10. Insiden Dapur

2.2K 373 69
                                    

Jam udah nunjuk pukul delapan malem, kebetulan anak kos udah pulang. Killer ama Drake yang kemaren-kemarenan nggak ada juga sekarang udah balik lagi.
Jadi ya auto kumpul kebo seisi kos.

Mereka lagi kumpul-kumpul di ruang makan sambil ngebacot sana-sini, nungguin Sanji sama Sabo selesai masak.

Iya, puji Tuhan Sanji sekarang nggak nolep lagi.
Alesannya sih kasian liat Sabo kerja sendirian, padahal mah nggak enak aja, takut disangka beban kosan.
Walaupun pada nyatanya anak yang tinggal di kosan mereka itu beban semua, kecuali Sabo tentunya.

Sanji ngelirik Yonji yang lagi ngobrol bareng sama Bartolomeo ama Zoro.
Mantep banget, ijo-ijo.
Macem ulet lagi ngegrumul.

Adiknya itu cepet banget buat ngakrabin diri, beda ama Sanji yang susah buat kenalan ama orang lain.

"Cuit-cuit, liatin siapa tuch." Niji tiba-tiba dateng dari belakang, sambil noel-noel bahunya Sanji yang cuma dilapisin ama kaos supreme yang harganya dua jutaan doang.

Sanji yang nyadar kalo ada 'sesuatu' yang gangguin dia, langsung nampol keras tangan punya masnya.
Ngebuat si mas kesakitan, terus ngejambak rambut kuning punya Sanji karena kesel.

"Apa sih goblog, ganggu aja lu anjing?!" bentak Sanji yang ngerasa risih pas si mas ngejambak rambutnya.
Sanji ngegetok kepala Niji pake sutil yang dia pegang, mana sebelumnya tu sutil dipake buat goreng ikan asin lagi.

"Bangke lu!" baru aja Niji mau nyiram minyak panas ke mukanya Sanji, tapi tangan si mas buru-buru dicegah sama seseorang yang baru aja dateng.

"Lu napa tiba-tiba jadi psikopat ke adek sendiri sih?"

"Paan si anjir! Ganggu bae!" Niji narik tangannya yang lagi dipegang ama Law. Terus laki-laki berambut biru itu ngehela nafas, kesel, natep Law yang udah ngerusak acara Niji buat gangguin adek tercintanya.

Law sendiri cuma ngedecih sebentar, terus dia ngelirik ke arah Sanji yang lagi ngedumel, pantrynya jadi sesek gara-gara kedatengan Niji ama Law yang menurut dia ngeganggu banget, asuk!

"Minggir dong, anjing! Menuhin ruang aja! Gue kaga bisa masak, nih!" sewot Sanji sambil ngedorong-dorong badannya Niji ama Law. Ngebuat badannya Niji tabrakan ama badan kurus punya Law.

"Iyuh, ada yang lagi ngegey di dapur," sahut Yonji yang entah sejak kapan tiba-tiba ada di dapur. Di belakang Yonji juga ada Zoro yang lagi megang cangkir.

Mampus.
Dapur yang biasanya cuma muat tiga orang, sekarang diisi ama enam orang sekaligus.

Sabo yang lagi nyuci beras di di wastafel jadi rada keganggu gara-gara badannya kegencet Yonji. "Napa pada ke sini semua sih?!" bentak Sabo pake nada keras.

"Mo ngambil aer Kak, hehe." Yonji ketawa, pipi gembil punya Yonji tiba-tiba berubah merah. Blushing ceritanya, dibentak ama Sabo.

"Nah, elu ngapain di sini?" Sabo ngelirik Zoro pake tatapan emosi. Tangannya yang basah sengaja diciprat-cipratin ke sembarang arah, gara-gara tangannya Yonji mulai nakal, ngegrayang-gayang udara, berusaha ngelakuin kontak fisik ke Sabo.

"Sama, mau ambil minum."

"Kan bisa satu orang aja, bodoh. Nggak sadar banget lu berdua punya badan segede babon," komentar Sanji yang daritadi masih sibuk misahin Law ama Niji yang entah kenapa tiba-tiba tengkar.

"Apa sih lu? Suka-suka gue lah, emangnya cuma lu doang yang bisa make dapur di sini?" bales Zoro yang berubah jadi sensi pas denger omongannya Sanji.

