22. Perasaan

735 116 26
                                    

Law ngelirik seseorang di sebelahnya, yang barusan ngajak dia keluar buat jalan-jalan malem.
Pikirnya, tumben banget si Luffy ngajakin Law keluar duluan.

Apalagi mintanya tuh mampir ke pasar malem di ujung komplek yang bahkan nggak pernah Law bayangin si Luffy bakal ngajakin Law main ke sini.

"Mau jajan apa?" tanya Law sambil merhatiin sekitar, setelah dia sama Luffy ada di keheningan yang cukup lama.

Luffy gelengin kepalanya, terus lirik sana sini sambil garukin kepalanya yang nggak gatel.

"Kalo nggak mau jajan, kenapa keluar? Si Sabo ama Sanji udah masak loh, lu nggak laper?"

Lagi-lagi Luffy diem, dia cuma gelengin kepalanya sambil mikir keras soal rencananya yang udah dipikir mateng-mateng.

"Torao—" akhirnya Luffy ngebuka suaranya setelah sekian lama.

Spontan, Law noleh ke arah Luffy yang masih ngelirik sana-sini, nggak berani natep kedua mata Law yang keliatan tajem tapi masih terkesan lembut.

"Lu suka ama abangnya Yonji?"

Luffy emang bego, tapi Luffy nggak se-bego itu sampe-sampe nggak tau suasana sama kondisi kosan yang akhir-akhir ini lagi histeris karena kedatangan Sanji. Apalagi banyaknya gossip-gossip yang nyebar se-antreo kosan, tentang Law yang katanya suka sama Sanji tapi selalu gagal buat dapetin hatinya si pirang.

Jujur, awalnya Luffy biasa aja ngadepin semuanya, tapi, kalo dipikir-pikir..
Dulu semuanya baik-baik aja sebelum Sanji dateng ke kosan.

Bukannya Luffy iri ataupun ngerasa kalah saing ama kakak dari temen baiknya itu, Luffy seneng kalo kosan jadi rame, banyak orang, dan terlebih—Luffy suka banget ama masakan yang dibuat Sanji.

Tapi, yang Luffy nggak suka semenjak kehadiran laki-laki berambut pirang itu, entah kenapa suasana kosan jadi kayak penuh drama.

Banyak orang yang terlalu berlebihan buat menyikapi Sanji, kayak pas Sanji mau balik ke rumahnya lagi—banyak yang nentang, terus pas Sanji ribut sama Niji, respon semua orang jadi over gajelas gitu, padahal kan itu masalah keluarga mereka, ini sampe sekelas Sabo, Zoro, Law, bahkan Cavendish ikut-ikutan.

Padahal bukannya Sanji sendiri yang agak lebay buat nanggepin omongannya Niji? Padahal Sanji adeknya, harusnya dia udah hafal sifat sama kelakuan kakaknya yang emang se-rese itu? Kenapa harus sampe se-berlebihan itu ngadepin seekor Niji doang?

Luffy spontan geleng-gelengin kepalanya,
'Aduh, gue mikir apaan sih.' Dia ngomong dalem hati, berusaha ngilangin pikiran jelek tentang Sanji yang barusan keluar di benaknya.

'Nggak, nggak boleh mikir yang begitu.'

Tapi tetep aja hal yang kek gitu ngebuat dia jadi bener-bener kepikirian, apalagi kayaknya gaada orang yang nyadarin hal kayak gitu selain dia.

'Perasaan gue yang paling goblok, tapi napa gada yang nyadar selain gue?'

"Luff? Kenapa bengong?" tanya Law setelah Luffy sadar dari acara bengongnya.

"Hah?"

"Lu tadi denger nggak apa yang gue omongin?"

"Emangnya tadi lu ngomong apa Bang?" mendadak Luffy masang cengiran watados khasnya, dia emang nggak denger pas tadi Law ngomong apaan, soalnya keasyikan bengong.

Law ngehela nafas panjang, terus senyum kecil sebentar.
"Iya, kayaknya gue suka ama Sanji."

Cengiran di muka Luffy mendadak hilang selama beberapa detik, tapi, abis itu dia langsung masang cengiran yang lebih lebar dari sebelumnya.

Damn It! - ONE PIECETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang