"Ngery uy! Ternyata si Ici jadi simpenannya om-om!"
Sanji ngerutin dahi, tepat setelah kehadiran cowok cantik yang secara kurang ajar masuk ke dalem ruang inap tanpa ngucapin salam.
"Hoax," bales Sanji langsung."Ye, kaga percaya aje lu bocah.
Padahal fakta dari gue adalah salah satu fakta yang paling terpercaya!" Cavendish tiba-tiba ngegas ke arah Sanji, dia natep galak ke arah si kuning yang ada di depannya."Udah coba, Ven. Lu ke sini cuma buat jemput Yonji pulang, bukan ngajakin ghibah," potong Law sambil natep kesel ke arah Cavendish.
"Tau gitu mending gue nggak ajak lo." Diomongin gitu, bukannya nurut sama diem, si Cavendish tiba-tiba ngamuk. Dia geplakin kepala Law yang lagi berdiri di sebelahnya, beberapa kali. Ngebuat Law auto mundurin badannya beberapa langkah ke belakang.
"Kok yang jemput elu ama si kubis sih? Ayang Saboy mana?" tanya Niji sambil masang muka gedek, gara-gara belum liat ayangnya selama seharian penuh.
"Sabo sibuk! Yang free cuma gue ama Law doang.
Napa lu? Kaga terima?!""Terima aja sih. Tapi coba deh, Ven. Sifatnya diubah dikit.
Agak lembutan gitu, biar macem ayang Saboy. Jangan mentang-mentang lu pacaran ama Lomeo, sifat kaga benernya nular ke elu.""Lah, kok anda malah bawa-bawa nama pacar saya yang sedang latihan UKM? Hubungannya apa ya?" cerca Cavendish yang ngerasa tersinggung gara-gara omongannya Niji tentang Bartolomeo.
"Huekk." Niji tiba-tiba masang pose pengen muntah.
"Lu kok bisa jadian ama Lomeo? Kena pelet apa gimana, Ven?" Niji nyentuh dahinya Cavendish pake punggung tangannya. Ngecheck, siapa tau si Cavendish kena peletnya si Bartolomeo beneran.
"Babi!" bales Cavendish sambil nepis tangannya Niji secara paksa.
Sanji yang ngeliat pemandangan rada-rada gay di depannya sontak nahan mual. Plis deh, buat seorang homophobic macem Sanji, pemandangan di depannya itu udah bener-bener bikin otaknya ngerasa paling Qotor.
"Ini jaketnya si Zoro, kan?"
Semua orang yang ada di ruangan, kecuali Yonji. Spontan natep ke arah Law yang barusan ngucap kalimat di atas.
Nunjukin Law yang sekarang lagi nyengkeram jaket denim yang lagi dipake sama Sanji, mastiin kalo jaket itu beneran punya Zoro apa bukan.
"Iya tuh, jaketnya si Joro. Abis berbuat zinah mereka berdua," celetuk Niji asal. Mana sambil nyengir setan pula.
Sanji langsung melotot horor ke arah masnya, yang sumpah,.. tololnya nggak ada obat, "Anjing lu Mas."
"Lah iya, jaketnya si Joro.
Cieee, abis ngapain nich," goda Cavendish yang sekarang lagi noel-noel pipinya Sanji."Apaan sih, Bang? Kaga ada apa-apa!" ucap Sanji buru-buru, terus ngelepas jaket yang lagi dia pake.
"Oh." Muka Law yang biasanya udah datar, tiba-tiba berubah jadi makin datar. Terus, laki-laki itu ngelirik arloji di tangan kirinya, "Udah jam lima. Cepet beres-beresnya, gue tunggu di mobil."
Abis ngucapin kayak gitu, Law langsung pergi duluan ke luar ruangan. Ninggalin keempat orang yang masih ada di ruang inap yang mendadak sepi.
"Mampus, si calon dokter ngambek.""Lu sih, Ji!"
"Ji siapa, beb? Yang namanya Ji di sini banyak," kata Niji sambil nyubit pipinya Cavendish, gemes.
"Nggak usah sok Boyfriend material, lu! Gue udah ada cowo!" Cavendish bales nyubit Niji, tapi yang dia cubit bukan pipinya si mas biru. Melainkan teteknya.
Ngebuat si mas biru ngerang kesakitan gara-gara ngerasa sakit di titik yang dicubit ama Cavendish.
"Sana kejer si Law. Minta maap," titah Cavendish ke Sanji yang sekarang lagi nyerngit, jijik.
"Dih, ogah. Gue kaga salah apa-apa."
"Ayo, Sanjing. Bahaya kalo Law lagi gondok! Bisa-bisa kita kaga dikasih tebengan buat balik!"
"Yaudah sih, tinggal pesen greb."
"Nggak sesimple itu, babieeeh. Skripsi gue lagi dikerjain ama Law!
Dia tuh kalo kesel ke satu orang, ngambeknya ke semua orang! Bisa-bisa skripsi gue dianggurin, anjing!" Cavendish masih berusaha dan maksa Sanji, biar tu orang mau nemuin Law yang sekarang lagi nunggu di parkiran, mana sambil mohon-mohon pula.Sanji ngehela nafas panjang, terus dia mutusin buat pergi dari ruangan, nyusul Law. Sesuai arahan Cavendish.
Padahal mah bukan urusan Sanji sama sekali, tapi masalahnya, si Sanji ini orangnya nggak enakan.
Apalagi Cavendish udah beberapa kali ngelakuin hal baik ke keluarganya, beliin buah buat Yonji, contohnya."Emang iya? Bukannya lu belum bikin skripsi sama sekali? Lu kan sibuk ngerjain tugasnya si Lomeo, beb?" tanya Niji ke Cavendish pas Sanji udah nggak ada di ruangan.
"Pstt.. Lu tau kan kalo Law demen ama adek lo? Akhir-akhir ini dia lagi bete, gara-gara Sanji yang mau balik ke sekolah lamanya.
Ya,.. anggep aja ini kesempatan buat Law ngeconfess Sanji, getu?
Yah, walaupun mustahil sih." Cavendish naro jari telunjuknya di bibir Niji, nyuruh si mas biru biar nggak ngomong macem-macem."Ven, pacaran yuk."
"Lah?"
"Pacaran ama gue, ayo."
"Gue udah ada cowo, anjing." Cavendish mukul tanganny Niji yang sekarang lagi berusaha buat megang mukanya.
"Bodo." Abis ngucapin itu, dengan seenak jidat si Niji tiba-tiba nyium bibirnya Cavendish sebentar.
Ngebuat si Kubis sempet nggak bisa nafas selama beberapa saat, ditambah mukanya yang mendadak berubah jadi merah."Goblok, gue aduin Lomeo lu, bajingan!"
"Jangan dong beb, gue ada matkul yang sekelas ama dia:(."
*
*
*
*
*"Kak Trafalgar." Law nolehin kepala, pas denger sebuah suara britone yang barusan masuk ke telinganya.
Kornea mata Law ngedapetin sosok Sanji yang lagi jalan ke arahnya, masih pake pakaian sekolah yang belum diganti dari pagi.
Law ngedehem pelan, sekalian tes suara. "Kenapa?" tanya Law berusaha to the point.Sanji yang baru nyampe di parkiran, tiba-tiba diem di tempat.
Otaknya mendadak ngebug, pas denger kata 'kenapa?' yang dilontarin sama Law barusan.Lah iya, kenapa?
Faktanya, Sanji nggak ada urusan apa pun sama Law.
Mau minta maaf, kek yang dibilang ama Cavendish pun rada ogah.Jelaslah ogah, wong Sanji nggak ngerasa ada salah sama sekali.
Law ngehela nafas bentar, "Disuruh ama Cavendish?"
Sanji nggak bisa ngomong apa-apa lagi, dia cuma bisa ngangguk, ngeiyain pertanyaan yang dilontarin ama Law.
"Sori, akhir-akhir ini gue lagi bete," cicit Law pelan. Dia nundukin kepala, tiba-tiba ngerasa nggak enak sama laki-laki yang ada di depannya.
"Iya, nggak papa."
"Lu kaga nanya gue bete kenapa, San?"
"Ngga."
Oke, kayaknya terlalu berharap lebih sama putra ketiga keluarga Vinsmoke emang bener-bener nggak baik. Jadi Law mutusin buat nyari pertanyaan lain, muter topik, biar nggak canggung-canggung amat.
"Kapan lu balik ke Germa?"
"Minggu depan."
"Gue boleh nganterin elu?"
"Nggak."
Udahlah, ngambek beneran aja si Law.
KAMU SEDANG MEMBACA
Damn It! - ONE PIECE
Fanfiction"Untuk Vinsmoke Sanji... Nikah sama saya, mau ngga?" - seseorang dengan rambut berwarna ijo tai sapi. "Moh!" Vinsmoke Sanji, seorang homophobic yang terpaksa masuk ke sebuah kos-kosan yang isinya rata-rata orang belok! Parahnya lagi, dia tau kalo ka...