bagian 6

5.1K 851 30
                                    

"Sunoo pulang." Teriak Sunoo pas masuk rumah.

Dia langsung duduk di sofa dan minum air yang ada di meja. Abis itu Sunoo pergi ke dapur buat makan.

Agak heran di meja makan ada 2 mangkok bekas makan mie ayam. Sunoo senyum miris.

"Eh anak mamah pulang, mau makan ya?" Kata mamah Sunoo yang tiba-tiba masuk dapur.

Sunoo ngeliat bibir mama nya yang merah banget ngebuat Sunoo ga mood makan. "Ga jadi."

"Loh kenapa?" Kata mamah.

"Ini tadi makan sama siapa?" Tanya Sunoo yang ngalihin topik.

"Itu tadi tante Soojin kesini. Kamu mau? Mamah go food in nih." Ucap mamah sambil beresin mangkok.

Boong banget, Sunoo tau pasti pacar mamah nya yang dateng. Dipikir Sunoo masih kecil apa ya.

"Ga." Jawab Sunoo singkat dan nyerahin surat panggilan ortu abis itu pergi ke kamar.

"Apa ini, Noo?" Teriak si mama.

Sunoo ga peduli dan langsung masuk kamar.

Sumpah yang Sunoo rasain sekarang itu jijik. Ga tau kenapa dia ga mau lama-lama deket mama dia.

Menurut Sunoo mama dia udah ilang ga tau kemana. Gimana ga ngerasa gitu, semua kelakuan mama doi berubah.

"Mah, aku pikir waktu kalian cerai. Mamah ga bakal tuh nyari cowo lain, kan yang tukang selingkuh papa." Kata Sunoo yang lagi rebahan sambil liatin atap.

"Eh sekarang dua-dua nya bikin kecewa. Bahkan mamah dulu ga suka loh pake lipstick kok sekarang pake terus." Lanjutnya.

"Egois anying udah tua juga." Ucap Sunoo sambil ketawa kecil.

Karna ga mau makin galau akhirnya Sunoo putusin buat mandi aja terus tidur biar ga makan ati.

***

Malem gini perut Sunoo pengen diisi, padahal jam udah nunjuk angka 9. Emang ga  tau waktu.

Akhirnya Sunoo ambil hoodie kegedean sama celana pendek. Ga lupa make topi biar rambutnya ga terbang-terbang.

Dia cukup jalan kaki ke depan komplek, di situ ada warung Teh Anin. Warung yang jual sate kesukaan Sunoo.

Pas nyampe warung, Sunoo disapa ramah sama Teh Anin. "Eh Sunoo kayak biasa nih?"

"Ga deh Teh, mau sate pake nasi." Kata Sunoo sambil duduk.

"Tumben?" Teh Anin nanya sambil bikin pesenan Sunoo.

"Males liat lontong."

Sambil nunggu makanan dateng, Sunoo nontonin drama korea yang lagi viral disosmed. Pengen tau aja sih sebagus apa.

"Teh, sate seporsi." Kata orang di belakang Sunoo, Sunoo mah ga peduli. Doi asik liatin drama.

Ga lama, Sunoo batuk pelan. Di sekitar dia banyak asap rokok.

"Etdah sape sih yang ngerokok?" Gumam Sunoo abis itu dia kibas-kibasin tu asap.

Teh Anin anterin makanan ke Sunoo. Pas mau pergi langsung ae si Sunoo nahan.

"Teh ini yang ngerokok siapa? Bilangin dong teh suruh matiin. Sesek nih." Cerocos Sunoo.

Teh Anin auto geleng-geleng. "Itu mas-mas di belakangnya kamu, Noo. Teteh mah mana berani. Galak keknya euy. Aturan kamu aja sok yang tegur."

Sunoo ngehela napas, plis ya Sunoo paling ga suka pas makan ada asep rokok. Mau mati ga  usah ajak Sunoo.

Sunoo akhirnya mau negur, dia noleh ke belakang. Matanya melotot kaget.

Ini dia ga salah liat kan?

"Loh eyang?"



kelupaan update, maafin ㅠ ㅠ

ceritanya makin ga jelas tapi gapapa, kalian paksain suka aja ya :)

dadah

eyang sunghoon [end]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang