20.Lawsad

1.2K 183 22
                                    

Semenjak hari di mana Sanji ngamuk gara-gara Niji, semenjak hari itu juga Law enggak pernah ngeluarin satu katapun lagi sama Sanji. Mereka berdua kaya orang ga kenal satu sama lain, tapi satu tempat tinggal. Ngerti ga si?

Ya pokoknya itu lah. Dan kini, calon dokter anaknya pak Rosinante itu lagi galau parah untuk kesekian kalinya.

Dia masih mikirin gimana dia bisa ngobrol bareng sama Sanji lagi, di sisi lain dia juga mau bisa sama Luffy terus. Tapi ya itu, sayangnya dua hal yang Law mau ga bisa gitu aja kecapai. Udahlah si Law kaya kanebo kering, alias kaku amat. Deketin Luffy, Luffy ga pernah peka. Deketin Sanji, digas mulu sama si Kuning.

'Ga ada yang bisa jadi aku, kecuali aku, apalagi kamu, iya kamu yang baca.' - Law Be Like.

"Hahhhhh...."

"Uhm...."

"Arghhh!!"

"Napa dah lu anjing?" Kid yang denger Law desah terus jadi enggak nyaman. Dia ngelirik calon dokter yang lagi duduk di kursi kamarnya. Tangan Law lagi megang buku yang tebel parah, entahlah tentang apa, udah jadi kebiasaan buat Law baca buku tebel-tebel kaya gitu. Tapi rupanya buat sekarang, Law sama sekali enggak fokus buat mahamin isi buku itu.

"Desah Mulu kaya orang yang abis ditusbol," celetuk Kid yang bikin Law jadi natap sinis ke arah dia.

"Gue bingung," kata Law tiba-tiba.

Kid nautin kedua alisnya, "Kenapa lagi sekarang?"

Law ngehela nafas panjang, "Lo tau sendiri gimana."

Kid munggut-munggut paham, "Ou, masalah dua orang itu 'kan?"

Enggak ada balesan sama Law, dan hal itu ngebikin Kid yakin kalo omongannya bener.
"Gue kan udah sering bilang ke elu, kalo suka ama orang ya satu aja. Kejer ampe taken.
Ini mah jatohnya elu kek ngegantungin diri elu sendiri, pren."

"Kayak tuh—dalem diri lo ngomong gini, duh males gue ama Sanji, ngamukan mulu anaknya! Dahlah gue have fun ama Luffy dulu aja. Ato nggak ya, Ni Luffy bocah bet dah, mending gue ngobrol ama Sanji yang pikirannya agak dewasa aja, duh.
Lu emang nggak bilang kayak gitu, tapi gue yakin.. Di otak lu pasti bilangnya begitu."

"Lu tau darimana?" Law nyerngitin dahinya, bingung. Gimana coba, orang tolil kayak Kid mendadak tau sama isi kepala juga hatinya?

Kid yang lagi nyusun mainan gundam spontan nyengir ga jelas, dia masih sibuk sama kegiatannya. Tapi telinga sama mulutnya nggak berhenti buat dengerin juga ngasih saran ke temen karibnya itu.

"Ya gini-gini juga gue pernah demen ama dua orang. Sebenernya mah kalo kita ngerasa suka sama dua orang yang beda itu nunjukin kalo kita orangnya nggak puas.
Kita nggak puas sama orang pertama yang dateng duluan...

"Gue bukannya nggak puas, gue cuma—" belum sempet Kid nyelesein kalimatnya, si Law buru-buru motong karena ngerasa nggak terima kalo dikatain nggak puas sama pasangannya.

"Dengerin dulu gue ngomong, anjing!"

"Nggak puas tuh maknanya gede cok, bisa jadi lu nggak puas sama sifat asli pasangan lu yang pertama. Misalnya lu butuh orang yang sifatnya AB, sedangkan pasangan lu punyanya sifat B.
Nah, dateng lah orang kedua yang sifatnya A, tapi nggak punya sifat B...
Gara-gara itu yang ngebuat lu berprinsip kalo lu naksir ama dua orang, padahal, setiap orang emang harusnya ditakdirin buat ama satu orang aja.
Tapi, sayangnya elu belum nemu orang yang pas aja gitu, mangkanya elu bingung ama kedua pilihan elu."

Law nyimak apa yang diucapin ama Kid, ada benernya juga tu orang..
Padahal dia keliatannya tolil, terus anak teknik juga kan ya.. Tapi mendalami banget ajg, kek anak sastra ato psikolog aja.

Damn It! - ONE PIECETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang