06. Laki-laki Rambut Ijo

2.6K 446 57
                                    

Oke, kalimat yang diucapin Sabo kemarin ambigu parah di kepala Sanji.

"Kalo lo mau pergi dari sini. Sekarang waktunya San, sebelum orang-orang itu nggak mau ngelepasin lo dari sini."

Maksudnya apaan coba?_- bikin kepo aja!

Btw, sekarang udah jam lima pagi. Orang-orang di kosan tentu aja belum pada bangun.

Hh, ga mungkin kali ya orang bangor kek mereka bangun buat sholat shubuh. Sekiranya kek gitu yang ada di pikiran Sanji.

Sanji lagi beres-beres kosan yang berantakannya naudzubillah. Dia bebenah dari lantai satu sampe lantai tiga.
Tapi si Sanji nggak beresin kamernya sih, lebih beresin koridor yang emang berantakan aja. Kalo Sanji masuk pas mereka masih tidur kan nggak sopan namanya.

Lagi asik-asiknya nyapu, Sanji tiba-tiba denger bel pintu depan dibunyiin ama seseorang dari luar.

Sebelah alis Sanji naik. Siapa nih yang pagi-pagi buta dateng ke kosannya orang?

Apa si Killer yang lagi nginep di rumah temennya udah balik? Atau malah, ada ibu kos yang mau narik uang kosan?

Sanji mutusin buat cepet-cepet ngebuka pintu kosan yang emang dikunci itu, terus dia ngerutin keningnya pas ngedapetin tiga biji manusia lagi berdiri di ambang pintu.

Yang dua cowo—duh gapeduli bgt!

Yang satu lagi cewe! Mana imut banget!

"Haloo!" sama perempuan yang punya rambut warna pink permen kapas.
Perempuan itu punya mata bulet, terus pake eyeliner ama sibak yang tebel banget di kedua matanya, bikin muka dia jadi agak creepy-creepy gimanaaa gitu.

Tapi menurut Sanji mah tetep imut, njir!

"Ha—halo!" bales Sanji gugup.

Iyalah gugup.

Gimana nggak gugup coba? Disenyumin ama perempuan seimut dia?

Pengennya sih Sanji bales pake gombalan-gombalan asek hoy gitu. Tapi sayangnya di sebelah perempuan itu ada satu om-om kumis yang natep Sanji pake tatapan pengen ngebunuh, asuuu!

"Loh, ini siapa? Perasaan nggak pernah liat di sini?" tanya perempuan itu sambil jalan ngedeket ke arah Sanji.

"Ah iya, saya Vinsmoke Sanji. Baru ngekos di sini beberapa hari yang lalu," bales Sanji sebisa mungkin. Dia ngenetralisir rasa dag-dig-dug-der di jantungnya gara-gara diliatin mulu sama si om.

"Oalah, masih anak SMA, ya?" si perempuan natap penampilan Sanji dari atas sampe bawah. Padahal Sanji belum pake seragam, tapi perempuan itu udah bisa nebak kalo Sanji masih duduk di bangku SMA.

"Iya, SMA kelas dua belas."

"Duh, sama kayak Zoro dong?" kata si perempuan sambil ngelirik ke laki-laki yang ada di sebelahnya.

Laki-laki yang punya rambut warna ijo lumut itu cuma natep Sanji sebentar, pake tatepan yang menurut Sanji nyebelin parah. Songong-songong minta ditampol.

"Uhg, maybe." Sanji garuk-garuk kepalanya yang nggak gatel, terus dia nyuruh ketiga orang beda warna rambut itu buat masuk ke dalem kosan. Tentu aja mata nakal Sanji belum bisa lepas dari satu-satunya perempuan yang ada di antara mereka.

"Oh ya, kenalin. Saya Perona, Mamanya Zoro. Kamu bisa manggil saya Tante Rona," ucap perempuan yang ternyata namanya Perona itu.

"Heeehh?!" Sanji yang sebentar lagi ancang-ancang mau nyiapin teh jadi agak shock pas denger kalimat yang barusan diucapin ama si perempuan.

Damn It! - ONE PIECETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang