04. SabbBo

2.6K 468 74
                                    

"Assalamua'laikum."

"WA'ALAIKUMSALAM!"

Begitu Sabo masuk ke dalam rumah dan ngucapin salam pake suaranya yang kedengeran kayak orang capek.
Anak-anak kosan pada ambis banget buat ngebales salamnya Sabo, apalagi si Ace yang notabene lagi mabar di pojokkan bareng ama Hawkins juga Kid.

Ace langsung neken tombol home di ponselnya, bikin permainan dia auto berhenti. Kid yang notabene satu tim ama Ace langsung melotot, terus nendang bokongnya Ace yang lagi siap-siap mau lari ke arah palkon.

"Lu rese kalo lagi ngebucin, Ceng!" seru Kid pake nada kesel, tangan sama matanya masih sibuk mainin ponselnya, takut lose bosQ. Tapi matanya melotot-melotot nggak jelas, pengen marah ceritanya.

Ace sempet jatoh gara-gara bokongnya ditendang ama Kid, tapi dia nggak peduli. Dia buru-buru lari ke ruang tamu buat nyamperin Sabo yang barusan dateng. Disusul ama Niji yang diem-diem lari ke arah Sabo juga.

"SABOOOOOO, GIMANA-GIMANA? OBSERVASINYA LANCAR?!" teriak Ace masih sambil lari, dia masang ancang-ancang mau meluk Sabo. Kalo aja Sabo nggak buru-buru ngelak, udah kepeluk dah tuh dia ama badannya si Ace yang belum mandi dari pagi. Iya, si Ace ngampusnya nggak mandi dulu.

Kalo kata Ace sih, bau badan itu nunjukkin keseksian seorang laki-laki sejati!

"Apaan sih Ce? Gue capek sumpah, jangan ganggu ah." Sabo masang muka jutek, dia keliatan bener-bener kecapek'an dan lagi nggak mau diganggu ama demit macem Ace.

Ace masang muka cemberut, sebelum akhirnya ditampol ama Niji yang barusan dateng.
"Kalo Saboy bilang cape ya cape, idiot."

"Paan sih Ji? Lo rusuh banget, sumpah?!"

"Lo tuh yang rusuh, Saboy bilang cape ya cape!"

"Gue denger, asu! Lu napa sih, Ji?! Ngajak gue ribut mulu perasaan?"

"Halah!"

Sabo narik nafasnya, panjang.
Dia ngerasa rohnya langsung pengen lepas dari raganya sekarang juga.

Bayangin aja, pagi-pagi harus bersiin kosan yang berantakannya naudzubillah, udah gitu seharian penuh kudu ngobservasi banyak orang, bikin laporan ini itu.
Udah gitu pulang-pulang malah disambut ama pertengkaran nggak guna antara Ace sama Niji?

Fuck untuk kehidupan!

"Lu daritadi pagi ngobservasi paan, Sab?" Ichiji tiba-tiba dateng. Dia lagi ngejambak rambutnya Niji, misahin adeknya yang kebetulan lagi adu bacot ama Ace.

Mending gitu kalo adu bacotnya berguna, nah ini malah adu bacot tentang siapa yang bakalan menang kalo Kuroko ama Hinata, anak kosan sebelah maen tenis. (promo lapak sebelah)

Sabo ngelirik Ichiji sebentar, terus dia lagi-lagi ngehela nafas. "Biasalah jurusan gue. Dah ah, gue mau mandi dulu, lengket banget badan gue ni."

"Sini gue mandiin!"

Sabo nabok kepalanya Ace kenceng sambil ketawa pelan, terus dia jalan ke arah tangga masih sambil ketawa yang keliatan banget dipaksanya.

Pas Sabo nyampe di ruang keluarga, mukanya tiba-tiba masang raut kecut. Terus senyum nggak ikhlas sambil natep satu persatu temen-temennya.

"Oi Sabo, lu khawatir ama kita yang belum makan, kan? Tenang aja, kita udah makan semua kok," ucap seorang laki-laki yang rambutnya dicat warna ijo, bentuknya kek kepala ayam jago. Giginya ada gingsul—atau mungkin taring? Karena saking panjangnya.

Sabo masih masang senyum ikhlas nggak ikhlas, padahal dia sama sekali nggak khawatir ataupun peduli, ataupun NANYA tentang kondisi temen satu kosannya tuh?!

Damn It! - ONE PIECETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang