bagian 27

3.6K 685 40
                                    

Anak Ipa 6 pada anteng padahal guru sastra Inggris ga bisa dateng. Emang Bu Rose tadi izin mau ada rapat dan anak kelas disuruh ngerjain paket.

Mereka anteng ya karna Bu Rose cenayang, beliau bisa tau kalau anak-anak rame dan bakal dateng ke kelas. Jadi mending anteng biar Bu Rose ga balik.

"Won, no.3 jawabnya apa?" bisik Sunoo, Jungwon langsung ngasih jawaban dia semuanya. Bahkan ga no.3 aja.

"Emang lo sahabat gue, Won." kata Sunoo cengengesan. Jungwon ngedengus males, paham betul maksud dari kata-kata no.3 jawabannya apa.

Ni-ki yang kedengeran dari bangku depan langsung noleh ke belakang, bangku Jungwon sama Sunoo, "Woi bagi."

Nah kalau masalah bahasa Inggris di antara trio kwek-kwek, Jungwon yang paling jago. Ya meskipun ga sejago doinya, Jay. Jungwon sama Jay keseringan nonton film barat tanpa subtitle, awalnya Jungwon protes karna susah paham alur cerita tapi lama-lama dia malah kecanduan sama hobi Jay itu.

Ada untungnya juga dia bucin sama Jay.

Ni-ki ngefoto kertas jawaban Jungwon terus dia noleh ke meja dia lagi dan kerjain hasil contekan dia. Sunghoon yang ngeliat Ni-ki cuma bisa geleng-geleng kepala.

Kenapa juga dia harus sebangku sama budak Jepun itu. Bukannya untung malah buntung si Sunghoon.

Sunghoon noleh ke belakang ngeliat kelakuan Sunoo yang ga jauh beda sama Ni-ki, "Nyontek terus kapan pinternya?" kata dia sambil ngeliat Sunoo sinis.

Sunoo yang baru aja selesai ngerjain semua soal langsung ngedongak ngeliatin Sunghoon balik, "Lo pernah denger ini?" kata Sunoo sambil bersedekap dada.

"Apaan?" Jawab Sunghoon, badannya memutar menghadap Sunoo seutuhnya, pegel juga kalau nolehin kepala doang.

"Burung itu jago terbang tapi ga jago berenang, ikan juga jago berenang tapi mereka ga jago terbang." kata Sunoo sok pintar.

Sunghoon ngernyit, "Apa hubungannya anjir?" Sumpah demi apapun Sunghoon baru denger ada pepatah kayak gitu.

Sedangkan Sunoo sekarang berasa Mario Teguh, ngerasa paling bijak lah sebumi nusantara indah.

"Ya semua orang pinter dibidang masing-masing. Gitu aja ga tau, payah lo." kata Sunoo sambil mengarahkan jempolnya kebawah. Mengecengi Sunghoon yang sekarang mukanya butek.

"Mending jadi soang, bisa terbang sama berenang sekaligus." kata Sunghoon.

Sunoo gelagapan ga tau harus bales apa tapi dia ga mau nunjukin, Sunoo berdehem pelan terus ngomong sesantai mungkin, "Soang suka nyosor, emang lo gitu?"

"Gue jadi soang ga bakalan juga nyosor modelan lo." ucap Sunghoon yang ngebuat Sunoo emosi.

Dia jambak rambut Sunghoon sekali tarik, "Hii gemes gue." katanya sehabis jambak rambut si Eyang.

Sunghoon ngaduh, Si Sunoo ngejambak pake tenaga apa sih. Kepala Sunghoon sampe mau copot.

"Kalah debat mah kalah aja ga usah sok ngejambak rambut." kata Sunghoon terus ketawa-tawa karna merasa menang. Hal itu ngebuat Sunoo makin emosi dan mau jambak rambut Sunghoon lagi tapi Sunghoon keburu kabur ke meja guru.

Sunoo ngikut dan mereka malah kejar-kejaran ga jelas di kelas yang notabenya masih anteng tapi dalam hati anak kelas ngerasa seneng dan sesekali curi-curi pandang.

Ya gimana ya, Sekarang di antara anak Ipa 6 ada kubu yang berharap kapal Sunghoon-Sunoo berlayar sampe Kutub. Salah sendiri kelakuan mereka berdua ngebuat anak kelas gemes ga ketulungan.











nungguin ya? papapale

eyang sunghoon [end]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang