Sabo denger penjelasan Luffy yang berbelit-belit, mulai dari ini-itulah, pokonya penjelasan yang mana harusnya singkat, malah dibikin susah sama Luffy. Intinya yang Sabo tangkep gini; Luffy suka sama Coby, tapi Coby nggak tau itu. Jelas secara Coby juga kan straight, ibaratnya Luffy ke Coby itu sebelah tangan. Terus dua hari sebelum Luffy keluar sama Law, ternyata Luffy tau kalo Coby pacaran sama Rebecca temen kelas mereka. Luffy yang patah hati ngecoba ngehibur diri, rencana dia tuh mau pacaran sama Law biar panas-panasin si Coby. Bukannya berjalan sesuai rencana malah nihil. Alhasil Luffy marah, dia kesel, terus dia juga tau kalo Law itu sukanya sama Sanji.
Luffy yang sebetulnya marah ke Coby, malah lampiasin marahnya ke Sanji.
Pokoknya gitulah, abstrak, nggak jelas, ribet pula."Terus sekarang kenapa lo uda balik kaya dulu? Coby putus sama ceweknya?"
Luffy yang denger pertanyaan dari Sabo nyengir lebar, terus ngangguk semangat. "Betul Kak, sekarang ada kesempatan buat gue deketin Coby lagi."
Emang bener ya, kalo yang namanya Cinta itu bikin makin tolol, bikin idiot, bikin sifat orang berubah juga.
"Terus sekarang lo masih mau marah ke Sanji?"
Luffy gelengin kepala, "Nggak Kak."
"Yauda minta maaf ya?""Maaf apa?"
"Kan tadi kemarin lo sempet marah-marah ke dia, jadi harus minta maaf."
"Marah gimana maksudnya?"
'Jancok tenan'
Udahlah, capek Sabo.***
"Ayang, kamu orang jakarta yaaa?" Niji sekarang lagi godain Sabo yang mana Sabo sendiri lagi asyik baca buku.
Sabo natap Niji pake tatapan sinis, males ih ladenin orang gila.
Padahal belum dijawab, tapi Niji udah lanjutin omongannya. "Soalnya muka kamu kaya ondel-ondel."
'PLAK'
Tamparan dari tangan besar seseorang didapetin Niji secara cuma-cuma, pelaku yang nampar Niji masang muka kesel pas tau gebetannya disamain sama ondel-ondel.
"Sembarangan ngatain orang, lu kali Mas yang ondel-ondel." Yonji berkacak pinggang, dia sibuk ngomelin masnya.
Padahal yang Sabo yang diledek ondel-ondel aja nggak marah, tapi ini kenapa bayi kelebihan kalsium yang sewot nggak terima coba.
"Anak asu, nggak sopan banget lo nampar mas lu sendiri. Sini sialan."
Sabo nggak ngerespon dua orang nggak jelas itu, dia tetep fokus baca bukunya. Sampe akhirnya Sanji tiba-tiba nyamperin dia.
"Gimana kak Sabo? Udah ada ke jelasan Luffy gimana?""Pas banget! Gue mau cerita nih." Sabo nyuruh Sanji buat duduk di sampingnya. Sanji yang dikasih titah begitu tentu langsung nurut. Dia duduk di samping Sabo, "Gimana kak?"
"Jadi gini—"
Sabo mulai jelasin satu persatu masalah yang sebenernya terjadi. Sabo juga beberapakali minta maaf atas perilaku Luffy yang kekanak-kanakan. Dan Sabo juga jelasin kemungkinan Luffy nggak bisa minta maaf segampang itu sama Sanji, dikarenakan Luffy yang emang udah agak ngelupain masalah tersebut."Lo tau sendiri kan San, Luffy orangnya gimana? Jadi maklumin dia ya?"
Sanji cuma munggut-munggut kepalanya patuh."Oh, jadi itu masalahnya," sahut Niji yang kebetulan emang masih ada di sana.
Sabo agak speechless pas denger suara Niji, baru sadar dia kalo di sini masih ada orang lain selain mereka berdua. "Nguping aja lu mas, nggak di ajak juga," ini Sanji yang bales. Dia sekarang nggak marah ataupun kesel sama Luffy, perasaannya agak lega. Dia juga paham betul sifat asli Luffy gimana, jadi dia nggak bakal nuntut Luffy buat sekedar ngucapin maaf atas tindakannya dulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Damn It! - ONE PIECE
Fanfiction"Untuk Vinsmoke Sanji... Nikah sama saya, mau ngga?" - seseorang dengan rambut berwarna ijo tai sapi. "Moh!" Vinsmoke Sanji, seorang homophobic yang terpaksa masuk ke sebuah kos-kosan yang isinya rata-rata orang belok! Parahnya lagi, dia tau kalo ka...