Bunda Sunghoon asik senderan karna lagi disuapin suami buah apel. Sambil nonton drama di tv yang dipajang di depan kasur.
"Anakmu lama banget balik." kata bunda Sunghoon, tadi perasaan cuma nyuruh ambil baju kenapa lama banget.
"Paling kalau ngga ketiduran di rumah ya main dulu." ucap ayah yang udah hafal sama kelakuan Sunghoon.
Belum lama dibicarain tiba-tiba eyang masuk ke ruangan Bundanya. Diikuti Sunoo dibelakang Sunghoon ngebuat mata bunda berbinar.
"SUNOO!" sapa bunda setengah teriak. Beliau ini bener-bener kangen sama temen gibahnya.
Sedangkan ayah Sunghoon cuma senyum tipis terus beranjak dari tempat duduk buat ngehampiri Sunghoon sama Sunoo.
Sunoo seneng minta ampun pas disambut ramah sama bunda Sunghoon, dia lari kecil ke arah kasur bunda terus mereka pelukan bentar.
"Bunda gapapa kan?" kata Sunoo, dia langsung duduk di kursi bekas ayah.
"Gapapa, Noo udah biasa ini." kata bunda. Ayah Sunghoon ngangguk, "Iya, Noo udah biasa telat makan. Bandel dia mah."
Bunda ngedengus pelan, Sunoo cuma bisa ketawa kecil. Sunghoon yang kaya ga dianggep ada akhirnya duduk di sofa terus liat tv.
"Tadi ke sini sama siapa?" kata bunda.
"Sunoo bareng temen-temen, tadi ngira Sunghoon yang sakit eh malah bunda. Harusnya kan dia aja ya bun?" ucap Sunoo setengah becanda.
"Belum ngerasain makan tai ya?" kata Sunghoon sinis yang bikin orangtuanya ketawa.
"Terus temen kamu pada kemana?" bunda celingukan nyari temen Sunghoon yang lain barangkali di luar.
"Mereka langsung pulang ada urusan katanya." Sunoo senyum tipis. Dia bohong padahal temen-temennya pulang biar Sunoo bisa berduaan sama keluarga Sunghoon.
Sunoo sebenernya pengen pulang juga tapi dia ga tega sama bunda yang dulu nolongin dia. Alhasil dia masuk ke sini.
"Naik apa ke sini?" kata Ayah Sunghoon.
"Bareng Ni-ki, Yah. Vespa Sunoo lagi di bengkel" jelas Sunoo, Sunghoon yang denger bersorak dalam hati.
Pasti nanti ayahnya nyuruh Sunghoon nganterin Sunoo dan Sunoo ga bakal bisa nolak.
Sunghoon nonton drama sambil senyum-senyum sendiri ga sabar di suruh ayahnya.
"Bareng ayah aja nanti. Kebetulan mau ada meeting di luar." kata ayah sambil ngecheck hpnya.
Sunoo ngangguk aja sambil bilang makasi dan lanjut ngobrol sama bunda.
Sedangkan Sunghoon yang kaget langsung natap ayahnya, ayah yang merasa ditatap buru-buru alihin muka ke arah Sunghoon.
"Kenapa, Hoon?" kata ayah Sunghoon.
Sunghoon ga jawab dan ganti natap hpnya terus keliatan ngetik sesuatu.
Sunghoon
Jangan anterDetingan notif ngebuat ayah langsung check hpnya lagi ternyata ada pesan dari Sunghoon. Ga pake lama ayah jawab pesan Sunghoon.
Ayah
Anter Sunoo maksud kamu?Sunghoon
IyaAyah
Loh kenapa?Ayah mengernyit ga paham sama kelakuan anaknya.
Sunghoon
biar Sunghoon ajaSetelah ayah baca chat Sunghoon yang itu, reflek ayah Sunghoon senyum-senyum. Ternyata anaknya udah gede bisa cinta-cintaan.
Sunghoon
Jangan senyum-senyum
Kan yang tau rumah Sunoo itu SunghoonAyah
Iya deh yang paling tauSunghoon ngedengus kesel, terpaksa dia terus terang karna kalau ga gini nanti dia ga bisa anter Sunoo.
"Eh nak Sunoo maaf, ayah kayanya ga bisa anter deh." kata ayah. Sunoo yang tadinya asik ngobrol langsung fokus ke ayah Sunghoon.
"Gapapa kok nanti Sunoo bisa pake ojol." ucap Sunoo dan jangan lupain senyum manis yang dia kasih biar ayah Sunghoon ga ngerasa ga enak.
"Ga usah biar Sunghoon yang anter. Yakan, Hoon?" tanya ayah Sunghoon.
Sunghoon berdecih terus natap Sunoo, "Males."
Ayah Sunghoon ngernyit heran, "Loh bukannya kam-" belum sempet ngomong tiba-tiba Sunghoon beranjak dari sofa dan nutup mulut ayahnya.
"Iya-iya Sunghoon anter." kata Sunghoon dan Sunoo cuma natap datar aja.
Udah biasa pikir Sunoo, dia males ngobrol sama Sunghoon. Akhirnya dia balik gibah sama bunda.
Sunghoon ngelepas tangannya dari mulut ayah dan ayah ngelirik ga suka ke Sunghoon.
"Tangan kamu bau tai."
*****
"Pelan banget sih." seru Sunoo dari jok belakang.
Sunghoon yang lagi nyetir keganggu sama suara Sunoo yang dikerasin padahal tanpa dikerasin mah Sunghoon denger. Emangnya Sunoo yang tiba-tiba budek kalo di jalan.
"ini mah ga pelan." kata Sunghoon.
Padahal Sunghoon nyetir udah kaya siput bermotor, sebenernya dia sengaja biar lebih lama berduaan sama Sunoo.
Itu karna jarak rumah sakit sama komplek Sunoo ga nyampe 20 menit jadi Sunghoon bakal bikin jaraknya 1 jam lah minimal.
"Ini kaya keong lo tau." kata Sunoo terus ngepukul helm Sunghoon agak kenceng sampe helm Sunghoon nutup matanya.
Sunghoon benerin helmnya dan natap sinis Sunoo dari spion, "Si anjir kalau kita jatuh gimana? ga usah banyak tingkah."
Sunoo bersedekap dada dan ngedengus pelan. Sunghoon yang liat dari kaca spion nahan senyum liat Sunoo.
Sekarang mereka sampe di blok rumah Sunoo. Rumahnya ada di ujung jadi perlu jalan beberapa menit lagi biar sampe.
Sunghoon yang sadar tangan Sunoo masih sedekap daritadi akhirnya mulai iseng.
Pas mau ada polisi tidur dia sengaja kenceng nyetirnya dan waktu ngedeket ke polisi tidur dia ngerem mendadak.
Berakhir Sunoo megang jaket Sunghoon kenceng terus helmnya sampe nabrak helm Sunghoon.
"Anjir bisa nyetir ga sih, tadi pelan terus sekarang ngerem mendadak. Copot jantung gue."
Sunghoon ngeliat spion terus ngomong, "Bawel lo, penumpang mah nganut aja."
"Ya tapi lo ga gini juga, UTAMAKAN KESELAMATAN PENUMPANG." kata Sunoo sedikit teriak di kata-kata terakhir.
Sunghoon masih liat di spion, "lo penumpang ga bayar mending diem. "
Baru juga liat jalan lagi eh Sunghoon kaget ada dua kucing nyebrang di jalan. Dia jadi ngerem mendadak lagi, kali ini dia ga niat.
Karna jalannya ada sedikit pasir punya orang yang lagi renovasi alhasil ban motor Sunghoon kepleset.
Brak
Sunoo sama Sunghoon jatuh ketimpa motor Sunghoon yang gedenya 2 kali lipat dari tubuh Sunoo.
Sunoo yang liat kakinya ketimpa langsung natap Sunghoon sinis. Mukanya merah nahan emosi.
"PARK SUNGHOON MATI AJA LO MONYET."
Dor kaget ga?
kaget aja kaget biar aku seneng WKWKWKW
DOUBLE UPDATE WOHOOO, aku harap kalian ramein kedua part yang hari ini aku post.
doain aku rajin update dan dapet ide lebih banyak ya, see you semua
INI YANG TERAKHIR, TUNGGU UPDATE SELANJUTNYA
KAMU SEDANG MEMBACA
eyang sunghoon [end]
Fanfictionjadi ketua kelas 11 ipa 6 ngebuat Sunghoon jadi darah tinggi, gimana Sunghoon mau sabar kalo di ipa 6 ada trio kwek kwek yang sifatnya 11 12 kek setan. ⚠️bxb ⚠️bukan ++ ⚠️selesai 10 oktober 2022