bagian 51

3.3K 524 141
                                    

Sunghoon beneran beli semua kebutuhan kelasnya dari alat bersih-bersih, sabun, pembersih kaca, sampe hiasan dinding pun dia beliin. Ya walaupun pake uang sumbangan Sunoo tetep aja yang usaha banget tuh si Eyang

Dari pulang sekolah sampe tengah malem dia cariin itu semua dan jangan lupa Sunghoon juga beli pylox karna kali ini tema mereka unik, satu kelas bakalan corat-coret dinding belakang satu persatu sesuai kesukaan masing masing asal masih wajar.

Hiasan dinding dari jersey kelas terus foto-foto anak kelas semua udah di siapin sama Sunghoon jadi besok tinggal tempel.

Intinya tema kali ini itu ala mereka yang ada ciri khas tersendiri. Dominasi monokrom bakalan keren kata anak kelas. Beruntung kepala sekolah dan wali kelas mengizinkan ide mereka untuk direalisasikan.

Walaupun hari ini sekolah bakal fokus bersih-bersih tanpa ada pelajaran sama sekali, Sunghoon keliatan lemes dari pas masuk gerbang sampe duduk di kelas.

Ngeliat Sunoo yang masih cuekin dia malah bikin makin lemes. Pusing kepala Sunghoon mikir cara biar dimaafin.

Yang dipikirin malah asik ngegibah bareng anak kelas lain. Suara tawa mereka juga ga kalah kenceng dari pemandu sorak.

"Si Sunghoon parah anjir, bukannya beli pembersih lantai malah beli sabun cuci piring." kata Dongpyo yang bikin yang lain ketawa.

Sunghoon yang tadinya anteng sekarang ngernyit ga suka. Terus doi ngejawab, "Lagian pake itu juga bakalan bersih."

"Sekalian nyawa lo hilang tanpa noda gara-gara kepleset." jawab Dongpyo, bibirnya sampe monyong sangking keselnya sama Sunghoon. Anak kelas langsung ketawa kenceng sampe ga ngeh kalau bel masuk bunyi.

"Eh Noo, duit lo ada balik ga? itungin keluarnya berapa. Siapa tau si Eyang ambil untung." kata Jungwon mulai godain Sunghoon.

Sunghoon geleng-geleng kepala doang, itu grup gibah kenapa pagi gini bikin ga mood. Kalau ga ada orangnya mah oke lah ini orangnya daritadi duduk ngedengerin gibahan.

Tapi tiba-tiba jantung Sunghoon mau copot rasanya pas denger suara ketawa Sunoo. Gara-gara omongan Jungwon sama Dongpyo sekarang Sunoo ketawa padahal dari lusa Sunghoon didiemin.

Bibir Sunghoon berkedut terus langsung alihin muka, nunduk sambil gigitin bibir bawah. Sunghoon seneng bukan main. Gapapa deh kalau Sunghoon dibully asal Sunoo bisa ngetawain dia.

"Bully gue terus, please" batin Sunghoon

"Woi udah bel, jadi bersih-bersih ga?" teriak si wibu alias Riki yang baru balik dari perkumpulan wibu yang ga tau kapan dibikin sama itu anak.

Langsung aja anak cewe pada ambil sapu terus alat bersih lainnya. Yang cowo malah masih diem di bangku dan beberapa ada yang masih main game.

"Yang cowo angkat kursi ke atas meja biar cewe enak buat nyapu. Buang sampah di kolong meja jangan lupa." kata Ningning sambil megang kemoceng siap-siap mukul anak cowo yang ga mau bersih-bersih.

Anak cowo yang liat langsung ngeri sendiri dan langsung angkat meja. Sunghoon yang liat langsung takjub sama Ningning. Coba tadi dia yang nyuruh pasti ga ada yang mau.

Anak kelas sibuk bebersih terus nanti lanjut hias kelas dan bagian corat-coret yang bakalan jadi puncak acara hari ini.

Sunoo daritadi bersihin kolong meja anak kelas dari bangku belakang sampe depan. Dibantu juga sama anak yang lain tapi Sunoo  kaget pas bersihin bangku Sunghoon.

Semenjak dia pindah tempat duduk, Sunoo jadi ga pernah tau apa yang dilakuin Eyang di mejanya sendiri. Males juga buat nyari tau. Abisnya Sunoo terlanjur kesel.

eyang sunghoon [end]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang