32. Pulang Sebentar

216 26 18
                                    

Udah satu bulan semenjak Law beli motor, orang paling tinggi di kosan itu. Alhamdulillah sekarang dia udah jago naik motornya. Ya meski belum se-pro Zoro yang bisa nyalip setiap tikungan, Law bisalah dikit-dikit naik motor lewatin jalan besar. Meski begitu, buat berangkat ke kampus tetep aja Law pakenya mobil. Kalo naik motor biasanya buat ke mini market doang, atau nggak buat caper ke Sanji yang udah jelas-jelas nggak bakal direspon sama si kuning.

Iya, Law beranggapan kalo Sanji tuh sukanya motor daripada mobil. Law belum bisa nerima fakta kalo selama ini yang Sanji nggak suka itu Law nya sendiri, bukan karena Law nya pake mobil atau gimana.

Dan dengan kesadaran penuh, Law beli motor pake tabungan dia yang sebetulnya tabungan itu bakal dia pake buat lanjutin sekolah dia setelah lulus dapet gelar dokternya yang perkiraan bakal lulus empat tahun lagi. Law berencana bakal masuk ke kedokteran yang fokus ke bidang bedah forensik, itu impian Law dari kecil.

Meskipun bapak Law si Corazon kayanya naudzubillah, tetep aja Law butuh nabung dikit-dikit buat tambahan. Siapa tau pas Law mulai sekolah di sekolah khusus bedah forensik uangnya kurang, ye kan.

Tapi hal itu nggak berlaku kalo lagi bahas tentang Sanji. Law nggak mau Sanji terus-terusan ngandelin Zoro, dan mungkin sekarang Law udah mulai curiga sama Zoro yang belakangan ini mau direpotin sama Sanji.

Sekarang anak-anak kosan lagi pada kumpul, semuanya kecuali Ichiji yang jarang di kosan tentunya. Tapi keberadaan Ichiji yang jarang di kosan nggak bikin orang-orang penasaran dan cari tau, mungkin awalnya pada bingung dan nanya 'kemana Ichiji?' tapi belakangan ini mereka cuek, dan anggep kalo Ichiji lagi sibuk di kuliahnya.

Mereka semua kumpul di ruang tengah juga ruang makan, beberapa ada yang lagi makan kaya Luffy, Sabo sama Ace. Yang lain lagi pada asyik karaokean di ruang tengah sambil nyetel lagu dangdut pake speaker keras.

Law jadi salah satu orang yang duduk di salah satu kursi yang ada di ruang makan. Dia nggak ikut makan kaya Luffy, Ace maupun Sabo. Kegiatan Law cuma baca buku sambil lirik-lirik Sanji yang join bareng anak-anak karaoke.

"Request dong, lagu yang enak!"

"Sekuntum mawar merah," celetuk Cavendish. Yang langsung di setujui sama anak-anak lainnya.

Mereka; Kid, Bartolomeo, Drake, Hawkins, Killer, Yonji, Niji, Zoro, Cavendish. Dengan syahdunya nyanyiin lagu favorit Cavendish.

Sanji yang liat cuma ketawa-ketawa doang liatin pemandangan di depannya. Sanji nggak ikut nyanyi karena emang dia nggak jago nyanyi, jadi dia cuma duduk liat doang.
Sebenernya dia mau belajar, soalnya besok hari senin dia mulai ikut try out yang diadain di sekolahnya, cuma belakangan ini dia udah terlalu banyak belajar. Jadi mau refreshing dulu katanya.

Sampe akhirnya tiba-tiba hp salah satu dari mereka bunyi. Bunyinya nyaring, sekitar 30 detik nggak berhenti, "Cok, hp siapa itu?"

"Mas, hp lo nggak sieh?" tanya Yonji, yang kayanya udah hafal betul sama nada dering hp masnya.
"Oh iya," buru-buru Niji ambil hpnya yang dia taro di meja. Abis itu langsung keluar buat angkat telfon yang ternyata dari si abang.

"DEK, BUNDA MASUK KE RUMAH SAKIT!" teriak Niji histeris.

Iya, ternyata Ichiji tadi nelfon ngasih kabar ke adik-adiknya. Katanya tadi mbak Reiju, kakak pertama mereka nelfon Ichiji, dan jelasin ke Ichiji kalo bunda Sora lagi sakit. Dan sekarang bunda Sora lagi di rawat di rumah sakit germa.

Sontak penuturan Niji bikin Sanji sekaligus Yonji jadi panik. Lebih tepatnya Sanji doang yang panik, buktinya anak itu sekarang ngotot minta pulang ke rumah buat jenguk bundanya.

"Mas, gue mau pulang ke germa sekarang."

"Nggak San, besok 'kan lu ada try out." Ini Sabo yang bilang. Dia nahan Sanji biar nggak gegabah mau langsung pulang ke rumahnya.

"Yonji aja ya? Lu pulang ya Yon temuin nyokap lo," titah Sabo, dia noleh ke Yonji, tapi Yonji langsung masang muka nggak terima gitu. "Kok gue sih kak Sab?"

"Iya lah, kan elu masih kelas satu. Belom ada try out kaya si Sanji," Cavendish ikut bantu ngomong. Soalnya bener juga kata Sabo, toh Yonji ujian Yonji pun masih lama. Terus belum tentu juga kalo bunda nya si warna-warni langsung sembuh sehari.

"Kenapa nggak bang Ichiji? Kalo nggak mas Niji tuh, kan mereka juga nganggur."

"Cok, gue ada presentasi besok pagi. Bang Ichiji juga katanya nggak bisa dateng," tolak Niji.

Sanji yang denger langsung frustasi, "dahlah njing. Gue aja yang pulang ke rumah. Bodo amat sama try out."

Abis bilang itu Sanji langsung naik ke kamernya. Mau berbenah ceritanya, dia di kamer ambil baju ganti seperlunya. Abis itu turun ke bawah lagi buat pamit sama anak-anak kosan.

"San, tapi nanti try out kan berpengaruh juga buat kelulusan lo. Udahlah Yonji aja, dia juga masih belum ngapa-ngapain." Ini para anak-anak kosan masih berusaha bujuk Sanji biar nggak pulang.
Tapi Sanji gelengin kepala, dia bilang mau liat keadaan bundanya pake matanya sendiri.

Soalnya emang dari kecil Sanji yang paling deket sama bundanya. Makanya denger kalo bundanya ini lagi sakit, hati Sanji langsung mencelos.

"Terus lo naik apa San ke sana? Naik kereta?"

"Nggak bakal sempet kak. Gue juga belum beli tiketnya, nanti gue naik grab aja."

"Gue temenin ya." Law nyamperin Sanji yang sekarang lagi mau mesen grab.
Sanji natap Law pake tatapan nggak suka. "Nggak, makasih!" Tolak Sanji mentah-mentah.

"Tapi gue udah beli motor juga, nanti gue anter lo pake motor kalo lo mau."

"Siapa suruh lo beli motor? Terus kalo lo udah beli motor, gue mau gitu naikin motor lo?" Sanji natap Law pake tatapan nyalang. Capek dia tuh, sekarang fikiran dia lagi nggak fokus, bisa-bisanya Law malah nawarin dia buat nganter.

Padahal nggak ada yang salah dari Law, cuma Sanji emang sensi aja sama si Law ini.

"Gue juga ada mobil, lo mau gue anter pake mobil?" Kekeuh Law, sampe akhir-nya tangan punya Sanji mendarat mulus di pipi Law.

Cavendish ngeliat itu sontak mekik kaget, yang lain juga sama. Nggak percaya kalo Sanji bakal begitu, "Woi tenang cok. Jangan sampe main tampar-tampar gitu napa." Niji mulai maju, dia mundurin Law yang masih bengong nggak percaya kalo Sanji nampar dia.

"Lo harus gue gimanain lagi sih biar jauhin gue bangsat? Jijik tau di suka sama penyuka LGBT kaya elo. Kalo lo doyan sesama jenis ya sana doyan yang sejenis sama lo. Jangan orang yang otaknya lurus kaya gue, lo malah doyan. Geli banget bangsat!" Abis bilang itu Sanji langsung keluar.

Dia cuma bawa tas ransel item yang lumayan besar. Baju yang dia pake pun masih t-shirt item polos sama celana training putih.

Nggak ada yang inisiatif buat nganter Sanji selain Law. Karena apa ya? Mereka juga sibuk sama urusannya masing-masing. Sabo yang biasanya dengan senang hati bantu Sanji pun nggak bisa nganter Sanji yang dadakan gini.

Diem-diem orang yang ada di kosan ngerasa kasian sama Law. Mereka nepuk bahunya Law sambil bilang sabar.

Diem-diem juga ada orang yang senyum. Tapi nggak ada yang sadar.

"Lo sih Yon, nggak mau pulang," Bartolomeo nyalahin Yonji. Tapi Yonji yang disalahin jelas nggak terima, "Gueh juga sibuk ya bang, enak aja!"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 23 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Damn It! - ONE PIECETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang