Selamat membaca, semuanya!
"Sekarang ke rumah, yuk? Gak kangen Dohyon?" Tawar Hangyul maksa.
Kangen banget sih sama Dohyon, banget yang pake banget malah. Tapi gue harus mikir ribuan kali. Gak mungkin gue pergi ke rumah Mas Seungyoun lagi. Gue ragu.
"Ayok deh." Dengan sangat bulat gue ucapkan dua kata tadi. Pokoknya gue pengen ketemu Dohyon.
Hangyul senyum, narik tangan gue buat segera pergi ke rumahnya. Padahal gue bisa sendiri, kenapa harus digandeng segala sih, gyul?
"Dohyon? Udah bobok belom? Om bawa hadiah buat kamu."
Seketika gue denger suara ribut dari atas, suara larinya Dohyon yang ribut bukan main. Mentang-mentang tadi Hangyul bilang mau kasih hadiah, heboh banget anaknya.
"Ngumpet di belakang gue, sini." Titah Hangyul pelan. Gue pun segera ngumpet di belakang badannya Hangyul.
"Apaan sih, Om? Gak bawa apa-apa juga." Kesel Dohyon misuh-misuh.
"Kata siapa Om gak bawa apa-apa? Ini apa?" Tanyanya bikin Dohyon bingung.
Hangyul pun menggeser tempatnya, bikin gue yang tadi ngumpet jadi ketahuan sama Dohyon.
"Halo, Dohyon." Sapa gue selembut mungkin.
Bisa kalian bayangin? Segemes Dohyon apa saat ini? Dia pake baju tidur warna putih dengan corak panda yang lagi tiduran gitu. Dan muka Dohyon sekarang tuh natap gue dengan matanya yang melebar, mulutnya menganga.
"Mau peluk gak?" Tanya gue pelan sembari rentangin tangan gue buat Dohyon.
Ternyata gak sesuai ekspetasi gue, Dohyon pergi dan lari ke kamarnya. Bikin gue ngerutin kening gue bingung.
"Dohyon marah sama gue ya, Gyul?" Tanya gue ke Hangyul.
"Susul aja, gue mau masak buat lo." Jawab Hangyul santai.
Eh apa? Masak?
"Naon ari manèh? Masak? Gak usah sok iya, Gyul."
"Udah diem, susul Dohyon nya. Bujuk dia."
Untuk sekarang ini, gue nyoba buat percaya sama Hangyul. Lalu nyusulin Dohyon ke dalem kamarnya.
"Do- Eh kenapa nangis?" Panik gue sambil nyamperin Dohyon yang nangis. Dia nangis sambil meluk bingkai foto. Dan saat gue lihat, ternyata itu foto gue, Dohyon, Hangyul, sama Mas Seungyoun waktu liburan saat itu.
"Jangan nangis ya, sayang. Dodo gak boleh cengeng." Gue nyoba nenangin Dohyon sembari duduk dan elus rambut dia.
Akhirnya Dohyon lepas bingkai itu dan beralih meluk gue. Tentunya sambil nangis. Ah, gue gak tega kalo kayak giniiiii.
"Ma, Papa nangis terus tiap hari." Lirih Dohyon di sela tangisannya.
"Nangis? Papa ngapain nangis?" Tanya gue sambil bales pelukan Dohyon.
"Nangisin Mama." Jawabnya bikin gue terdiam sejenak.
Tapi kalo gue nyapa dan nanya, Mas Seungyoun bersikap sok gak peduli dan malah bilang kalo ini bukan urusan gue setiap gue nanyain kabar Dohyon.
"Mama jangan pergi lagi." Pinta Dohyon pelan.
Mama juga gak mau ninggalin kamu, Do. Gak bisa, Gak mau! Aaaaaaaaa mau nangis.
Baru aja gue elus pelan punggung Dohyon biar anak itu gak nangis lagi, tiba-tiba gue denger suara pecahan piring dari bawah. Pasti Hangyul bikin kekacauan nih.
"Dodo jangan nangis lagi, ayok tengok Om Hangyul lagi masak." Ajak gue, lap wajah Dohyon yang basah karena nangis.
"Itu bukan Om Hangyul. Itu Papa udah pulang."
Hah? Apaan? Kok tanda Mas Seungyoun pulang gak elit banget? Suara piring pecah?
"Dodo di sini, ya? Mama mau nengokin ke bawah." Tutur gue pelan. Abis itu turun dari kasur dan keluar kamar. Tapi percuma gue larang Dohyon, karena dia tetep kukuh ikutin gue.
Saat gue turun- pemandangan di sana udah gak layak dipandang lagi. Pecahan beling dimana-mana. Bahaya banget kalo Dohyon lewat.
"Ngapain kamu di sini? Pergi." Desis Mas Seungyoun dingin.
Dohyon yang mungkin denger ucapan Papanya langsung meluk gue, "Papa kenapa nyuruh Mama pergi? Gak boleh!" Pekik Dohyon.
"Dohyon, masuk kamar. Tidur." Titah Mas Seungyoun datar.
Aduh, Mas Seungyoun apaan sih. Bisa-bisanya dia bersikap kayak gitu sama anaknya. Itu Hangyul cuma diem aja lagi.
"CHO DOHYON, TIDUR!!"
Gak bisa, gue gak bis biarin Mas Seungyoun bentak Dohyon kayak gini. Segera gue gendong dan bawa Dohyon masuk ke kamar.
"Lepasin anak saya, (Y/n)."
Masa bodo, gue gak denger. Gak seharusnya lo kayak gini ke anak lo. Ah, gue udah terlanjur marah sama Mas Seungyoun.
"KAMU GAK DENGER SAYA?! LEPASIN ANAK SAYA!! (Y/N)!!"
"Bang, gak usah teriak bisa kan?"
"APA URUSAN LO?! HAH?!"
Sial, tangan gue geter. Lagi-lagi gue denger bentakan cowok. Mana gue paling gak bisa denger cowok teriak sambil ngebentak kayak gini lagi.
Gue masuk ke dalem kamar Dohyon, kunci pintunya dari dalem. Gue agak khawatir soalnya sedari tadi Dohyon diem.
"Dohyon sayang, jangan dengerin apa kata Papa ya?" Tutur gue lembut sembari terus gendong Dohyon tanpa ada niatan lepasin.
"Dohyon. Dodo sayang?" Panggil gue.
Saat gue lepasin pelukan gue dan turunin Dohyon dari gendongan, gue langsung panik. Dohyon terus diem, dia nangis tapi dalam keadaan diem tanpa ngeluarin suara. Tangannya yang geter hebat genggam baju gue erat banget.
Dan gue ngerasa suhu badannya gak biasa. Dohyon pasti demam.
Kan, gue nangis. Dohyon udah kayak anak gue banget, gue gak bisa lihat dia kayak gini. Dia demam tinggi. Gue pun ngambil ponsel dan telpon Hangyul sambil peluk Dohyon dengan panik.
"Hangyul, ke sini sekarang. Hati-hati sama pecahan belingnya. Jangan ajak Mas Seungyoun. Dohyon demam tinggi. Dia udah harus dibawa ke rumah sakit." Tutur gue dalam satu kilatan, abis itu matiin lagi sambungan telponnya dan lap keringet juga air mata yang basahin muka Dohyon. Mukanya udah merah banget, pasti sakit banget.
Anak selembut ini dibentak. Mas Seungyoun gak waras.
Gak lama, Hangyul masuk dengan rasa paniknya. Gue yang lagi nangis langsung natap Hangyul panik.
"Gyul, tolongin. Gue gak kuat liat Dohyon kayak gini."
Sumpah, hati gue sakit banget lihat Dohyon kayak gini. SAKIT BANGET YAAMPUN INI GAK KUAAAAT!!!!!
GAK KUAT AKU BAYANGIN DOHYON KECIL SAKIT KAYAK GITU😭😭😭 INI AKU SAKIT HATI BENERAN😭 HAMPIR AJA AKU NANGIS BENERAN😭 INI SAKIT HATI BENERAN WOY ANJIR GIMANA INI😭😭
Padahal aku sendiri yang nulis, aku sendiri yang baper:( gublu emang:(
KAMU SEDANG MEMBACA
Majikan ✔ [SELESAI]
Fanfiction🍃 Seungyoun series 🍃 Dipaksa jadi babysitter? Ambil atau tinggalin?