"Cuy, si Sabo mana?" Ace dateng nyamperin Yonji yang lagi makan mie di dapur. Laki-laki berambut hitam itu bener-bener kebingungan setengah mati, setelah beberapa kali nggak nemuin keberadaan Sabo di dalem kosan.
Padahal, setau Ace, Sabo lagi izin buat nggak ngampus dulu, katanya mah lagi sakit.
Dan Ace hafal betul, kalo Sabo bilang dia lagi sakit, berarti Sabo betulan lagi sakit.Orang bucin mah begitu, apa bae dipercaya.
"Katanya kak Sabo lagi nganterin Kak Nji pulang," jawab Yonji yang mulutnya penuh sama makanan.
Ace nyerngitin alisnya, "Kak Nji? Maksud lo si Sanji? Nganterin ke mana emang?"
"Kalo kata mas Niji sih, kak Sanji dah balek ke Germa."
Ace cuma manggut-manggut paham, abis itu dia ngambil cola dingin yang ada di kulkas, itu sengaja distok sama Sabo. Uangnya dikasih ama Cavendish hasil malakin anak-anak kos, maklum, Cavendish tugasnya jadi bendahara di kosan ini.
Abis ambil minum, Ace ikut duduk di salah satu kursi dapur. "Si Sanji emang orangnya kagak betahan apa gimana dah?" Ace nanya, sesekali neguk minumannya.
"Kak Sanji mah emang anaknya introvert Bang," bales Yonji.
Ace sekali lagi cuma manggut-manggut, dia ga begitu peduli juga mau Sanji tinggal di sini atau milih pergi. Toh, selagi kesayangan dia tetep ada di sini, dia mah fine-fine aja.
Oh ya, ini bukan berarti Ace ga suka Sanji loh ya, Ace mah suka-suka aja kok. Sanji itu lebih baik dari pada saudara-saudaranya yang lain, dan pastinya enggak ganjen juga ke ayang Sabo tercinta.
Malah Ace kebantu banget sama kehadiran Sanji di sini, dia jadi enggak ngerasa ga enakan lagi kalo liat Sabo bersih-bersih rumah sendirian. Kan ada Sanji tuh yang bantuin.
"Selain dianter Sabo, si Sanji dianter siapa lagi?"
"Kak Sabo doang katanya, pake mobil mas Law."
Ace cuma masang ekspresi 'oh', walaupun dalem hati sebenernya pengen ikut juga. Kan pulangnya bisa tuh makan-makan di luar dulu ama Sabo.
Sayangnya, dia harus ngumpulin tugas mata kuliahnya yang udah dia anggurin hampir dua minggu. Jadi mau enggak mau, Ace harus dateng buat nyerahin tugas itu, sekalian bimbingan sama dosen.Masih asyik nyeruput minumannya, tiba-tiba aja Ace denger suara mobil dari luar, dia buru-buru lari, berharap kalo itu Sabo yang dateng. Dia lari, ninggalin minumannya yang masih sisa setengah.
Yonji yang juga mau liat Sabo, dia buru-buru nyelesai'in makanannya.
"SABOO, GIMANA? UDAH ANTERIN SANJINYA?" Ace teriak pake suara khasnya.
Dia agak kaget pas liat Sabo lagi jalan beriringan sama Sanji, iya loh Sanji! Yang katanya minta balek ke Germa.
"Loh, ga jadi pulang lo?" tanya Ace seketika.
Sanji musuh-musuh enggak jelas, "Tau ah!" Jalan Sanji cepet banget, dia buru-buru mau masuk kamar. Tapi sebelum naik ke tangga, Sanji balikin badan dulu.
"Makasih ya kak Sabo, udah mau anterin gue. Kapan-kapan gue traktir makan ya, Kak."
Sabo cuma ketawa sedikit, "Sama-sama. Enggak usah San, kan tadi mau gue anterin lo. Sekarang lo istirahat aja ya."
Sanji ngangguk kecil, dia sekarang bener-bener pergi ninggalin Sabo juga Ace yang masih berdiri di ruang tamu.
Ace ngerutin dahi, terus dia natep bingung ke arah Sabo, "Katanya doi mau balik ke Germa? Nggak jadi?"
Sabo ngedikkin bahunya, "Ada alesannya. Udah lah, cepet bantuin gue angkatin barang-barang Sanji dari mobil."
Sabo dorong badannya Ace buat keluar rumah, hal itu spontan ngebuat Ace ngerasa sedikit nggak terima. "Loh, kenapa harus gue sih? Tu barang-barang punya siapa cobak?!" teriak Ace ngotot sambil berusaha ngeberontak tanpa nyakitin Sabo, tentu.
"Udah bantuin aja, si Sanji lagi badmood. Sekali-kali berguna kek lo."
Ace cuma ngehela nafas, dia akhirnya pasrah didorong-dorong ama Sabo ke pintu depan.
Bantuin ngangkut barang-barangnya Sanji yang lumayan banyak."Loh kok barang bawaannya kak Sanji enggak sekalian dibawa?" tanya Yonji, yang ternyata baru nyelesai'in makanannya. Lama ya si Yonji makan? Ya maklum, dia kalo makan mie instan wajibnya empat porsi.
"Si Sanji enggak jadi balek, dia dah ada di kamer." Ini Ace yang jawab. Mukanya bete parah gara-gara disuruh ayang buat beres-beres.
"Loh, kenapa enggak jadi?" Yonji mendadak bingung. Dia natep Sabo, yang cuma dibales gelengan kepala. Seolah enggak mau bahas apa yang terjadi sebelumnya.
"Yaudahlah cil, mending lu bantuin gue ama Sabo buat angkatin barang-barang Sanji ke atas," perintah Ace seraya narik tangannya Yonji buat jalan bareng ke arah mobil.
"Dih, gamau!" tolak Yonji mentah-mentah. Mana sambil nepis tangannya Ace lagi.
"Lah, kok nggak mau?! Dia kan abang elu, woy!" Ace jadi ke trigger sendiri gara-gara Yonji.
Adek kandungnya sendiri aja ogah ngangkutin barang-barang kepunyaan Sanji, apalagi Ace yang bukan siapa-siapanya Sanji, ya kan?!"Buat sekarang, gueh lagi nggak mau nganggep dia jadi kakak gueh dulu, Bang. Jadi skip aja." Yonji masang muka ngeselin parah, mana tangannya dilambai-lambain di udara, seolah-olah beneran nolak fakta kalo dia itu adek kandungnya Sanji.
"Yaudahlah. Kalo lu berdua nggak mau bantuin juga nggak papa. Biar gue sendirian aja," desis Sabo buru-buru. Dia ngehela nafas panjang, terus jalan sendirian ke mobil yang letaknya ada di hadapan mereka.
Ace sama Yonji saling lirik-lirikan, dalem hati mereka pengen banget bantuin Sabo.
Tapi, apalah daya.
Rasa malas telah menyerang jiwa raga terlebih dahulu.
Apalagi Ace, dia kan baru aja pulang ngampus, minum cola aja belum setengah tapi udah kepotong duluan!Lah, Yonji? Dia kan baru selese makan! Empat bungkus mie lagi?! Masa nggak ada niatan buat bantuin Sabo? Katanya cinta?!
"Loh, Sab? Kok barang-barangnya si Alis masih ada di mobil?" sebuah suara berat tiba-tiba ngerusak aktivitas lirik-lirikan antara AceXYonji. Ngebuat kedua laki-laki beda warna rambut itu spontan natep secara bersamaan ke arah pemilik suara.
Rupanya itu Zoro yang abis balik dari market, di tangannya ada kantong kresek putih yang isinya nggak bisa diketahuin oleh sembarang orang.
Sabo masang senyum tipis ke arah Zoro, "Ya ada deh. Lu tanya sendiri aja nanti ama si Sanji."
Zoro ngangguk-ngangguk, kalo Sabo bilang begitu, itu artinya laki-laki itu emang nggak mau cerita apapun.
"Sini gue bantuin elu bawain barang-barangnya si Alis." Tanpa dimintain bantuan, Zoro udah duluan nawarin dirinya buat ngebantuin Sabo.Laki-laki berambut hijau lumut itu naro kreseknya ke lantai, terus mulai ngebantuin Sabo ngeluarin kardus-kardus di bagasi mobil.
"Thanks ya Zor."
"Ho'oh."
Ace ama Yonji yang ngeliat pemandangan itu spontan melongo.
Mereka baru nyadar, ternyata Zoro itu sweet banget orangnya!
Selama ini, tu orang nutupin sifat aslinya pake sifat malesan + muka nggak peduli ama orang.Tapi, nyatanya Zoro itu laki-laki yang peka, terus juga romantis abis!
Nggak heran sering banget gonta-ganti cewe! Nggak kek Ace ama Yonji, dari awal cerita ampe sekarang jomblo mulu!
"Pengen deh jadi nemu seme yang kek Zoro," gumam Yonji asal sambil senyum prik ala jamet.
Hal itu spontan ngebuat Ace natep merinding ke arah Yonji. Sambil ngebayangin Yonji jadi ukenya Zoro."Hhh. Gue doain deh." Ace ketawa garing sambil perlahan ngehindar dari Yonji, terus lari ke arah Sabo ama Zoro. Dia nggak bakal ngebiarin Zoro berduaan ama ayangnya, walaupun itu cuma satu detik!
KAMU SEDANG MEMBACA
Damn It! - ONE PIECE
Fanfiction"Untuk Vinsmoke Sanji... Nikah sama saya, mau ngga?" - seseorang dengan rambut berwarna ijo tai sapi. "Moh!" Vinsmoke Sanji, seorang homophobic yang terpaksa masuk ke sebuah kos-kosan yang isinya rata-rata orang belok! Parahnya lagi, dia tau kalo ka...