08. Laki-laki Rambut Ijo, Lagi.

2.4K 375 101
                                    

Sanji udah eneg banget sama seharian ini. Gara-gara tadi pagi dipasangin sama Zoro di mapel olahraga buat latian streetching.

Tu orang rese banget sumpah.
Udah mukanya jelek, omongan ama sifatnya kasar banget, terus juga orangnya rese parah.

Untungnya pas tanding basket gue yang menang, mampus lu.
Selama perjalanan pulang dari sekolah, Sanji ngebatin sambil ngedumel kesel tentang kejadian hari ini yang menurut dia nyebelin parah.

Iya, untungnya tim Sanji yang menang tanding basket.

Itupun gara-gara Zoro sempet ngajakin Sanji buat jankenpon, yang kalah kudu ngikut timnya Rob Lucci (tim kelasnya Zoro, 12 IPS 5). Terus yang menang bakal ikut timnya Duval (tim kelasnya Sanji, 12 IPA 2).

Terus Sanji yang kalah.

Bodoamat menang gara-gara anak IPS nyetak semua scors. Intinya tim yang ada guenya yang menang.

Sanji dengan menyedihkannya berpikir kayak gitu. Di mah kaga mikir, Zoro sendirian aja hampir mampu ngalahin skornya anak kelas IPS.

Goblog emang si Sanji, dia mah kaga ngebayangin, gimana kalo Zoro nggak ngajakin dia jankenpon, widih.. Udah kalah telak tuh anak-anak dari kelas 12 IPA 2. Soalnya selisih skor akhir mereka cuma beda beberapa poin doang.

"P, assalamua'laikum." Sanji ngebuka pintu rumah pake nada suram semerawut. Sumpah, perasaaannya lagi nggak baik banget hari ini. Moga aja di kosan nggak ada orang deh.

Sanji lagi eneg liat muka orang lain, apalagi yang ijo-ijo macem Zoro.

Untungnya Zoro bakalan pulang telat. Soalnya si Zoro harus mampir ke tukang tambal ban dulu pas pulsek.

Loh, dari mana Sanji tau?

Iyalah, wong dia yang nusukin paku ke ban motornya Zoro.

"Wah, lo udah balik, Kak? Sendirian doang? Yang laen mana?"

Mata Sanji tiba-tiba melotot, nggak percaya sama pemandangan yang ada di depannya.

Di depan dia, lebih tepatnya di kursi tamu.
Lagi duduk seorang laki-laki berambut ijo, tapi bukan Zoro, tapi mirip Sanji yang kebetulan nggak pengen Sanji temuin dulu buat sekarang!

Orang itu senyum nyebelin, mamerin barisan giginya yang rapi sambil makan cireng gopean.

"Njing, ngapain lo di sini?!" Sanji tiba-tiba ngegas, dia ngelempar sepatu olahraga yang kebetulan dia jinjing dari tadi. Alis keriting punya Sanji saling bertautan, nunjukin kalo Sanji emang nggak suka sama orang di depannya.

Sepatu olahraga itu ngarah ke laki-laki yang rambutnya warna ijo, tapi bukan Zoro, tapi mirip Sanji.

Laki-laki rambut ijo itu langsung ngelak dari lemparan Sanji, terus tiba-tiba dia masang muka kayak pengen nangis;
"Gue diusir dari rumah, Kak."

"Cem bang Ichi."

"Apaan? Diusir cem mana lagi, asu?! Kan papa sendiri yang bilang, kalo kita ngekosnya kalo udah pada kelas dua belas.
Lu kan masih kelas sepuluh bego, masa iya papa ngusir lu sekarang?" Sanji ngomel-ngomel ke arah adeknya, si Vinsmoke Yonji.

Yonji nggak ngebales, dia malah sibuk ngunyah cirengnya dulu. Ngebuat Sanji gedek parah nunggu jawaban dari Yonji.

"Kalo gue tanya ya jawab, goblog!" Sanji mukul kepala adeknya pelan, ngebuat Yonji yang pada dasarnya udah bego jadi makin bego.

"Udah lama gue kaga ditampol ama lu, Kak." Bukannya protes, si Yonji malah ketawa ngakak sambil megang kepalanya yang agak nyut-nyutan gara-gara ditampol ama Sanji. Iya, si Sanji nampolnya nggak main-main.

Damn It! - ONE PIECETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang