26. Pindah Beneran?

294 45 10
                                    

Entahlah, semenjak itu keadaan asrama bener-bener panas. Dua orang yang penyebab asrama panas, Sanji sama Luffy sama sekali udah nggak pernah saling ngobrol satu sama lain. Padahal Luffy yang dari dulu nggak pernah benci sama orang, entah kenapa jadi benci sama sosok Sanji.

Sanji juga sebenernya mah nggak peduli banget. Toh bukan salah dia juga sebenernya.
Tapi jujur dia nggak nyaman banget sama keadaan asrama yang begini. Beberapa orang banyak yang canggung kalo Luffy sama Sanji papasan di jalan. Apalagi kalo ada Law, beuh..
Atmosfir nya langsung berubah 360°.

Sekarang beberapa anak asrama lagi kumpul di ruang tamu, beberapa ada yang lagi main hpnya, ada yang makan snack, ada juga yang ngobrol-ngobrol random doang.

Sanji salah satu orang yang duduk diantara orang-orang yang lagi sibuk sama kegiatan masing-masing, bedanya Sanji daritadi bengong. Kaya mikirin sesuatu.

Tiba-tiba dari tangga sosok Luffy nongol, pakaiannya rapih pake kemeja, meskipun kemejanya lecek belum di setrika.

Ace yang ngeliat adeknya langsung nyapa basa-basi, "Mau kenapa Pi?"

Luffy nengok kearah kumpulan anak-anak asrama, "Oh ini bang. Gue mau main ps sama Koby. Males di sini, ada orang munafik," kata Luffy sambil ngelirik arah Sanji.

Sanji yang tau kalo Luffy lagi nyindir dia langsung nautin kedua alisnya. Dia mau berdiri, tapi tangannya langsung di tahan sama Zoro yang kebetulan ada di samping Sanji, entah dari kapan Zoro ada di situ.

"Maksud lo? Siapa yang munafik Pi?" Ini Yoonji yang komentar. Sabo denger pertanyaan dari Yoonji auto geplak kepala Yoonji dengan satisfying.

Sabo ketawa renyah, "Yauda Ffy kalo mau keluar ati-ati ya."

Luffy ketawa nunjukin giginya, tapi sekali lagi dia natap Sanji sebelum bener-bener pergi, senyum yang biasa Luffy tunjukin ke orang-orang berubah jadi datar setelah natap Sanji.

Setelahnya Luffy bener-bener pergi, Ace sama Sabo nyerocos ke Yoonji nggak henti-hentinya. Bahkan Niji ikut-ikutan sambil ngata-ngatain adek bungsunya itu.

Sanji lemesin badannya, dia mulai pusing, apa coba salah dia. Dia diem aja dari tadi padahal. "Gue harus gimana Zor?" Tanya Sanji tiba-tiba.

Zoro yang ditanya gitu langsung bingung, ya dia juga nggak tau. Bahkan dia juga baru tau beberapa hari yang lalu kalo Sanji sama Luffy ada slek.

Nggak ada tanggapan dari Zoro, akhirnya Sanji berdiri dari duduknya. Orang-orang ngeliat dia bingung, "mau kemana dek?" Tanya Ichiji. Dia paham betul sama keadaan adeknya yang lagi nggak nyaman ini.

"Mau sebat di depan."

"Mau gue temenin?"

Sanji geleng pelan, "Nggak Bang."

Abis bilang itu Sanji juga pergi dari hadapan orang-orang.

***

Udah tiga batang Sanji ngehisap rokoknya, udah sekitar dua puluh menit juga Sanji duduk di teras asrama.

Cuaca sore itu kebetulan lagi adem, nggak panas dan nggak juga mendung. Jadi cocok buat Sanji yang lagi galau.

Sanji udah tau kalo Luffy itu benci dia, Luffy pikir sebab Sanji Law nolak cintanya Luffy. Sanji denger itu semua dari perspektifnya si Yonji.
Sanji mah mana tau ya, toh dia deket Law aja nggak. Bagi Sanji Luffy aneh, harusnya kan di tanya baik-baik dulu antara Sanji maupun Lawnya, apa betul karena Sanji, Law jadi nolak Luffy. Orang bener mah harusnya begitu.

Lagi enak nyebat sambil bengong tiba-tiba ada mobil dateng, Sanji yang tau mobil siapa itu langsung ngedengus males.

"Lo sendirian aja? Yang lain mana?" Tanya Law yang baru turun dari mobilnya.

"Dalem," jawab Sanji singkat.

Law yang udah biasa dibales singkat sama Sanji cuma ngangguk paham. Law ngelepas sepatunya dan taro sepatu itu di rak khusus sepatu.

Setelahnya laki-laki yang sebentar lagi bakal punya gelar dokter itu duduk di samping Sanji. "Gue liat, akhir-akhir ini lo kaya ada masalah gitu."

Sanji natap Law pake tatapan kesel, kan gara-gara lu, jancuk!

"Nggak! Nggak ada apa-apa, lagian apaan dah lu, sok peduli amat sama gue." Abis ngucapin itu Sanji langsung matiin puntung rokoknya. Males ah nyebat juga, ada pengganggu, pikirnya gitu.

Sebelum Sanji bener-bener pergi, Law nari pergelangan tangan Sanji. "Lo kenapa sih kaya benci banget sama gue?"

"Lepas bangsat." Nada suara Sanji mulai tinggi, ini ngebuktiin kalo Sanji lagi ada di fase marah, kesel, benci, yang diaduk jadi satu.

"Oh oke, sorry gue ganggu lo."

"Banget, sialan!"

"Zor, gue mau cerita," kata Sanji tiba-tiba.
Zoro sedikit kaget, bisa-bisanya Sanji bilang hal gitu ke Zoro. Kaya enggak expect Sanji mau cerita sesuatu ke dia. Diantara banyak orang, kenapa pula Sanji harus cerita ke dia.

Sekarang mereka berdua lagi di dapur, tadi Sanji lagi nggak sengaja masak buat makan malam dia. Zoro sendiri ke dapur tadi mau ambil air.
Tiba-tiba aja gitu Sanji bilang gitu ke dia.

Tapi diem-diem Zoro seneng. Meskipun seneng, Zoro nggak nunjukin raut muka senengnya. Seperti biasa, muka datar khas Zoro yang Zoro tunjukin ketika Sanji bilang 'mau cerita'.

"Rasanya belakangan ini kosan kurang nyaman buat gue."

"Jadi lu mau kabur ke rumah bapak lu lagi, terus nanti endingnya balik lagi. Gitu?" Kata Zoro asal ceplos.

"Bukan gitu, anjing! Dengerin dulu."

Akhirnya Zoro diem, dia berusaha denger obrolan Sanji. Rasanya mungkin emang kali ini Sanji nggak boong, dia udah bisa bertahan sedikit demi sedikit di kosan ini. Tapi pada akhirnya sesuatu yang bener-bener bikin dia nggak nyaman terjadi.

Zoro bisa paham maksud Sanji, mungkin ini antara Luffy yang makin hari makin nunjukin rasa nggak sukanya ke Sanji. Padahal di sini Sanji bener-bener nggak lakuin apapun hal yang ngerugiin anak-anak kos.

"Gue di sini cuma sebagai orang baru Zor, rasa intimidasi dari orang yang lebih muda dari gue. Rasanya bener-bener nggak nyaman. Gue harus ngapain?"

Zoro sendiri bingung. Disisi lain Zoro yakin ada alesan kenapa Sanji nggak bisa pulang ke rumahnya.

"Apa gue pindah kos aja kali ya?"

Damn It! - ONE PIECETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang