bagian 58

2.3K 369 28
                                    

Beberapa hari setelah kejadian di gramedia, Sunoo sama sekali ga kontakan sama Heeseung.

Bahkan sekedar tanya Sunoo hari itu udah sampe rumah atau belum pun Heeseung ga chat. Padahal biasanya selalu nanyain.

Sunoo sebenernya agak ngerasa bersalah tapi mau gimana lagi. Dia cuma pengen berteman baik sama Heeseung.

Hari ini Sunoo udah lesu duluan padahal masih pagi, ga salah juga karna emang hari ini ada upacara sama ulangan harian. Bikin pengen bolos aja.

Ngomong-ngomong kaki Sunoo udah baikan karna obat oles dari Sunghoon, baru kepikiran Sunghoon tiba-tiba Sunoo cari roti yang tadi dia beli.

Niatnya mau kasih ke Sunghoon karna dia udah baik ngasih obat ke Sunoo walaupun rotinya murah cuma 50an ribu tapi Sunoo ikhlas ngasih buat Sunghoon.

Dia samperin Sunghoon di depan karna itu anak daritadi duduk di bangku deket kelas.

"Nih, gue kasih." kata Sunoo sambil serahin roti tadi buat Sunghoon. Agak grogi tapi gapapa masih bisa ditahan.

Sunghoon yang awalnya ngelamun terus disodorin roti dari doi langsung spontan rebut roti dari tangan Sunoo sambil cengengesan.

Sadar sikapnya agak aneh, Sunghoon ubah lagi raut mukanya jadi biasa aja terus natap Sunoo, "Kenapa ngasih ini?" kata Sunghoon.

Sunoo garuk-garuk kepala, kenapa Sunghoon jadi aneh ya?

"Itu balas budi karna lo ngasih obat oles."

Sunghoon cuma ngangguk doang terus buka bungkusan roti tadi. Sunoo yang liat cuma nahan senyum.

"Lo udah ga marah sama masalah waktu itu?" kata Sunghoon santai sambil makan roti.

Baru aja Sunoo seneng liat Sunghoon tapi keburu diingetin sama masalah dulu. Di mana hal itu bikin Sunoo kesel setengah mampus dikatain Sunghoon.

Buru-buru Sunoo ambil sisa roti di tangan Sunghoon terus dia buang ke tempat sampah terdekat.

"Gue lupa, pokoknya gue masih ngamuk sama lo." kata Sunoo terus ninggalin Sunghoon yang plonga-plongo.

Sunghoon yang sadar liat tingkah laku Sunoo yang menurutnya sedikit imut itu langsung nutup muka.

"Anjing." umpat Sunghoon yang udah kegemesan sama tingkah Sunoo.

*****

Upacara kali ini kebetulan banget barisan kelas Sunghoon deket sama kelas Heeseung.

Sepanjang guru di depan ngasih amanat, Sunoo curi-curi pandang ke Heeseung. Sesekali tatapan mata mereka ketemu dan hal itu bikin keadaan canggung banget.

Sunghoon yang ngeliat orang di depan dia alias Sunoo ngeliat Heeseung mulu lama-lama bikin dia emosi.

Ini bisa ga dikasih tembok beton antar kelas biar matanya ga jelalatan. Sunoo keliatan salting lagi pas matanya ketemu sama Heeseung.

Ya itu cuma gambaran di pikiran Sunghoon aja padahal bukannya salting, Sunoo lebih ke canggung dan bingung harus gimana.

Karna pemikiran Sunghoon sendiri, dia jadi takut Sunoo balikan sama Heeseung. Tiba-tiba omongan bunda kebayang di otak Sunghoon.

Apa Sunghoon perlu ngobrol berdua sama Sunoo? Tapi sayangnya Sunghoon ga tau cara memulai pembicaraan dengan baik. Yang ada tiap dia ngajak ngobrol duluan pasti ujungnya berantem.

Bodo lah hal itu bisa dipikir nanti, yang penting sekarang Sunoo ga liatin Heeseung lagi tapi gantian Heeseung yang liatin mulu. Emang itu matanya minta dicungkil kali ya. Greget Sunghoon.

eyang sunghoon [end]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang