Tiga puluh lima

35 5 1
                                    

Happy reading guys
.
.
.
.
.
"6 tahun berjalan, semua terasa luar biasa."
-Dari dia yang tak terduga.

6 tahun pasca perang...

"Ayah ayo cepat sedikit, kamu terlalu lamban!" Teriak anak kecil berumur 5 tahun menarik tangan sang ayah.

Suasana di tempat ini sangat tenang, tempat yang menjadi peristirahatan terakhir dari kebanyakan orang di bumi, ya, mereka tengah berada di tempat pemakaman umum, beberapa pengunjung juga tampak sedang berziarah.

"Sabar, ibu akan marah melihat kamu berlarian," ucap sang ayah membuat anak kecil itu menghentikan larinya dan berjalan dengan normal, benar, ibunya sangat galak saat mengetahui ia berlari.

Keduanya berjalan beriringan dan berhenti pada sebuah makan yang terlihat masih baru, sebenarnya sudah lewat beberapa bulan yang lalu, tepatnya setengah tahun sudah berlalu sejak wanita itu terbaring di sana.

"Ibu!" Semangat sang anak berjongkok di depan sebuah nisan, sang ayah tersenyum melihat tingkah sang anak.

"Hestia, tidak perlu berteriak ibu mendengarkanmu!" Ujar sang ayah, ia menatap tulisan pada nisan.

Jelita Sundari Pricilla

Ya, memang benar bahwa jelita sudah tiada 6 bulan yang lalu, beberapa hari setelah anak mereka satu-satunya menginjak usia 5 tahun, sejak saat itu, Alaska membesarkan anaknya sendiri, menjadi ayah sekaligus ibu untuk putri mereka, Hestia.

Dia, Hestia Sundari icesky.

Jelita terinspirasi oleh sky, dan mengambil nama salah satu Dewi Yunani untuk menjadi nama anaknya.

"Ibu, Tia rindu, ayah bilang hari ini akan mengajak Tia ke suatu tempat sebagai hadiah ulang tahun," ucapnya panjang lebar membuat Alaska tertawa singkat, laki-laki itu ikut berjongkok di samping anaknya.

' jelita, maaf lama tidak membawa Hestia mengunjungimu, hari ini aku akan membawanya ke 'sana', sesuai amanat mendiang ayah.' batin Alaska seraya menatap satu lagi makan di samping jelita, itu milik ayahnya, Hafi, yang baru meninggal sekitar satu bulan yang lalu, tentu saja itu menjadi sebuah pukulan untuk Yura, wanita yang sudah beranjak tua itu memutuskan untuk kembali ke Aurora beserta kedua kembarannya dan suami dari kembarannya.

Hingga setelah ini hanya Dirga dan Khanza yang akan menetap di bumi, mereka sudah menikah tiga tahun yang kaku, juga memiliki anak laki-laki.

Posaidon Agara claudly.

Di umur nya yang baru berusia 3 tahun, anak dari Dirga dan Khanza itu sudah menjadi raja lautan, tentu saja saat ini masih diwakilkan oleh wakilnya di Aurora.

Usai berpamitan pada kedua orang yang telah lebih dulu pergi meninggalkan mereka, Alaska mengajak Hestia untuk menutup matanya, juga menunggu keadaan cukup sepi untuk membuka portal, mungkin, pada akhirnya mereka akan kembali pada Aurora.

Begitu tiba di Aurora, sudah ada sky dan anak laki-laki nya, Hermes, yang sudah berusia 12 tahun.

Ingat! Vampir dan domentur tumbuh lebih cepat dari manusia biasa hingga pertumbuhan mereka berhenti.

Light and darkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang