bagian 24

3.7K 677 25
                                    

Sunoo lagi masang tiker di gazebo taman belakang rumah, tadi dia abis kena marah bunda gara-gara berantem sama Sunghoo. Cuma karena mereka debat tusukan BBQ nya panjang apa pendek.

Akhirnya mereka berdua dipisah, Sunghoon nyiapin alat buat ngebakar dan Sunoo yang nyiapin tempatnya. Ayah sama Bunda yang siapin bahan bakar-bakarannya di dapur.

Tiba-tiba Sunoo batuk ga jelas, dia ngeliat ke arah Sunghoon yang sengaja ngipasin asap ke arah Sunoo.

"Sengaja bikin gue mati ya lo?" kata Sunoo galak.

Sunghoon ga peduli dan ngipasin lebih kenceng. Sunoo udah batuk-batuk sampe gabisa ngomong.

Sunghoon dalam ati ketawa ngakak, jarang-jarang dia jail ke Sunoo. Biasanya itu anak yang jailin dia.

Diliat Bunda sama Ayah mau ke sini akhirnya Sunghoon pura-pura sibuk sama alat bakarnya lagi. Bisa-bisa kena marah ntar kalau tau.

Sunoo langsung ambil nafas dalem-dalem, sumpah si Sunghoon beneran mau bunuh dia kayaknya.

"Rapi juga kamu natain itu semua ya." kata Bunda, seneng ngeliat hasil kerja Sunoo.

Sunoo yang tadinya kesel langsung sumringah, "Jelas, Sunoo kerja jadi pembantu di sini gimana?"

"Hus ngapain? mending jadi anak bunda. Iya kan, Yah?" kata Bunda sambil nyenggol perut Ayah main-main.

"Iya, Noo. Bosen liat Sunghoon mulu." kata Ayah Sunghoon yang disambut decakan Sunghoon.

"Nasib anak pungut." sindir Sunghoon yang masih asik sama alat bakar.

Mereka semua langsung ngakak. Emang paling bener mancing emosi si Eyang. Lucu soalnya.

"Udah ah, ini Ayah udah bawain yang bakal dibakar. Ayah taruh sini ya." kata Ayah Sunghoon sambil naruh makanan tadi di gazebo.

Dengan iringan musik dari speaker Sunghoon. Mereka berempat nikmatin sore menjelang malam sambil makan hasil bakaran Sunghoon.

Sunoo ngerasa bahagia banget, udah lama dia ga quality time sama keluarga. Tiba-tiba aja suasana bahagia berubah jadi suram.

Cuma karna mikirin keluarga aja bisa ngefek segininya. Sunghoon yang nyadar perubahan raut muka Sunoo langsung senyum maklum.

Dia tiba-tiba ngasih sosis bakar ke piring Sunoo. Sunoo yang bingung langsung ngedongkak ngeliat Sunghoon.

"its okey." kata Sunghoon yang cuma pake gerakan mulut tanpa suara.

Dada Sunoo berasa nyut-nyutan. Gawat kalau sikap Sunghoon keterusan kayak gini. Ga lucu, serius.

Beda pikiran beda tindakan, pikiran Sunoo bilang ga lucu tapi nyatanya sekarang bibir Sunoo kedutan karna nahan senyum.

Udah paling bener mereka berantem aja, kalau kayak gini Sunoo yang ga kuat.

Bunda yang daritadi asik bercanda sama Ayah langsung nyadar kalau daritadi nyuekin Sunoo sama Sunghoon.

Bunda jadi malu, abisnya Ayah Sunghoon daritadi ga berhenti godain Bunda. Berasa dunia milik berdua.

Bunda berdehem pelan, "Noo, gimana? udah bilang ke Mama?"

"Belum, ga sempet." kata Sunoo sambil makan sosis pemberian Sunghoon.

"Ga sempet atau kamunya yang gengsi?" kata bunda tapat sasaran.

Berulang kali Sunoo mau bilang ke Mama nya tapi gengsi dia lebih gede daripada perasaan pengen terbuka.

Sunoo terlanjur canggung, canggung sama semuanya termasuk orang yang ngelahirin dia.

"Terbuka lebih baik, Noo. Bunda cuma bisa ngebimbing apa-apanya itu pilihan kamu. Mau stay kayak gini atau berubah?" kata Bunda yakin.

Sunghoon sama Ayah lebih milih makan makanan masing-masing. Gamau ikut campur urusan pribadi Sunoo.

Sunoo ngehela nafas kasar, "Iya, Bun. Doain Sunoo."

"Pasti, kamu juga anak Bunda." kata Bunda sambil cekikikan.

Dan karna ucapan Bunda tadi ngebuat dua anak Adam itu berantem. Berantem untuk kesekian kalinya.












sorry im late :)

kalian tau? aku abis kepeleset di kamar mandi cuma gara-gara takut ada setan. abisan lampu kamar mandinya mati woi :)

R.I.P pantat, bentar lagi kek kylie jenner

eyang sunghoon [end]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang