Niji

1.4K 158 18
                                    

Author note : Ini salah satu part yang penting nggak penting. Jadi nggak aku masukin ke cerita utama, sama kayak: Curhatan Laki-Laki Rambut Ijo, juga : Kenangan Masa Lampau

Ya pokoknya kalo part tapi nggak ada angka di depannya, itu artinya nggak wajib dibaca ya temen-temen..
Part ini juga nggak dikhususin buat orang yang udag gedeg ama karakter Niji, daripada kalian makin sebel kan ama si mas Biru~ mending skip aja, hehe.. Makasih..

*
*
*

Ichiji baru nyampe kosan tepat pukul 9 malam. Padahal, dia berangkat ngampus paling awal, tapi, entah kenapa dia yang paling lambat pulangnya.

Dia ngeliat suasana kosan yang sepi, jauh beda dibanding biasanya.
Biasanya kan sampe jam sebelas atau jam dua belas pasti ada aja makhluk yang masih keliaran di kosan, entah itu yang lagi gabut terus main PS di ruang tengah, atau malah dedemit yang lagi bikin mie instan di dapur karena kelaperan tengah malem.

"Tumben sepi, padahal si Sabo sama si Sanji juga udah balik ke sini, kan?" monolog Ichiji ke dirinya sendiri.

Iya, Ichiji udah tau kalo Sanji nggak jadi balik ke Germa.
Dia dapet informasi dari Luffy—di grup Whatsapp khusus anak kos.

Sebenernya Ichiji mah udah nebak banget kalo akhirnya bakalan jadi begini.
Yah, gini-gini si Ichiji kan anak laki-laki paling tua di keluarganya. Paling deket pula sama bapak mereka.
Jelas, si Ichiji hapal betul sifat si bapak.

Laki-laki berambut merah itu ngelangkahin kakinya ke kamer Niji yang kebetulan ada di sebelah kamernya.
Dia ngebuka pintu kamer adeknya yang emang udah setengah kebuka.

Pemandangan kamer Niji yang minimalis, nggak terlalu mewah juga nggak terlalu sederhana, cocok buat ukuran remaja. Ditambah, letak barang-barang yang tertata rapi, bahkan asbak pun bersih dari sampah puting rokok.

Semua orang pasti mikirnya yang bersih di keluarga Germa cuma Sanji sama Reiju doang, padahal mah faktanya beda.
Ada lagi satu anak yang nggak suka kalo kamer pribadinya berantakan setelah Sanji ama Reiju.

Ichiji mendadak senyum tipis sambil ngeliatin Niji yang ternyata udah tidur di ranjangnya. Kalo lagi tidur begini, Niji bener-bener jadi orang yang beda.
Nggak keliatan muka resenya yang selalu dia pajang tiap hari.
Nggak ada juga muka pakboy yang biasa dia pake buat godain cewe-cewe atau uke di luaran sana.
Kalo lagi tidur gini, Niji nggak ada bedanya sama Sanji yang selalu keliatan tenang di setiap waktu.

Agak nggak tega juga sih ngebanguninnya, tapi, Ichiji nggak ada pilihan lain, dia bener-bener harus bangunin Niji buat malem ini juga.

"Cuy, bangun." Ichiji nepuk-nepuk bahunya Niji berkali-kali, berharap adek birunya itu bangun dari posisi tidur pulesnya.

"Ji, bangun woy." Oke, sekarang tepukan itu berubah jadi guncangan.

"Woy, bangun anjing!"

Guncangan yang dikasih sama Ichiji udah brutal banget, tapi, si mas biru sama sekali nggak bangun!
Jangankan bangun, sedikit gerak pun nggak!

Ichiji tarik kata-katanya lagi, si Niji beda ama Sanji!
Sanji di Germa ataupun di kosan, nggak bakalan punya sifat kebo macem Niji!

"WOY GOBLOK, ANJING, TOLOL!" karena udah kesel diambang batas, si Ichiji akhirnya nendang punggung Niji sekuat tenaga, ngebuat si mas biru jatoh ke bawah.
Sebelum bener-bener jatoh, kepalanya lebih dulu kepentok meja yang letaknya ada di sebelah ranjang.
Sontak aja dia langsung bangun dari tidurnya karena ngerasa keganggu.

"SAKITTT!"

"Salah'in aja tu kebo lu yang nggak pernah ilang!"

"Aduh, Bang! Udah malem tauk! Ngapain masuk kamar orang dah," kata Niji males. Laki-laki itu nguap lebar, pertanda kalo dia emang lagi ngantuk parah.

Damn It! - ONE PIECETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang