Abis Sanji pindah, seharian penuh dia diem di kamernya.
Katanya capek abis naik kereta tiga jam. Mangkanya dia cuma males-malesan di kamer, nggak ada niatan buat jalan-jalan ke luar kamer, kenalan ama anak kos yang lain, ataupun sekedar buat ikut makan malem.Tadi si Ichiji sempet nyamperin Sanji juga, syukurlah si Ichiji ini orangnya nggak se-sableng masnya.
Ichiji cuma nanyain keadaan keluarga mereka di rumah, abis itu ngajak Sanji buat ke luar. Tapi karena Sanjinya nolak, si abang cuma nyuruh Sanji buat lanjutin istirahatnya aja.Malemnya si Sanji dibawain makanan sama Sabo, katanya disuruh ama Ichiji.
Sumpah deh, keknya orang yang paling berguna di sini cuma Ichiji ama Sabo doang. Si Niji meskipun tau kalo Sanji itu adeknya, tapi si mas nggak peduli sama sekali.Dan sekarang, pas Sanji baru pulang dari sekolah barunya. Dia kaget pas rumah tiba-tiba udah kacau. Padahal sebelum dia berangkat sekolah, di saat semua orang masih sibuk di kamer masing-masing, dia ngeliat Sabo lagi beres-beres rumah.
Bayangin aja, ini di ruang keluarga loh. Ada banyak banget kertas berserakan di sana-sini. Ada juga pakaian yang belum dilaundry numpuk sama PAKEAN YANG UDAH DILAUNDRY. Pasti kerjaan anak kampus yang berangkatnya agak siangan nih.
"Ya Allah, ini punya siapa..." kata Sanji miris pas liat sempak tergeletak gitu aja di lantai. UDAH GITU ADA PUTIH-PUTIHNYA LAGI?!
Sumpah si Sanji mau nangis aja rasanya.
Jadi selama ini Sabo beresin rumah yang tiap hari berantakan kayak gini?!"Assalamua'laikum!"
"Wa'alaikumsalam." Sanji ngelirik ke arah sumber suara, ngedapetin Luffy yang barusan dateng pake baju sekolah yang udah kusut. Padahal kalo nggak salah, Sabo udah nyetrikain bajunya tadi pagi.(︶︿︶)
"Lah? Lu siapa?" tanya Luffy pas matanya papasan ama mata Sanji.
Sanji diem bentar, loading ceritanya.
"Hah?"
"Bukannya kemaren kita dah ketemu?!" tanya Sanji yang sweetdrop gara-gara ucapannya Luffy.
Luffy masang pose berpikir sebentar, elah kayak yang bisa mikir aja.
Terus dia mejamin matanya, berusaha nginget kejadian kemaren yang sekiranya; 'kapan dia ketemu sanji.'
"Duh, kapan sih? Nggak inget, sumpah." Luffy masang ekspresi kesel karena ingatannya blur, nggak inget Sanji sama sekali.
"Gue yang kemaren dateng woy! Yang ngobrol ama Kak Sabo juga Bang Ace! Yang lo nongol terus izin mau main ps ama orang yang namanya Kobi!" jawab Sanji pake urat saking keselnya. Nggak mungkin kan kalo laki-laki di depannya ini punya kembaran?!
"Oh, gue inget sih adegan itunya.
Tapi perasaan nggak ada lo sama sekali kok di sana?" pernyataan dari Luffy spontan bikin darah Sanji makin naik. Hampir aja dia mau nendang perutnya Luffy kalo nggak denger kalimat Luffy yang selanjutnya."Eh, jangan-jangan lu Sanji yak? Adeknya bang Ichi ama bang Niji yang diomongin semalem?"
Ya Allah, sebenernya orang ini selemot apa si:')— Vinsmoke Sanji.
"Iye dah, serah lo." Sanji udah pasrah, dia mau ke kamernya tapi sebelum itu Luffy udah duluan ngebuat Sanji berhentiin langkahnya.
"Oi, Sanji. Mau ikut nggak?" tawar Luffy sambil ngelempar asal tasnya ke sofa.
"Ke mana?" tanya Sanji pake nada yang nggak niat-niat amat. Masih kesel ama Luffy yang lemot, karena nggak langsung ngenalin dia.
"Ke ps. Mabar kita, mabar." Luffy gerak-gerakin jarinya, khas orang main psp gitu.
Sanji nyerngitin alisnya, terus dia ngegeleng. "Nggak ah, nggak suka main game."
"Alah, payah banget. Laki kok nggak suka main game! Cupu ah, cupu!" kompor Luffy yang sekarang mulai ngelepas seragam SMA-nya. TEPAT DI DEPAN SANJI, DONG?!
"Lah kok ngatur? Suka-suka gue, lah!" bales Sanji sarkas, abis itu Sanji langsung naik ke atas, ninggalin Luffy yang masih teriak manggil-manggil nama dia.
.
Sanji kebangun dari tidurnya, dia ngegeliat pelan terus ngelirik jam yang ada di sebelah pintu.
Jam nunjukin pukul tujuh malem, itu artinya udah hampir empat jam Sanji tidur setelah pulang sekolah.
Sanji nguap sebentar, perutnya kerasa laper gara-gara seharian belom makan.
Makan terakhirnya pas sarapan doang, itupun nunggu disediain ama Sabo dulu.Sanji mulai ke luar kamernya, turun ke bawah berniat cari makan.
Tapi lagi-lagi rasa kaget hampir aja bikin jantung Sanji mau copot.Ternyata penghuni kosnya rame bener coy:) duh djancok tenan, mana belum sempet kenalan ama mereka lagi.
Tapi herannya, mereka semua yang nyadarin kehadiran Sanji cuma masang muka b aja. Mereka ngelanjutin aktivitas masing-masing, seolah nggak keganggu apapun, padahal suara di kosan itu bising parah gara-gara ada segerombolan laki-laki yang nonton bola, ada juga yang lagi mabar di pojokan sana.
Biasalah, anak cowo kalo mabar.
Skillnya nggak seberapa, bacotnya segede gaban.Dari sekian banyak orang nggak berguna di sana, Sanji sama sekali nggak nemuin sosok Sabo yang harusnya cukup mencolok karena warna rambutnya—eh nggak ding, wong warna rambut abang ama masnya lebih-lebih mencolok dari apapun juga.
"Mas, Kak Sabo mana?" tanya Sanji ke Niji yang lagi asik nonton bola, sebelahan ama cowok yang Sanji akuin ganteng banget. Walau kalo teriak suaranya bising parah.
"Hah? Apaan?!" tanya Niji balik yang emang kupingnya udah mulai budeg ngeng-ngengan gara-gara suara teriakan orang di sebelahnya.
"Kak Sabo mana?!" tanya Sanji sekali lagi.
"Oh, lo nanya Sabo mana? Belom balek dia. Katanya lagi ada observasi," jawab Niji setengah teriak. Karena memang seberisik itu njir.
Volume tipi aja nggak kira-kira, sampe tiga puluh ke atas. Udah gitu ada yang lagi muter lagu dangdut pula, duh ya Allah."Ada makanan nggak di dapur?"
"Hah? Apa? Kolam renang? Nggak ada kolam renang di sini. Adanya kolam cupangnya si Killer noh."
"ADA MAKANAN NGGAK DI DAPUR?!" pada akhirnya, si Sanji mulai ngegas karena udah nggak tahan ama kebudeg'an masnya. Dia udah siap-siap mau nampol muka si mas kalo di masih budeg juga.
"Gatau gue. Cari aja sana. Dah ah jangan ganggu gue, ribet amat idup lo dek."
Sanji baru aja mau jambak rambutnya Niji, tapi kedatengan Sabo otomatis ngehentiin pergerakan tangannya.
"Hmm.. Assalamua'laikum."
"WA'ALAIKUMSALAM!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Damn It! - ONE PIECE
Fanfiction"Untuk Vinsmoke Sanji... Nikah sama saya, mau ngga?" - seseorang dengan rambut berwarna ijo tai sapi. "Moh!" Vinsmoke Sanji, seorang homophobic yang terpaksa masuk ke sebuah kos-kosan yang isinya rata-rata orang belok! Parahnya lagi, dia tau kalo ka...