"Au nih. Padahal Dede Yonji ama Bang Zoro ke dapur kan ada tujuan.
Noh, lirik mas biru lo. Dia ke sini nggak ada tujuan, kan? Mending dia yang diusir." Yonji nunjuk-nunjuk muka Niji yang sekarang lagi dijambak ama Law.

"Lu berdua sana minggir coba, anjing!" Sanji ngedorong badannya Law sekali lagi, ngebuat laki-laki kurus yang baru aja sembuh itu langsung oleng, terus jatoh ke lantai.

"Wanjir, lemah banget lu, Law." Ace dateng, dia ngintip dari pintu dapur yang ukurannya nggak seberapa.

"Sab, bikinin telor ceplok dong." Laki-laki yang punya freeknakles itu dengan santainya jalan ngedeketin Sabo, sambil bawa koran, terus nggak pake baju atas sama sekali. Udah macem bapak-bapak yang nongki di teras rumah pas weekend.

"Tambah sesek, goblog!" Sabo makin ngedumel kesel. Napasnya udah pengap gara-gara kerumunan orang jelek yang menuhin dapur.

"Mau makan telor ceplok." Bukannya keluar dari dapur, Ace malah ngerengek ke Sabo pake suaranya yang diimut-imutin, ngebuat Yonji yang kebetulan ada di sebelah Ace langsung masang muka jijik, mo muntah.

Sabo nggak bales, laki-laki yang punya rambut pirang itu justru ngacak-ngacak rambutnya, frustasi ama para hewan yang selalu bikin otaknya buffering.

"Btw, tadi Ici mau ke mana?" tanya Ace ke Niji yang masih sibuk sama urusannya. Gebukin Law yang baru sembuh dari sakit.

"Hah? Mana gue tao, emangnya dia ke mana?" bukannya ngejawab, si Niji malah nanya balik. Hal itu ngebuat Sanji ngedengus, males liat kegoblokan otak si mas biru.

"Katanya bang Ici mau maen ke rumah cewenya," sahut Yonji yang sekarang lagi sibuk nyemilin tempe mentah.

"Lah? Emang Ichiji ada cewe?" Ace ngerutin dahinya, nggak percaya kalo temen seperjombloan dia tiba-tiba udah ada cewe.
Secara, si Ichiji kan demennya ama Sabo, gitu lohh.

"Iyalah, emangnya elu, jomblo mulu." Zoro senyum nyebelin, ngebuat Ace tiba-tiba pengen nonjok muka Zoro yang biasanya datar itu.

"Cuih, fakboy banyak gaya!"

"Mending jadi fakboy, laku!"

"Fakboy kok bangga?! Mending guweh nih! Setia ama Sabo!"

"Emang Sabo setia ama lu? Ngaca, Ceng, Ceng." Dan terjadilah perdebatan tidak berguna antara Lord Aceng dan si Fakboy Zoro.

"Kalo mau berantem keluar sana, nggak guna banget lu berdua, bajingan!" Sabo lagi-lagi teriak, kali ini sambil ngesarkas.
Ngebuat kedua laki-laki yang punya rambut berbeda itu natep takut ke arah Sabo.

"Sana keluar!" bentak Sabo sekali lagi. Sontak hal itu ngebuat Zoro ngedecih sesaat, terus mutusin buat jadi orang pertama yang ninggalin dapur.
Disusul ama Law yang rupanya berhasil kabur dari gebukan Niji.
Sedangkan Ace sama Niji masang muka panik, takut kalo ayang (baca: Sabo) mereka beneran murka.
Sementara Yonji sendiri cuma ngehela nafas, kecewa.

Kecewa gara-gara pertengkaran epik itu berakhir!

"Saboy?" panggil Niji sambil berusaha ngedeket ke arah Sabo.

"Paan sih Sabay-Saboy, panggil nama orang yang bener!"

Niji auto ketar-ketir, terus dia lanjut mau beresin panggilannya ke Sabo, tapi udah diceletukin duluan ama si dede Ijo.

"Sab—"

"Sabrina?"

Niji langsung ngambil teflon nganggur yang kebetulan ada di deket dia. Terus, dengan sekuat tenaga, si mas mukul kepala ijo punya adeknya, pake teflon yang dia pegang.

Sumpah demi apapun, Sanji denger suara 'kraak!' yang keras banget!
Sontak aja Sanji tiba-tiba melotot liat badan gede punya Yonji yang tiba-tiba ambruk di lantai.

"Si Yonji baru sembuh dari geger otak, babi!"

Damn It! - ONE PIECETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang