13. Rencana Pindah

1.9K 336 61
                                    

Jam digital nunjuk pukul 06.49.
Kesibukan di pagi hari nggak bakal berlaku buat kosan bobrok kesayangan kita yang satu ini.

Rata-rata penghuninya mahasiswa, dan kampretnya, mereka ogah-ogahan ngambil kelas pagi.
Sekalinya dapet kelas pagi, pasti lebih milih absen, macem si Aceng ama Bartolomeo.

Tapi, buat anak SMA tentunya beda cerita dong.

Apalagi buat si kuning yang baru beberapa hari tinggal di kosan.

Sekarang, Sanji lagi heboh sendiri. Gara-gara bangunnya kesiangan. Laki-laki itu lagi sibuk ke sana ke mari, ngerapihin rumah yang sekiranya bisa dia beresin sebelum berangkat sekolah.

"Kalo emang udah telat ya berangkat aja geh," kata Sabo dari arah dapur.
Dia jadi nggak enak sendiri, ngeliat Sanji yang masih sempet-sempetnya bantuin Sabo, padahal dari tadi nyumpah serampah nggak jelas kayak: 'Jam weekernya kek tai' atau 'Gue telat goblok' yang lebih parah mah: 'Satu dua jam dinding, mukanya mas Niji kayak anjing.'

Nggak tau, padahal mah Niji masih nginep di rumah sakit, tapi Sanji malah nyumpah serampah bawa-bawa nama kakaknya.

Terserah Sanji aja lah ya.

"Nggak papa kok, Kak." Tangan Sanji sibuk ngelap lantai yang semalem abis ketumpahan alkoholnya Drake ama Zoro. Dia sempet ngedumel kesel, gara-gara seragamnya jadi rada bau alkohol. Bisa-bisa, pas nyampe sekolah, dia bakalan kena fitnah, abis mabok sebelum masuk sekolah, misalnya.

"Luffy udah berangkat?"

"Udah kayaknya. Tadi Luffy pesen greb."

"Zoro?"

"Nggak tau, dari tadi belum liat." Baru aja Sanji ngomong begitu, Zoro tiba-tiba nongol dari tangga.
Udah lengkap sama seragam sekolah, pake jaket denim ala-ala Dilan, sambil bawa helm di tangan kanannya.

"Nah, kebetulan. Lu berangkatnya bareng ama Zoro aja, San." Sabo tiba-tiba ngusulin ide, sontak hal itu ngebuat Zoro sama Sanji natep ke arah Sabo secara bersamaan, "Lah?"

"Daripada lu ngegreb, kan? Abis 50k sekali naek. Mending ikut Zoro.
Lumayan, gantinya lu traktir gorengan di kantin doang." Sabo ngomong seenak jidat, mana sambil nyengir pula.
Nggak sadar sama ekspresi Sanji yang keliatannya keberatan banget sama usulan Sabo.

"Nggak usah deh. Gue berangkat sendiri aja, abis ini kelar." Sanji nunjuk lantai di bawahnya yang masih rada lengket. Terus dia ngibas-ngibasin tangan ke udara, seolah nyuruh Zoro buat berangkat duluan.

"Gue nggak papa sih kalo nunggu lima sampe sepuluh menit lagi," potong Zoro secara tiba-tiba.

"Tuh, Zoro aja nggak keberatan? Udahlah, tinggal ngikut aja lu, susah bener.
Sini, sisanya gue yang beresin." Sabo ngambil alih lap pel yang daritadi dipegang ama Sanji, terus dia ngedorong badannya Sanji, nyuruh cowok itu biar cepet pake sepatu.

"Gih udah mau jam tujuh, berangkat sana lu berdua."

.
.
.
.

Dengan sangat terpaksa, akhirnya Sanji nyetujuin usulannya Sabo.

Soalnya, kalo dipikir-pikir, mesen grab car di jam segini cuma bisa memperparah keterlambatan, tau sendiri ibu kota kalo macet.
Mesen grab motor pun sama aja, mending ikut sama Zoro sekalian, mayan bisa hemat duit jajan.

Tapi, pas tau bentukan motornya si Zoro. Tau gitu Sanji nggak naik sumpah.

Motor Zoro model Kawasaki Ninja yang modelnya paling baru, dan itu joknya kecil banget anjing.
Hampir nggak ada ruang selain buat dua orang, itu pun bagian belakangnya rada bikin istighfar.
"Demen ngoleksi cabe-cabean ni orang," batin Sanji pas bayangin kalo dia jadi cewe, terus duduk di jok motor sambil nungging kek gini.

Damn It! - ONE PIECETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang