"Ehhh, lu mau confess tapi lu ragu?"
"Iya, tutor dong biar ga ditolak gimana caranya."
Seorang laki-laki berambut ijo dengan sebuah alis berbentuk spiral itu mendadak masang pose mikir, "Yosh-yosh."
"Apaan Yon? Dah ketemu caranya gimana?" tanya Luffy histeris, dia natep Yonji pake mata yang berbinar-binar, berharap dia bakalan dapet jawaban yang memuaskan dari temen karibnya itu.
"Bentar, gue mau nanya dulu deh."
"Nanya apa sihh, lama amat? Gue pengen cepet-cepet nih!" protes Luffy karena ngerasa si Yonji ngebuang banyak waktu dia yang berharga. Padahal mah posisinya mereka baru aja pulang sekolah, dan sekarang lagi nongkrong di angkringan yang letaknya gajauh dari kosan mereka.
"Lu beneran mau nembak Kobi? Lu tau sendiri kan kalo Kobi demennya ama Rebecca yang kawaii, cantik, mbahenol en anaknya pak lurah gitu?"
"Elu yang modelan gembel gini gamungkin jadi saingannya, anjing! Ngaca!" Yonji tiba-tiba ngegas sendiri saat ngebandingin perbedaan antara Luffy sama Rebecca yang menurut dia kayak perbedaan antara parit ama pantai.
"Jangankan Kobi yang masih normal, gue yang setengah belok aja udah pasti lebih milih Rebecca daripada elu!"
"Mangkanya, jangan kebanyakan main ama bang Aceng, jadinya gini kan lu, ga pernah ngaca en sadar diri!" Yonji gaada berhenti-hentinya buat ngata-ngatain temen sejalannya itu. Bahkan, dia ngatainnya sambil mencak-mencak kesel, hal itu ngebuat beberapa orang di angkringan ngelirik dan natep aneh ke arah mereka berdua.
"Maksud lu apaan sih Yon?"
"Hah?"
"Yang mo nembak Kobi siape?"
*
*
*Bel pulang sekolah udah bunyi beberapa menit yang lalu, hal itu spontan ngebuat seluruh murid-murid auto bubaran, menuhin lapangan sama gerbang yang udah dibuka lebar-lebar.
Begitu pula Sanji, laki-laki itu sekarang lagi berdiri di depan gerbang, sibuk sama ponsel di tangan kanannya, siap-siap ngebuka aplikasi buat mesen ojek onlen.
"Cuy, mau bareng gaks?" tawar seseorang yang barusan keluar dari gerbang pake motor RX-King modip kesayangannya, laki-laki itu ngedipin matanya ke arah Sanji, gayanya sok keren padahal norak abis! Apalagi kedipan matanya yang udah kayak jamet kelilipan.
"Gak," tolak Sanji mentah-mentah. Dia malah sengaja ngalihin perhatiannya dari Duval yang masih berbaik hati buat nawarin Sanji tumpangan.
"Sombong banget lu ama besti sendiri. Harusnya lu bangga ditawarin ama cowok terganteng di sekolah, cewe-cewe lain ae pada rebutan mau diboncengin ama gue," ucap Duval dengan bangganya. Hal itu spontan bikin dahi Sanji merengut, ngerasa jijik ama ucapan yang barusan dilontarin ama Duval.
"Gue bahkan ga nganggep lu temen."
Oke, Duval mutusin buat pulang aja ketimbang sakit hati sama omongan Sanji. Cowo itu buru-buru pergi, sesaat sebelumnya pamitan ama Sanji, dia pura-pura ga denger ucapan terakhir yang dilontarin ama Sanji barusan.
"Yaudah San, gue duluan. Bay-bay sayangku."Sanji cuma bisa ngehela nafas pasrah, nggak di kosan, nggak di sekolah, kok kayak banyak banget pengganggu gitu, kayak-mereka tuh ga bisa ngebiarin Sanji tenang sehari aja.
Gara-gara kehadiran Duval barusan, Sanji yang tadinya mau mesen ojek onlen ga jadi, akhirnya dia terpaksa harus nunggu kehadiran tukang ojek lebih lama dari biasanya, "Huft-sabar ae orang ganteng mah disayang Pudding."
KAMU SEDANG MEMBACA
Damn It! - ONE PIECE
Fanfiction"Untuk Vinsmoke Sanji... Nikah sama saya, mau ngga?" - seseorang dengan rambut berwarna ijo tai sapi. "Moh!" Vinsmoke Sanji, seorang homophobic yang terpaksa masuk ke sebuah kos-kosan yang isinya rata-rata orang belok! Parahnya lagi, dia tau kalo ka...