Sunghoon dari pulang sekolah tadi ngedumel ga jelas, sampe main PS pun dia masih ngomel-ngomel.
Ayah yang liat dari arah dapur aja capek sendiri liat kelakuan anak satu-satunya itu. Mirip siapa sebenernya si eyang.
"Bodoamat biar kakinya makin gede itu anak." kata Sunghoon sambil otak-otik stik PS nya.
"Ikut aja ga boleh lagian gue pengen tanggungjawab doang." Sunghoon keliatan emosi, mukanya banyak guratan halus.
"Kaki sakit masih aja dibela-belain biar sama si Heeseung."
Kali ini Sunghoon injek-injekin karpet di bawah sofa, bayangin itu muka Heeseung tapi ga bertahan lama karna kakinya kerasa sakit banget.
"Aduh-aduh sakit anjir, emang anjing si Heeseung." Yang injek siapa yang disalahin siapa, Sunghoon mungkin sekarang bingung yang sakit itu hati apa kakinya.
"Kenapa itu anak kaya nempel mulu sama dia sih? ganteng juga ganteng gue." kata Sunghoon pede sambil nyugar rambut yang tadinya di dahi.
Mukanya udah ketekuk daritadi dan ketambahan dia kalah pas main PS, "Kampret emang si Heeseung, jadi kalah kan gue."
Lagi-lagi dia nyalahin Heeseung yang ga ada kaitannya sama game yang dia mainin.
"Mereka ngapain aja ya?" kata Sunghoon menerawang kemungkinan yang terjadi.
Sunghoon tetep setia megang stik tapi pikiran Sunghoon ke mana-mana, ngebayangin Sunoo makan berdua sama Heeseung terus ke gramedia baca buku barengan. Goncengan terus paling parah mereka pelukan.
Hah Sunghoon langsung geleng-geleng kenceng, ga mau tau dia harus susulin Sunoo sama Heeseung. Bodoamat dimarahin sama doi.
Baru juga mau beranjak dari sofa tiba-tiba ayah Sunghoon udah di samping dia aja.
"Mau kemana?" kata ayah.
"Pergi bentar." ucap Sunghoon singkat, ayah langsung aja nyerocos, "Ga, ga boleh." kata ayah tegas.
Sunghoon ngernyit ga suka, "Bentar, abang ke gramedia."
"Hari ini kamu jaga bunda sampe malem, ayah ada acara kantor." jawab ayah dan harus diturutin Sunghoon atau uang jajan melayang.
Sunghoon ngehela nafas ga suka, "Tapi abang bentaran aja loh." kata Sunghon yang tanpa sadar ngerengek.
Ayah Sunghoon ketawa pelan ngeliat anaknya kaya gitu tapi dia harus tetep tegas biar Sunghoon ga semaunya.
"Mau ngapain ke gramedia? mau ngikutin temen kamu Heeseung?" kata ayah yang tadi masih denger tipis-tipis dumelan Sunghoon.
"Bukan temen, udah pokoknya abang mau ke gramedia." kata Sunghoon akhirnya.
Ayah ngegeleng ga suka, "Udah kamu jaga bunda, kalau ada apa-apa sama bunda kamu, gimana? mana yang lebih penting?"
Sunghoon ngedengus tapi ujung-ujungnya nurut juga, "Ya udah iya, abang jagain."
Ayah Sunghoon cuma senyum terus tepuk-tepuk bahu Sunghoon. Sedangkan Sunghoon jalan lunglai ke kamar.
"Gue doain Heeseung kecirit biar mereka cepet pulang." kata Sunghoon sebelum akhirnya masuk ke kamar buat ganti baju.
****
Di lorong rumah sakit Sunghoon diliatin sama suster-suster dan pasien yang lewat karna Sunghoon hari ini ganteng banget pake kaos item.
Biasanya dia ke rumah sakit pake kemeja sama jeans semata kaki atau seragam sekolah tapi kali ini dia pake kaos item sama celana selutut. Ditambah topi baseball yang bikin para suster dan pasien yang lewat terpesona.
KAMU SEDANG MEMBACA
eyang sunghoon [end]
Fanfictionjadi ketua kelas 11 ipa 6 ngebuat Sunghoon jadi darah tinggi, gimana Sunghoon mau sabar kalo di ipa 6 ada trio kwek kwek yang sifatnya 11 12 kek setan. ⚠️bxb ⚠️bukan ++ ⚠️selesai 10 oktober 2022