bagian 45

3.4K 612 47
                                    

Sunghoon daritadi ngecheck jam tangan yang ngelingkar di tangan kanannya. Sambil sesekali liat ke arah luar gerbang. Nungguin Kim Sunoo yang ga tau kenapa belum dateng padahal bentar lagi masuk.

Sunghoon senderan di tembok pos satpam, kira kira udah 15 menit dia di sana. Cuma perkara Sunoo ga dateng-dateng bikin Sunghoon rela berdiri deket pos, ga salah juga beberapa orang liatin Sunghoon.

Sedangkan yang ditungguin sekarang lagi lari sekenceng-kencengnya. Berharap ga telat biar ga bersihin rumput lagi. Sunoo bukannya capek tapi lebih ke malu diliatin kelas lain.

Lagian guru ngasih hukuman gitu banget, nyuruh bersihin rumput di lapangan yang letaknya di tengah-tengah sekolah alias udah jadi pusat perhatian.

Keringet ngalir gitu aja dari dahi sampe leher Sunoo, sesekali dia usap. Gara-gara motornya kehabisan bensin dia sampe rela lari-larian gini.

Mau beli bensin juga ga bisa, tempatnya jauh. Apalagi sekolah lumayan deket jadi di gas aja lari-larian. Urusan motor biar diambil orang suruhan mama nya.

Mata Sunoo seneng bukan main pas liat gerbang belum ditutup. Tapi agak kaget juga ngeliat Sunghoon deket pos satpam sambil ngeliatin dia yang lari-larian.

Dari dalem gerbang Sunghoon ngehela nafas lega, kirain si bocah satu itu bakal telat. Tapi kelegaan Sunghoon ga bertahan lama karna satpam tiba-tiba mau nutup itu gerbang padahal si satpam juga liat Sunoo yang belum masuk.

Tinggal dikit lagi Sunoo sampe dan dikit juga area yang belum ditutup gerbang. Sunghoon yang liatnya greget sendiri.

kret

Gerbang nutup sempurna tapi sialnya Sunoo belum masuk. Sunoo nunduk pegang lututnya yang lumayan nyeri dan ngatur nafasnya pelan-pelan.

Lagi asik atur nafas Sunoo malah ngeliat ada kaki lain selain kaki dia. Perlahan dia mulai liat ke atas buat cari tau siapa yang telat kaya dia.

"Sunghoon?" kata Sunoo kaget, dia liat ke arah dalam gerbang. Ga ada Sunghoon di sana karna si Sunghoon ga tau kenapa malah di luar gerbang.

Sunoo juga sempet ngeliat Satpam yang ngeluarin senyum sinis seolah menang perlombaan sains padahal mah perkara menang nutup gerbang aja.

Sunoo langsung ngeliat Sunghoon yang mematung dengan pandangan lurus ke depan. Sunoo garuk kepalanya, "Bukannya lo tadi di sana ya?" kata Sunoo sambil nunjuk pos satpam.

Sunghoon natap Sunoo polos, keliatan linglung. Sunghoon ngangguk pelan, "Iya." jawab Sunghoon setelahnya.

"Terus kok bisa di sini?" kata Sunoo lagi.

"Ga tau, kaki gue gerak sendiri." ucap Sunghoon yang masih ga bisa ngeproses kelakuannya sendiri.

Kenapa juga dia di luar gerbang? pertanyaan itu masih muter-muter di kepala Sunghoon. Sunghoon tau dia suka sama Sunoo tapi masa gini juga.

Dan parahnya ga tau kenapa hawanya jadi canggung. Selain karna Sunghoon yang tiba-tiba keluar gerbang tapi juga karna Sunoo yang keinget kue pu sialan yang dikasih Sunghoon.

Ngomong-ngomong Sunghoon beneran ngasih kue pukis buat Sunoo tapi belum juga kiss, Sunoo malah ngicir ke dalem rumah. Alhasil ga jadi.

Lamunan Sunoo buyar pas guru tatib yang lagi tugas udah keliatan beserta buku kramat yang paling dihindarin anak-anak.

"Loh Sunghoon? Bukannya tadi kamu udah dateng?" tanya pak tatib yang tadi pagi pas-pas an sama Sunghoon di koridor.

Sunghoon ngegeleng lemah, "Saya juga ga tau pak."

Sunoo nahan ketawa pas ngeliat muka Sunghoon, lempeng bener udah kaya abis di kebiri sama warga.

Pak Tatib mukul pelan kepala Sunoo, "Ini udah telat malah cengegesan." Sunoo yang dimarahin malah makin senyum-senyum ga jelas. Pak Tatib cuma bisa elus dada ngeliat kelakuan Sunoo.

"Pasti kamu sengaja telat biar bareng sama pacar kamu, iya kan Sunghoon?" tebak Pak tatib yang bikin Sunoo cuma fokus sama kata 'pacaran' yang beliau ucapin.

Baru juga mau nyanggah tapi keduluan sama jawaban Sunghoon.

"Aamiin Pak." kata Sunghoon.

Pak tatib ketawa doang dengernya, gini-gini beliau pernah muda jadi udah biasa sama manusia kasmaran kaya Sunghoon.

"Ya sudah, nama kalian saya catat, awas kalau terlambat lagi. Hukuman kaya biasanya. Cabutin rumput sampe istirahat pertama. Paham?" jelas Pak tatib, Sunghoon sama Sunoo ngangguk paham.

Abis itu mereka ditinggalin gitu aja sama Pak Tatib dan mulai ambil karung buat naruh rumput-rumput yang udah dicabutin.

Baru juga Sunoo mau nyabutin itu rumput hijau eh keburu diamuk sama si eyang.

"Lo cabut di sana aja, gue di sini." kata Eyang agak ngegas.

Sunoo yang males debat akhirnya pindah tempat yang ditunjuk Sunghoon, Mau nyabut rumput eh Sunghoon malah ngamuk lagi.

"Si anjir dibilangin juga, cabut di sana. Ini biar gue aja." marah Sunghoon sambil nunjuk-nunjuk tempat yang ga panas soalnya ada pohon besar yang nutupin matahari.

Sunoo yang dongkol dimarahi mulu akhirnya jambak rambut Sunghoon bentar abis itu pergi ke tempat yang di suruh Sunghoon.

Sunoo udah nyabut beberapa rumput sampai seruan Sunghoon bikin Sunoo nyut-nyutan.

"Udah lo mending duduk aja, bukannya nyabut rumput sampe akarnya malah daunnya doang, Bego." cerocos Eyang.

"Salah mulu gue, nyebelin banget lo, Eyang!" teriak Sunoo sambil jingkrak-jingkrak tanda kesal setengah mampus.

Dia jadi agak nyesel suka sama Eyang, bener-bener capek ngadepin manusia setengah iblis.

Sambil nyabutin rumput Sunghoon diem-diem senyum, kenapa Kim Sunoo agak lucu hari ini?

Buak

Oke ralat, hari ini Sunoo bukan lucu tapi ganas. Sunghoon yang asik nyabut rumput malah dihantam sepatu.

"Sakit, dodol!" emosi Sunghoon.

Sunoo malah nyenye in Sunghoon sampe si Eyang tambah emosi. Sumpah muka Sunoo bikin pengen nyemplungin ke rawa-rawa.

"KIM SUNOO!" teriak Sunghoon yang bikin Sunoo kabur.

Alhasil mereka kejar-kejaran sampe ketauan pak tatib, berujung dihukum bersihin toilet sampe istirahat pertama selesai.

Mungkin hari ini bisa jadi hari terbaik buat Sunghoon sama Sunoo. Semoga.














halo?

pertama aku mau ngucapin minta maaf sebesar mungkin buat teman teman yang baca, vote, atau komen karna aku ga nepatin janji buat update 2x seminggu.

nyatanya aku emang ga mampu buat nulis entah karna faktor waktu atau ide. aku minta maaf ya

padahal kalian rela vote dan komen bahkan ngeramein ceritaku cuma demi aku update, aku ga enak banget berasa ngerugiin kalian dengan aku yang ngaret update nya

ini mah simbiosis parasitisme huhu

dan juga mau bilang terima kasih udah mau nunggu cerita ecek ecek, aku tau pasti kalian kangen. iyain aja biar seneng .

ini aku update 1000+ kata wkak, banyak drama yang terjadi akhir akhir ini jadi aku tiba tiba dapet ide dan waktu kosong buat nulis.

i love you all so much :(

bye, semoga aku cepet update part selanjutnya aamiin

eyang sunghoon [end]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang