Selamat membaca
"Tugas gue udah selesai, 'kan? Udah jam satu. Waktunya gue tidur siang." Hangyul regangin badannya, keluar dari rumah seakan ngebiarin gue di sini sama Seungyoun.
Gue beranjak dengan niatan ngikutin Hangyul, namun tangan Seungyoun lebih dulu narik pergelangan tangan gue untuk nahan.
"Aku mau ngobrol dulu sama kamu."
"Tapi gak ada yang mau gue obrolin sama lu." Gue lekas nepis tangannya.
"Aku tau kamu pasti kecewa banget sama aku sekarang. Tapi aku mohon, kasih aku kesempatan buat interopeksi diri dan ngubah diri aku ke yang lebih baik. Ini juga demi Dohyon."
"Demi Dohyon? Bisa gak jangan cantumin nama Dohyon saat lu lagi ngomongin hal kayak gini? Kesannya kayak lu cuma manfaatin dia biar gue maafin lu."
"Ini gak kayak yang kamu pikirin. Mana mungkin aku manfaatin anakku sendiri?"
"Tapi buktinya emang bener, 'kan?"
"Susah ya ngomong sama kamu," ujar Seungyoun. Lagian, siapa yang mau ngomong sama dia.
"Youn, tau gak apa yang gue pelajari sejak kecil dan masih gue inget sampe sekarang? Orang kayak lu gak akan bisa berubah. Lu akan terus nyalahin gue yang bahkan gak ngelakuin kesalahan. Udah berapa kali lu seenaknya menyalahkan suatu hal yang gak gue lakuin? Juga udah berapa kali lu seenaknya datang setelah nyakitin gue? Bahkan kalau gue dipersilahkan untuk memilih, gue akan milih Hangyul daripada lu."
"Tapi aku sayang sama kau. Aku cinta sama kamu. Biarin aku buat memperbaiki diri, ya? Aku janji akan jadi Seungyuon yang jauh lebih baik dari sekarang. Aku janji."
Kalimat Seungyoun tadi sama sekali gak gue gubris. Biarin aja dia ngomong paling ngomongnya doang. Lain kali dia pasti bikin gue kecewa lagi sama kelakuannya.
"Kalau gitu aku pergi dulu. Biar nanti aku bilang sama orang tua kamu kalo kamu masih butuh waktu untuk aku ajak ke jenjang pernikahan. Juga, aku gak akan larang kamu untuk ketemu Dohyon, begitupun sebaliknya."
_____
"Ma, waktu itu Papa pernah bilang kalo Mama bakalan nikah sama Papa. Kok sekarang belum nikah? Tapi mama sama papanya temen Dohyon di sekolah, gak ada yang nikah."
"Udah, ini bukan waktunya kamu ngerti yang kayak gitu. Ini lanjutin ngerjain tugas dari sekolahnya, ya. Abis ini, kerjain tugas mewarnainya. Dikumpulinnya besok, 'kan?"
Dohyon ngangguk dan lanjutin ngerjain tugas tulis menulisnya. Sedangkan gue nemenin dia di sampingnya sembari sesekali nengokin apa ada notifikasi masuk ke laptop gue atau nggak. Sejak pagi sebelum Hangyul datang nganterin Dohyon ke rumah, gue terus nunggu informasi dari beberapa perusahaan penerbit yang sebelumnya buka lowongan kerja di posisi editor. Tapi justru sampai sekarng masih aja gak ada satupun notifikasi yang masuk.
"Ma, yang ini udah. Tinggal yang mewarnai. Tapi crayon Dohyon gak dibawa sama Om Hangyul."
Aduh Hangyul, kebiasaan gak nanya dulu kalo mau bawa Dohyon kesini. Pasti ada aja yang ketinggalan.
"Yaudah, tunggu dulu. Mama juga punya kok. Mama ambil dulu, ya."
Gue pun segera pergi ke kamar untuk nyari crayon lama gue yang disimpen di dus berisi barang barang gue saat kecil. Sampenya di kamar, gue malah gak ngelilat dus itu. Biasanya, gue simpen dibawah kasur. Tapi semua dus yang ada di sana malah gak ada. Sebelum gue cari lebih lama, lebih dulu gue keluar buat ngasih tahu Dohyon kalau cayonnya harus gue cari lagi.
"Do, sebentar, ya. Crayonnya belum ketemu," tutur gue menyuruh dia untuk bersabar.
"Itu Papa bawa crayon punya Dodo!" seru Dohyon antusias sembari meihat papanya dari jendela.
Lekas gue buka pintu buat mastiin itu beneran Seungyouun atau bukan. Saat gue buka pintu, ternyata dia langsung masuk dengan senyuman tanpa dosanya.
"Selamat sore," sapanya tiba-tiba. Tanpa permisi, dia masuk kemudian ngasih gue kecupan di kening.
"Ih, bau matahari!" pekik gue yang langsung dorong Seungyoun.
Si yang di dorong malah cengengesan, abis itu masuk untuk nemuin anaknya. "Sayang, ini Papa beli crayon baru."
"Loh, kok baru?" serobot gue mendahului Dohyon.
"Tadi waktu aku di jalan menuju ke sini, Hangyul bilang kalo crayon Dohyon ketinggalan di rumah. Daripada harus pulang dulu ngabisin bensin, mendingan beli baru."
Kalimat itu bikin gue sama Dohyon sama-sama natap Seungyoun datar, "Tapi yang di rumah juga 'kan masih baru!" kompak gue sama Dohyon.
"Harga crayon ini berapa?" tanya gue.
"Ini? 200 ribu," jawab Seungyoun bikin gue agak emosi.
"Kalo isi bensin, biasanya berapa?"
"Isi bensin sih, biasanya 100 ribu."
"Youn, bahkan anak kecil aja bakalan tau mana yang lebih mahal sama yang lebih murah. Lu itu emang dari sananya boros atau gimana, sih? Gak akan mau gue nikah sama lu kalo lu aja boros kayak gitu," omel gue
Dohyon ketawa, "Papa dimarahin Mama. Ma, nanti Papa nangis lagi. Waktu itu juga Papa nangis. Kata Om, gara-gara dimarahin Mama."
"Biarin, gak tau malu kalo Papa kamu nangis di sini, kan ada kamu. Dodo yang masih kecil aja gak nangis. Masa Papa kamu yang udah tua gitu nangis."
Dohyon ketawa lagi, "Dengerin tuh, Pa!"
"Awas aja kalian pada ngejek Papa." Seungyoun gendong Dohyon buat duduk di pangkuannya, tangan kanannya dia pake buat ngerangkul gue.
Setelah gue berpikir selama beberapa hari kemarin, gue mutusin buat mencoba nerima lagi Seungyoun di kehiduan gue. Bukan karena Dohyon. Tapi gue pun ingin cari tahu, apa gue bisa nerima Seungyoun sebagai pendamping hidup gue atau ngga.
Halo!
Kalau ada yang baca ceritaku yang lain selain ini, maaf yaa, bakal aku discontinue semua dan buat cerita baru. Aku udah lama dilema mau dilanjut atau enggak, tapi kayaknya aku berhenti lanjutin aja. Makasih banyak semuanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Majikan ✔ [SELESAI]
Fanfiction🍃 Seungyoun series 🍃 Dipaksa jadi babysitter? Ambil atau tinggalin?