07. Rese

2.4K 413 50
                                    

Sanji udah ada di sekolah. Badannya pegel parah gara-gara seharian penuh dipake buat beresin kosan yang berantakannya naudzubillah.

Sengaja Sanji beresin sendirian, karena si Sanji kasian ama Sabo katanya.

"Napa lu, kecut bener tuh muka?" tanya seorang laki-laki yang punya alis kriting mirip kayak Sanji.

Sanji ngedengus, pagi-pagi liat temen sekelasnya yang super rese itu malah bikin otak Sanji makin capek.

"Oi, oi. Itu mereka ribut lagi! Gilak! Eh San, kok lo nggak bilang sih kalo Zoro dah balik?!" tanya Duval heboh, dia natap keluar jendela pake tatapan excited, terus laki-laki yang hampir jadi kaweannya Sanji itu mutusin buat lari ke luar kelas.

Sanji cuma bisa naikin sebelah alisnya, terus dia ikutan jalan ke luar kelas, nyusul Duval yang sekarang udah ada di koridor sekolah. Lagi liat sesuatu yang terjadi di lapangan sekolah.

"Paan dah?" tanya Sanji pake nada antara niat nggak niat.

"Liat aja," jawab Duval sambil ketawa seneng. Dia tepuk tangan kenceng banget, mana sambil siul-siul pula.

Sanji ngelirik lapangan, di sana ada Zoro juga ada dua anak laki-laki badan gede yang Sanji sendiri nggak tau namanya siapa.

Kalo diliat dari gelagatnya mah, ketiga orang itu lagi masang muka yang gaenak sama sekali.

"Mereka lagi ngapain?"

"Biasa, mau ada war. Tau sendiri lah Pica kalo ketemu Zoro kerjaannya ribut terus," sahut Duval yang masih masang muka seneng. Si Duval nih tipe-tipe orang yang paling bahagia kalo liat orang lain menderita.

Sanji makin nggak ngerti, dalem hati dia juga nggak peduli.
Sabodo teuing lah, aing mau masuk ke kelas lagi aja, kira-kira itu monolognya Sanji dalem hati sebelum Sanji muterin badannya, mau balik ke kelas.

"Kok lu masih masuk skul sih?! Bukannya udah gue bilang ke Om Doffy buat ngekick lo dari sekolah?" tanya orang yang badannya paling gede di antara ketiga orang itu. Kalo kata Duval sih namanya Pica.

"Lah? Harusnya lo lah yang diD.O dari sini, lu kan yang bikin gue geger otak, bajingan." Zoro nyahut cepet, dia nggak terima kalo dia harus diD.O cuma gara-gara orang di depannya ini.

"Au. Lu kalo mau war yang sportif dong. Jangan keroyokan, jangan bawa pak kepsek juga," lanjut orang yang berdiri di sebelah Zoro. Orang itu punya kumis yang mirip kek kumis bapaknya Zoro, si Mihawk. Cuma temennya yang satu ini badannya lebih gede aja. Di dada kirinya ada name-tag: "Rob Lucci".

"Apa lu? Lu nggak ikut war nggak usah ikut campur urusan gue ama si palkon!" Pica ngegas ke Lucci pake suaranya yang masih cempreng. Bahkan, Sanji yang ada di koridor lantai dua sampe nahan ketawa denger suaranya Pica yang menurut Sanji nggak ideal ama badanya yang gede.

"Dih?" baru aja Lucci mau mukul si Pica, tiba-tiba temennya Zoro yang idungnya panjang, mirip Ussop dateng.

Laki-laki itu langsung mukul bahunya Zoro ama Lucci terus ngajak kedua temennya buat nyebat di belakang sekolah.
"Udah, kacangin aja pengadu kayak gitu. Mau war segimanapun juga dia mah bakalan tetep maen aduan ke kepsek. Mending kita nyebat ke belakang."

"Hoek, jijik banget. Dia berasa jadi geng cowok di novel kali ya?" komentar Sanji pas ngeliat Kaku dateng dengan 'sok keren'nya yang menurut Sanji kek orang idiot.

Bukannya apa-apa, Sanji kan lagi pengen liat orang berantem sekarang!

"Apa lu? Mau war ama gue? Bilang sini, anjing!" Pica teriak-teriak di lapangan tanpa tau malu.
Tapi sayangnya si Kaku udah narik Zoro ama Lucci duluan. Terus Kaku nyuruh kedua temennya itu buat ngacangin omongannya.

Damn It! - ONE PIECETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang