~'|22|'~

2.8K 498 143
                                    

Kelamaan ya update nya? Maaf ya cuma satu chapter:(










































Pagi ini, gue mulai dengan beberapa hal baru. Salah satunya, tanpa Dohyon dan Mas Seungyoun. Juga tentu nya, jalanin hari gue sama Mas Jinhyuk.

"Udah siap, Mas? Kalo belum juga gak pa-pa. Aku duluan aja." Seru gue dari ambang pintu keluar.

"Ehbentardongsayanginiakulagipakedasisusahbangettumbenyaampun."

Gue melongo setelah mendengar ucapan Mas Jinhyuk tadi, mentang-mentang pernah juara jadi rapper di sekolahnya dulu, seenaknya ngomong sama gue sambil nge-rap? Enak aja.

Tau dari mana gue, Mas Jinhyuk juara rapper sejak sekolah? Semalem kan dia yang cerita, hehe.

"Duh, ngomong apaan sih, Mas. Jangan dulu pake dasi dong, nanti di mobil aja. Lagian siapa suruh bareng sama aku, jadi pagi banget berangkatnya."

"Gak pa-pa, biar aku kebiasaan bangun pagi, supaya nanti anak kita juga bisa bangun pagi."

Duh, pengen jitak tapi dosa. Mana gak nyampe lagi.

"Ayok, ah, Mas."

"Kemana? Ke kamar? Ayok deh!" Serunya semangat.

"Ih, kok mesum!" Pekik kamu gak terima.

"Belom apa-apa juga dibilang mesum. Gak tau aja kamu seberapa persen ke-mesum-an aku."

"Gak tau, dan gak mau tahu. Dipaksa juga gak mau tau, tuh." Kesel gue sambil ninggalin Mas Jinhyuk, "Ayok, Mas. Aku telaaaaat." Lanjut gue berseru.

"Sayangnya Jinhyuk manja banget ih, lucu deh."

Sumpah, gimana Mas Jinhyuk aja, pusing gue.



































"Hari ini kayaknya aku gak bisa jemput, maaf ya? Kamu gak apa-apa kan pulang sendiri? Inget kan jalannya?" Tanya Mas Jinhyuk dikala sampe.

"Ya ampun, Mas. Gak apa-apa kalik. Aku inget kok jalannya. Kalo gitu aku turun ya? Oh ya, hati-hati di jalan." Jawab gue sekaligus mengingatkan.

"Iya, aku pasti hati-hati, kok."

Gue pun turun dari mobil Mas Jinhyuk, mencoba memulai hari baru gue. Udah kayak lembaran baru deh. Tapi disaat gue masuk ke gedung, mata gue nangkap seseorang yang sangat familiar di mata gue.

"Pagi, (Y/n)." Sapa Mas Seungwoo. Berbeda dengan seseorang di sampingnya, dia seakan gak ngelihat kalo gue ada di sini.

"Pagi juga, Mas. Mas Seungyoun ada di sini?" Tanya gue berbasa basi.

"Iya." Jawab Mas Seungyoun ketus.

Gak tau, hati gue kayak ada suara 'kretek' gitu.

"Gimana kabar Dohyon, Mas? Kata Hangyul kemaren dia gak mau keluar kamar?" Tanya gue spontan tanpa berpikir dua kali.

"Bukan urusan kamu."

Ah, sakit banget hati gue.

"(Y/n), kamu masuk, ya? Di sana ada penulis baru yang naskahnya lagi tahap revisi, kamu bimbing dia." Tutur Mas Seungwoo.

Gue pun ngangguk ngerti dengan apa yang Mas Seungwoo omongin, abis itu segera masuk ke dalem kantor, jangan lupa hati gue masih retak akibat ucapan Mas Seungyoun tadi.

Tapi emang bener sih, siapa gue? Ngapain gue nanyain kabar Dohyon segala? Bodoh.






























Seperti yang Mas Jinhyuk bilang, hari ini dia gak bisa jemput gue. Maka dari itu, gue harus sukarela mengeluarkan uang buat ongkos pulang. Gak masalah sih, tapi malem ini perut gue laper banget. Soalnya selama lembur tadi, gue gak sempet makan siang. Ya gue harus nahan laper selama gue selama kerja seharian.

Gue pun berinisiatif nyari tempat makan yang gak mahal-mahal amat. Karena gue gak bawa uang banyak. Pas banget, gue ngelihat tukang Mie ayam yang gak jauh dari tempat gue sekarang. Disusul rasa lapar, gue pun agak lari buat nyamperin tukang Mie ayamnya.

"WOY!"

Spontan gue noleh dan mundur beberapa langkah, hampir aja gue ketabrak sama motor itu. Andai aja gue lari cepet, tamatlah riwayat gue.

"JALAN YANG BENER! GIMANA KALO GUE NABRAK TERUS CELAKA?! BISA HATI-HATI GAK SIH?!" Serobot Mas-nya ngegas.

"Maaf, Mas. Tadi gak lihat Mas-nya, Maaf. Sekali lagi, Maaf."

"HALAH, MAAF-MAAF! MAKANNYA MATA ITU DIPAKE!!"

Buset ngegas banget, mana mukanya sangar kayak gitu, pengen nangis kan, takut gue.

"Eh, Mas. Gak usah kasar gitu sama cewek. Ada apaan sih?" Suara familiar itu mengalihkan perhatian gue, syukur dia dateng tepat waktu.

"SIAPA LO?! GAK USAH IKUT CAMPUR! ITU DIA JALAN GAK LIHAT-LIHAT! KALO GUE CELAKA EMANG DIA MAU TANGGUNG JAWAB?!!"

Pengen ngomong kasar, tapi gue gak bisa, lemah banget anjir malah pengen nangis kayak gini.

"Tapi Mas-nya gak kenapa-napa kan? Udah dong, gak usah marah-marah kayak gini! Gak lihat ini tempat umum?"

Akhirnya, cowok tadi pergi sama motornya.

"Gak apa-apa?" Tanya dia.

Gue cuma nunduk, masih takut sama bentakan cowok tadi. "T-takut." Lirih gue jujur.

Dia pun narik gue ke pelukannya, "Udah, gak apa-apa kok."

"Makasih, gyul."

Hangyul ngangguk, "Iya, santai aja kalik. Eh, lo nangis?"

"Ngapain nangis, sih? Aduh, nanti kalo pada nyangka, gue yang bikin lo nangis gimana?"

"Ya gue takut lah. Dia yang mau nabrak gue, tapi dia sendiri yang marah-marah. Mana ngebentak kayak gitu. Gue kan cewek."

"Udah, dia udah pergi kok. Oh iya, lo ngapain di sini? Rumah calon suami lo kan gak kesini jalannya." Tanyanya.

"Gue laper. Mau beli- " Ucapan gue terpotong disaat gue nunjuk tukang Mie ayam tadi, dan di sana udah gak ada gerobaknya.

"Loh? Anjir kan udah pergi. Mana laper banget lagi."

"Laper? Kalo gitu ke rumah dulu, yuk? Kebetulan gue juga laper. Masakin, mau gak?" Tawarnya.

"Enggak usah, nanti kalo Mas Seungyoun pulang gue diusir. Kan gak lucu." Tolak gue secara halus.

"Diusir? Mana ada, yang ada dia seneng banget. Bisa-bisa lo gak bisa pulang, dikurung lo di kamar sama dia." Ujar Hangyul bikin gue mukul lengan dia.

"Gak usah ngawur, asli. Dia bahkan gak ngizinin gue tahu kabar Dohyon. Eh, Dohyon sekarang di mana? Lo ngapain di sini?"

"Hah? Gak ngizinin lo tahu kabar Dohyon? Lo yang gak usah ngawur. Mana mungkin? Bahkan Bang Uyon setiap malem bawaannya nangis mulu sambil curhat sama gue, katanya kalo bisa, dia mau ngerebut lo dari Bang Jinhyuk."











































Pada ninggalin nih, asli. Soalnya udah lama gak update:(

Majikan ✔ [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang