bagian 7

5K 831 51
                                    

"Loh eyang?"

Sunghoon yang ngerasa dipanggil langsung ngedongakin kepala. Pas diliat itu Sunoo, doi auto kaget.

"Anying ngapain lu di sini?" kata Sunghoon sambil matiin rokok.

Sunoo memicing jail, senyum dia ngembang gitu aja. "Wadedeh si eyang."

"Apa?!" Kata Sunghoon nyolot banget, maklum abis kegep.

Sebenernya Sunghoon jadi perokok dari dia smp kelas 9 dan ga ada yang tau sama sekali. Jadi kalaupun ketauan Sunghoon ga berharap orangnya Sunoo.

Plis ya mana mungkin itu anak diem, pasti bakal disebarin. Kan anjir banget.

"Buset eyang gue yang taat aturan terus bawel kok ngerokok?" Kata Sunoo pake nada sok sedih.

Perutnya ga laper lagi sampe makanan doi dingin. Ini semua karna pengen jailin pak ketua ipa 6.

Sunghoon adem panas terus mikir bikin alasan. "Sok tau lu, ini punya bokap tadi nitip."

"Tapi kok lu matiin? Santai aja dong kalo punya bokap." Ucap Sunoo tepat sasaran.

"Bacot, terserah gua lah!"

Muka Sunghoon merah nahan emosi, sedangkan Sunoo ketawain Sunghoon.

"Aih jujur ae, yang." Goda Sunoo.

"Diem." Kata Sunghoon.

"Haduh apa kabar kalo anak kelas tau ya?" Ucap Sunoo sambil buka roomchat kelas dan nyalain kamera. Niatnya mau kirim bukti.

Sunghoon auto panik, dia berdiri abis itu samperin meja Sunoo yang berjarak satu meja sama dia. Berharap bisa rebut hp Sunoo tapi gagal.

"Et et ga semudah itu biji keledai." Kata Sunoo.

"Kedelai bego!" Jawab Sunghoon ngegas.

Sunoo ga peduli dan berakhir Sungsun pada berebut hp. Agak lama sampe mereka berdua capek.

"Yauda lah lo mau apa biar lu tutup mulut?" Kata Sunghoon nyerah.

Senyum kemenangan terbit di bibir Sunoo. "Gue mau dibeliin tanah di Dubai."

Sunghoon kaget dan pengen bunuh Sunoo detik itu juga tapi kalo dia dipenjara kan ga lucu cara mainnya.

"GAK!" Kata Sunghoon emosi.

"Pasti kalo geng gue tau mantep ni, Park Sunghoon si anak emas sekolah ternyata maniak rokok." Ucap Sunoo sambil nopang dagu.

Sunghoon langsung nabok kepala Sunoo kenceng.

"SAKIT ANYING, INI KEPALA BUKAN BOLA TENIS."

Sunoo gosokin kepala dia, sumpah si Sunghoon kalo mukul kaga main-main sakitnya.

"Makanya mikir-mikir kalo minta sesuatu, dongo." Ucap Sunghoon.

"Yauda kalo gamau, siap-siap aja besok." Kata Sunoo sambil ketawa jahat.

"Gue juga bakal lapor polisi, lu ngelakuin pemerasan." Ucap Sunghoon bangga, akhirnya bisa ngelawan Sunoo.

Sunoo auto ngamuk. " Gua ga meres lu ya, kaga napsu."

"Bukan itu goblok, lu morotin duit gua."

Sunoo baru paham dan langsung keringet dingin. Tapi tetep aja sok-sok an galak.

"O-oke gue ga minta tanah." Ucap Sunoo akhirnya.

"Good." Jawab Sunghoon dan niat mau pergi. Nafsu makan dia ilang.

"Eh tapi gue ada permintaan yang lain anjir." Kata Sunoo sambil megang tangan Sunghoon.

"Apaan?" Kata Sunghoon ogah-ogahan.

"Emak lu psikolog ye kan?"

Sunghoon natap bingung Sunoo, lah kok Sunoo nanyain tentang bundanya. "Hm."

"Gue mau konsul sama emak lu sampe masalah gua beres." Kata Sunoo yakin.

"Itu urusan nyokap, lu kalo mau sono bilang sendiri." Ucap Sunghoon, dia tebas tangan Sunoo dan ngelangkah pergi.

Belum juga nyampe pintu, kaki Sunghoon udah ditahan Sunoo.

"Plis lah plis, apa lu mau berita lu ngerokok kesebar?" Tanya Sunoo.

"Yodah iya-iya. Lepasin gua!" 

Karna malu dan capek ladenin Sunoo akhirnya Sunghoon iyain aja itung-itung sedekah sama kaum minus akhlak.

Sunoo senyum seneng dan lepasin tangan nya dari kaki Sunghoon. "Nah gitu dong, yang."

Sunghoon muterin bola mata abis itu pergi. Doi naikin motor vespanya dan melaju cepet.

Sedangkan Sunoo balik ke tempat duduk ; mau ambil dompet di atas meja buat bayar makanan yang belum dia makan.

"Teh Anin, Sunoo mau bayar." Katanya.

Teh Anin yang lagi tusukin sate noleh terus senyum. "Eh Noo, tadi yang ngerokok temen kamu?"

Sunoo langsung iyain, dalam hati bingung kenapa Teh  Anin tiba-tiba nanya.

"Kenapa teh?"

"Kamu bayar dua ya, itu tadi si kasep belum bayar keburu pergi. Teh Anin takut nyegah soalnya keliatan  marah atuh."

Sunoo langsung mencak-mencak, padahal duitnya ngepas buat seporsi.

"Aduh teh, masukin bon aja. Ini Sunoo ga bawa uang lebih." Kata Sunoo.

Teh Anin ngangguk paham, Sunoo langsung bayar makanan dia dan buru-buru keluar warung.

Pas di jalan, Sunoo ga berhenti ngedumel tentang Sunghoon.

"AAAA PARK SUNGHOON MONYET."






lupa update lagi maapin, sumpah aku lupa hari mulu gara gara abis lulus :(

maaf ya harusnya update rabu bukan jumat, enjoy <3

eyang sunghoon [end]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang