Tentang Kita (37)

2.6K 201 19
                                    

37. Masa lalu.

Sudah hampir seminggu Bright tidak mau makan. Bahkan orang tua Bright harus membujuk Bright menggunakan nama Win. Della pun hampir melempar gelas ke Bright karena emosi Bright yang selalu mengamuk ketika melihat Della.

Kali ini Bright memegang foto Win dan dirinya sedang tersenyum. Bright ingat, foto itu diambil ketika Bright menembak Win.

"Nak makan yuk, nanti Win ngambek loh kamu kayak gini"

"Ma, mama kemarin janji mau bawa Win kesini. Mana ma? katanya Win marah karena aku gak mau makan"

"Win lagi sibuk kuliah sayang, nanti Win kesini"

"Ma kemarin aku mimpi Win meninggal ma, Win dikuburin tapi gak ada yang ngabarin Bright"

Mama Bright terdiam. Hampir setiap hari Bright selalu berkata seperti itu. Atau gak kata-kata yang membuat mama Bright harus berpikir ekstra.

"Ma, mama tahu gak, Win selalu kasih semangat kalau Bright lagi down. Win selalu ngambek kalau Bright udah mulai nyerah"

"Sambil makan ya nak ceritanya"

Bright menganggukan kepalanya.

"Dulu Bright ngejar-ngejar Win ma. Bright nembak Win berkali-kali tapi sama Win ditolak. Bright dulu yakinin Win ma kalau Bright gak bakal nyakitin Win. Win di sakitin mantannya terus ma. Terus waktu jalan banyak yang ngelirik Win. Cantik banget anaknya"

Bright membuka mulutnya ketika suapan mamanya di depan mulutnya.

"Momo horus copot lomor won boat big"

"Nak ditelan dulu"

"Mama harus cepet lamar Win buat bright. Bright gak mau keduluan orang lain ma"

"Win masih kuliah nak, nanti ya tunggu Win selesai kuliah dulu"

"Tapi janji ya ma"

"Iya nak"

Bright kembali membuka mulutnya untuk makan. Hingga habis Bright baru bercerita kembali.

"Ma, mama tahu gak kalau Win sempat hamil? Win hamil anak Bright ma, tapi dengan bodohnya Bright suruh Win gugurin. Win nurutin Bright ma, Win sayang sama Bright. Win gak mau kehilangan Bright tapi Bright bodoh ma. Bright ninggalin Win"

"Win kesakitan ma, tapi Bright gak ada di samping Win, Win padahal cuma butuh genggaman Bright. Win beda ma, Bright sayang Win ma. Bright gak mau kehilangan Win"

Tiba-tiba Della memasuki kamar rawat Bright

"Kak Bright"

"Della"

"Kak Bright udah makan?"

"Udah Dell, kamu kuliah yang bener, jangan jagain kakak aja"

"Iya kak, Della kan mau kayak Kak Win yang pintar"

"Gitu dong baru adek kakak"

Della dan Bright saling bertatapan. Tiba-tiba pandangan Bright mengosong. Dada Bright seketika sesak.

"Mata Win, Dell kamu mirip Win"

"Ma, aku mau ketemu Win. Aku mau lihat Win ma. Tolong Bright ma"

Kepala Bright semakin memusing. Dada Bright seakan ditekan kuat oleh batu besar.

"Ma Win gak pergi kan? Win gak ninggalin Bright kan? ma jawab ma"

"Della jawab kakak, Win gak ninggalin kakak kan? Win masih kuliah kan? Win gak meninggalkan?"

"Ahhhrrrrrgggggg Bright tolol, Bright bodoh. Bright yang bikin Win pergi. Bright pembunuh. Bright mau mati. Win tungguin aku ya. Aku mau genggam kamu seperti yang kamu minta dulu Win"

"Aaaaarghhhh sakitttt"

"Della panggil dokter Andreas sekarang"

Della segera berlari keluar dari kamar rawat Bright dan segera menemui dokter Andreas.

"Dok tolong Kak Bright dok. Kak Bright ngamuk lagi, Kak Bright kesakitan"

"Kita lihat dulu ya Dell. Kamu duluan. Saya nanti kesana sama perawat"

Della meninggalkan dokter Andreas. Dokter Andreas segera mencari perawat untuk membawakan suntikan obat penenang.

"Sus, ikut saya dan bawa suntikan obat penenang dosis sedang saja ke kamar Bright Vachirawit"

"Baik dok"

Dokter Andreas segera berlari menuju ke kamar Bright. Dokter Andreas melihat kamar Bright yang ramai dengan teriakan. Dokter Andreas memasuki kamar Bright.

"MAAAA KENAPA MAMA BOHONGIN AKU, KENAPA MAMA BILANG WIN KULIAH? KENAPA MA? WIN NINGGALIN AKU MA"

"AKU MAU IKUT WIN MA, AKU GAK KUAT LAGI. AKU KANGEN WIN MA. CUMA DIA YANG BISA NENANGIN BRIGHT"

"KALIAN SEMUA BRENGSEK, KALIAN GAK KASIH TAHU AKU KALAU WIN PERGI. SEHARUSNYA KALIAN LARANG WIN. DAN KAMU DOKTER BODOH. SEHARUSNYA KAMU TAHAN WIN. KAMU KULIAH KEDOKTERAN NYOGOK PASTI MAKANYA GAK BISA NGOBATIN PASIEN"

"KALIAN SEMUA TOLOL. GARA-GARA KALIAN WIN PERGI. BRIGHT JUGA TOLOL. DIA NINGGALIN WIN. BRIGHT PANTAS MATI BUKAN WIN. BRIGHT BAJINGAN, BRIGHT BRENGSEK"

Perawat membawakan suntikan obat penenang dan perlahan dokter Andreas mendekati infusan Bright untuk menyuntikan obat penenang.

Perlahan-lahan Bright mulai tenang dan memejamkan matanya. Bright tertidur dengan tenang karena efek dari obat penenang.

~Bersambung~

Tentang kita [ Bright x Win ] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang