bagian 50

3.6K 550 60
                                    

"Gue balikan sama Sunoo."

Sunghoon pas denger itu dari Heeseung berasa melayang sampe otaknya ga bisa ngeproses kata perkata.

Apa kali ini dia mau nyerah gitu aja? padahal ada niat di hati Sunghoon buat perbaiki semuanya termasuk minta maaf ke Sunoo

"Itu harapan gue aja sih." lanjut Heeseung, Sunghoon yang tadinya lemes langsung natap Heeseung minta penjelasan.

"Maksud lo apa?" sinis Sunghoon.

Heeseung ketawa kecil, "Gue udah bilang ke Sunoo cuma belum ada jawaban. Tapi kemungkinan berhasil ga sih?"

Sunghoon super jengkel sama Heeseung sampe tangannya ngepal parah. Rasanya pengen nonjok tapi kaya ada yang nahan.

Sunghoon hembusin nafas pelan, dia atur emosinya sendiri kali ini.

"Kemungkinan tetep kemungkinan, jadi lo ga usah berharap." kata Sunghoon.

"Bukannya tugas manusia ya buat berharap?" tanya Heeseung sambil senderan di pintu aula.

"Gue ga tau perasaan lo ke Sunoo gimana, yang gue tau gue sayang sama Sunoo. Apa salah buat balik?" lanjut Heeseung yang bikin Sunghoon makin panas.

"Bersaing secara sehat, kita ga tau akhirnya gimana." kata Heeseung lagi dengan tatapan yang bikin Sunghoon kesel.

Berakhir Sunghoon ga tahan sama tatapan Heeseung yang ngomongin soal Sunoo. Dan cepet-cepet pergi dari aula tanpa ngomong sepatah kata apapun. Lagian apa Heeseung ga tau siapa orang yang disuka Sunoo?

Orang yang disuka Sunoo kan cuma Park Sunghoon harusnya Heeseung sadar diri.

Baru juga Sunghoon ngerasa pede sama dirinya sendiri tapi keburu lemes lagi pas tau dirinya masih dicuekin Sunoo.

Makin lemes pas waktu di kelas Sunoo pindah tempat duduk, dari yang di sebelah Sunghoon jadi pindah ke sebelah Jungwon.

Anak kelas pada bisik-bisik cuma perkara Sunoo pindah tempat duduk. Padahal mereka sering berantem tapi ga sampe pindahan gini. Kali ini mungkin masalahnya paling gede dari sebelumnya.

Sunghoon ngehela nafas pasrah abis itu dia ke depan kelas mau nyampein info yang didapet pas rapat di aula. Walaupun Sunghoon cuma bisa inget kalau ada lomba kebersihan. Rincian sisanya ilang soalnya mikirin doi.

"Ini gue dapet info kalau bakal ada lomba kebersihan minggu depan. Kita semua tau kalau kelas kita ga pernah menang. Jadi kali ini gue mohon bantuannya buat sama-sama bikin kelas kita menang. Emang lo ga mau kalau ga ada ujian?" Jelas Sunghoon yang bikin anak kelas berseru mengiyakan.

"Tapi Hoon uang kas masih kurang kalau buat beli hiasan atau alat kebersihan." kata bendahara kelas.

Riki bersorak ga terima, "Lah anjir kok bisa? ga bisa ini, ga bisa."

Bu Bendahara berdecak kesel, "Lo aja ga bayar dari semester kemarin, Rik. Ga usah sok keras."

Riki langsung kena amuk warga kelas yang diamuk malah cengengesan sambil bilang maaf dalam bahasa jepang.

Ngomong-ngomong akhir-akhir ini Riki suka nonton anime dan syndrom wibunya udah mulai kecium. Tiap hari dia bilang ke anak kelas.

"watashi wibu."

Sampe anak kelas kesel dengernya. Sesekali mungkin bisa dimaklumin tapi lama-lama jadi pengen nyambit.

Asik sorakin Riki tiba-tiba kelas jadi diem gara-gara Sunoo angkat tangan.

"Gue mau nyumbang duit buat kelas." kata Sunoo.

Temen-temennya jelas kaget, bukan rahasia umum kalau Sunoo anak orang kaya cuma sayangnya dia ke duit itu naudzubillah. Dia ga bakal keluarin duit secara cuma-cuma.

Masih inget kan kaos kaki bolong aja masih dipake, Sepeda motor sampe keabisan bensin gara-gara ngerasa sayang buat beli bensin.

"Satu juta cukup kan?" kata Sunoo lagi.

Anak kelas makin kaget, bahkan Jungwon sama Riki yang temen deket Sunoo aja ikutan kaget.

"Noo, lo sehat?" kata Jungwon sambil pegang dahi Sunoo. Berharap Sunoo lagi sakit jadi Jungwon ga mikirin yang engga-engga.

Sunghoon yang di depan juga ngerasa aneh, tumbenenan itu bocah mau berpartisipasi.

Sunoo tersenyum jahil, "Gue mau nyumbang asal semua kebutuhan kelas Sunghoon yang beli. Ga boleh ada yang bantuin." kata Sunoo.

Nah kan, anak kelas makin curiga kalau Sunghoon sama Sunoo berantem brutal. Anak kelas jadi bingung mau belain yang mana.

Di satu sisi butuh duit, sisi lain kasian sama ketua kelas pasti ribet nyari barang-barang nya.

Kelas pada diem-dieman nunggu keputusan Sunghoon, mereka ga berani ikut campur.

Sunghoon ngehela nafas frustasi, kayanya emang kudu buru-buru minta maaf daripada Sunoo makin jadi.

"Oke, gue setuju." kata Sunghoon yang bikin Sunoo senyum puas.

Anak kelas ga mau bahas lebih lanjut, biarin itu urusan Sunoo sama Sunghoon. Lebih baik sekarang mereka ribut nentuin tema yang dipake kelas mereka.

Ini bukan kebersihan aja tapi harus ada unsur aesthetic didalamnya baru bisa menang.

Semua kebutuhan dilist jadi satu dan bakal dikasihin ke Sunghoon. Semoga kali ini Sunghoon bisa sabar dan berhasil ngelakuinnya.

.










ayo kalian sebut tema yang kalian mau, yang paling oke nanti kepake di sini. contohnya kaya retro atau minimalis gitu yaaa

pls pls tolong sebutin t__t

eyang sunghoon [end]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang