di kosan. Tapi kosan hari ini enggak seramai biasanya.
Lagi asyik diem tidur-tiduran di kamer, tiba-tiba aja Luffy denger pintu kamernya di ketok dari luar. Ada suara yang Luffy hafal betul itu suara siapa.
"Luffy, tadi kak Sabo nyuruh lo buat makan.""Luffy?"
"Luffy?"
Orang itu terus manggil-manggil Luffy sambil ngetok pintu kamer Luffy dengan cara yang cukup enggak nyantai. Spontan, hal itu bikin Luffy jadi gedek sendiri.
"Apaan San?" bales Luffy agak males. Dia ngebales panggilan Sanji dengan posisi masih rebahan di kasurnya, tapi Sanji masih bisa ngedenger apapun yang diucapin ama Luffy dari dalem kamer.
Luffy denger kalo Sanji lagi ngehela nafas panjang dari luar sana.
"Lo disuruh makan sama kak Sabo. Makanannya ada di meja makan. Udah gue panasin lagi, tinggal lo makan aja."
"Dimakan ya Luff, gue mau ke rumah temen sebentar." Sanji masih ngomong dari luar. Luffy males ngerespon Sanji, jadi dia cuma berdehem sebentar buat ngeiyain apa yang Sanji bilang. Abis itu Luffy malah nutup mukanya pake bantal kucel punya dia.
Tau ah, lagi males dia tuh..
*
*
*"Loh, ini kan makanannya Luffy?" Sabo agak kaget pas dia pulang ke kosan, makanan yang disediain buat Luffy belum dimakan juga.
Padahal ini uda sekitar jam delapan malem, dan Sabo bikin makanan ini tadi pagi sebelum dia berangkat ke rumah temen buat ngerjain tugas dari kampusnya.
"Kenapa Yang?" Ace tiba-tiba dateng, dia ngehampirin Sabo yang masih berdiri di deket meja makan.
"Ini loh kan tadi gue bikin makanan dari pagi buat Luffy, tapi sampe sekarang belum di makan juga. Tumben banget Luffy belum makan masakan buatan gue?"
"Lo belum nyuruh Luffy makan kali, makanya Luffy enggak tau kalo ada makanan. Kan tadi lo berangkat pas Luffy masih tidur?"
Sabo gelengin kepala, "Gue udah nyuruh Sanji kok buat ingetin Luffy makan. Ya kali Sanji lupa, enggak mungkin lah."
Ace munggut-munggut, "Buang tuh makanannya. Udah basi juga."
Sabo ngehela nafasnya, capek dia tuh. Buru-buru dia buang makanan yang tadi pagi dia buat, abis itu piring juga sendoknya langsung di cuci bersih sama Sabo. Ace liatin Sabo sambil minum cola di kursi makan.
"Luffy udah pesen makanan ya? Jangan bilang Luffy belum makan sama sekali dari pagi?" Sabo mulai panik, dia buru-buru nyelesai'in cucian piringnya.
"Santai ayang Sabo, nanti kita tanyain Luffy nya ya?"
.
.
.
"Gue enggak tau kalo ada makanan Kak," cerita Luffy pas Sabo nanya kenapa Luffy enggak makan masakannya Sabo.
KAMU SEDANG MEMBACA
Damn It! - ONE PIECE
Fanfiction"Untuk Vinsmoke Sanji... Nikah sama saya, mau ngga?" - seseorang dengan rambut berwarna ijo tai sapi. "Moh!" Vinsmoke Sanji, seorang homophobic yang terpaksa masuk ke sebuah kos-kosan yang isinya rata-rata orang belok! Parahnya lagi, dia tau kalo ka...