Sekarang Sanji lagi ada di kelasnya, duduk lemes, lesu, plus males. Pokonya dia sekarang lagi enggan mau ngapa-ngapain tuh.
Duval sebagai temen sejatinya langsung ngerasa bingung sama kelakuan Sanji yang sekarang. Dari hari-hari sebelumnya emang Sanji tuh orang yang nggak banyak tingkah, terus lebih suka sendiri, tapi dia sama sekali nggak pernah liat Sanji yang males+lesu gini. Dia mau nanya, cuma takut nggak dijawab, Sanji juga galak. Setiap omongan-omongan yang Duval keluarin biasanya selalu disangkal, terus diganti sama omongan pedes. Duval sih biasa aja, cuma khawatir kalo nanti Sanji malah nggak nyaman.
"Di sekitar sini ada kosan selain kosan gue nggak sih?" Tanya Sanji tiba-tiba.
"Banyaklah, kenapa lu? Mau pindah?" Tanya Duval, Sanji ngangguk kecil. "Baru rencana doang, tapi gue nggak tau mana aja kosan daerah sini."
"Kenapa lagi? Tapi kalo lo mau, gue anterin deh."
Sanji lagi-lagi ngangguk, dia sekarang lagi males ngomong. Omong-omong rencana dia mau pindah kos baru dia ceritain ke Zoro doang, Duval jadi orang kedua yang tau. Sanji belum berani cerita ke kakak-kakaknya. Takut nggak diizinin juga, apalagi sama Ichiji itu.
Dia bilang ke Zoro pun karena percaya, kalo Zoro bukan orang yang cepu. Toh kalo pun cepu, awas aja, dia bisa mati ditangan Sanji.
Sekarang Sanji baru sampe depan kosan, padahal sekarang udah jam delapan malem. Sengaja dia pulangnya agak maleman, soalnya males ketemu anak-anak kosan.
Tapi baru aja buka pintu, dia langsung disambut sama Ichiji— si bang Toyib yang jarang pulang.
"San, emang bener lu mau pindah kosan? Coba kasih tau gue alesannya apa? Dan belakangan ini lu kenapa?"Sanji langsung melongo nggak percaya, kok bisa abangnya tau? Otomatis Sanji langsung curiga sesuatu, dia natap abangnya serius. "Bang, lu tau dari Zoro kan?"
"Hah Zoro? Zoro udah tau? Ko dia nggak ada bilang apa-apa ke gue sama Niji sebelumnya?"
Duh, sekarang jadi ribet. Siapa coba yang bocorin, masa Duval? Tapi apa emang dia kenal Ichiji?
"Udah jangan bahas yang lain, ini yang mau gue tanya. Kenapa lo tiba-tiba mau pindah kosan? Ada sesuatu?"
Sanji gelengin kepala, "nggak ada Bang. Cuma nggak nyaman aja."
"Nggak nyaman karena apa? Inget, bapak nitip elu sama kita. Apapun yang terjadi sama elu, nanti kita yang kena sama bapak." Sekarang Niji ikut-ikutan, dia baru dateng dari arah dapur. Di tangannya ada sekaleng kola yang masih dingin.
"Ayo jawab, apa jangan-jangan gara-gara masalah Luffy itu?"
Ichiji nautin alisnya, masalah Luffy? Masalah yang ada sangkut pautnya sama Law? Dia bingung, masalahnya sebesar apa sih sampe bikin adeknya ini mau pindah kosan?
"Masalah yang itu? Emang sebesar apasih masalahnya sampe lo mutusin buat pindah kosan? Coba jawab?"
Baru Niji mau lanjutin ngomongnya, langsung dipotong gitu aja sama Sanji. Katanya nggak ada apa-apa, terus masalah Sanji mau pindah tuh hoax, nggak usah didengerin katanya.
"Alah lu San, demen bener boongin orang. Awas kualat lu." Sanji cuma bisa melotot ke mas-nya pas si mas biru bilang begitu.
"Kalo ada apa-apa jangan sungkan buat cerita ke siapa-siapa. Semua orang di sini keluarga lu, kalo lo enggan cerita sama abang juga mas lo, lo masih punya Sabo."
Bener kata abangnya, apa nanti Sanji cerita ke Sabo aja ya? Enaknya gimana gitu? Toh Sabo pun orangnya bisa dipercaya, nggak kaya anak-anak di kosan lainnya. Khususnya mas-nya sendiri, bener-bener harus diblacklist.
***
"Jadi lo sekarang ngerasa nggak nyaman lagi di kosan?" Tanya Sabo. Sanji ngangguk, Sabo bisa ngerti maksud Sanji. Gimanapun Sanji kan orang baru, digituin sama Luffy yang lebih muda berasa nggak dihargai banget. Disisi lain, Sabo juga bingung sama sikap Luffy akhir-akhir ini. Kenapa coba tingkah Luffy berubah total begitu?
Setau Sabo mah ya, Luffy tuh anaknya polos, bego, tolol, idiot. Kenapa coba sekarang bisa benci sama orang sampe sebegitunya?
Apalagi cuma gara-gara Law, emang sampah!
"Nggak tau Kak, gue bukannya takut sama orang tengil kaya dia. Cuma lo bayangin kak, Luffy yang biasanya tolol, tapi masih sering ngerespon gue, tiba-tiba dia mendadak berubah gitu. Gue juga agak shock dikit pas tau dia gay. Gue kira dia orang bener sama kaya kita."
Sabo ngangguk, "iya mau gimana lagi San. Perasaan nggak ada yang bisa ngatur. Mau lu ceramahin setan-setan kaya mereka, tapi merekanya nggak mau ada niatan berubah mah ya sama aja."
"Yah begitulah Kak intinya. Sekarang mau mereka gay, mau mereka apa kek terserah. Nggak peduli gue. Gue cuma mau lulus sekolah cepet-cepet terus pergi dari sini, lo tau 'kan Kak tujuan gue sebenernya apa?"
"Iya gue ngerti, yauda gue cari jalan dulu."
"Lo jangan pindah dulu ya San, gue bakal berusaha nyelesai'in ini. Lo percaya aja sama gue," lanjut Sabo.
Sanji yang denger cuma ngangguk, iya. Dia percaya sama Sabo, walau kemungkinannya dikit. Dia juga mulai harus siapin barang apa aja yang harus dia bawah buat pindahan nanti. Sebenernya dia juga males buat urus-urus pindahan. Selain males, nanti dia juga bakal jarang ketemu orang sebaik Sabo.
KAMU SEDANG MEMBACA
Damn It! - ONE PIECE
Fanfiction"Untuk Vinsmoke Sanji... Nikah sama saya, mau ngga?" - seseorang dengan rambut berwarna ijo tai sapi. "Moh!" Vinsmoke Sanji, seorang homophobic yang terpaksa masuk ke sebuah kos-kosan yang isinya rata-rata orang belok! Parahnya lagi, dia tau kalo ka...