teguran dari Kevin

146 8 1
                                    

" kak Kevin.... " Ucap Kevin sambil menunjuk ke arah belakang tubuhku. Hal itu langsung membuat kami terkejut bukan main. Kami semua menyaksikan sosok Kevin ada di hadapan kami. Kevin dengan pakaian dinas lengkapnya datang ke villa kami.

" Ini pasti mimpi.... "

" Terserah kamu mau bilang ini mimpi, halusinasi, atau nyata... Yang jelas aku cuma mau bilang ke Kamu Tama.... "

" Bi...bilang apa.... "

" Kenapa kamu lepas salib di mobilku.... "

" Aku kan Hindu Kev... Bukan Kristen.... "

" Aku gak mempermasalahkan itu, kamu juga lupa kan taruh canang di mobilku... "

" I... IYa aku lupa.... "

" Tam... Kendaraan itu kayak dua mata pisau, dia bisa membantu kamu, dia juga bisa membunuhmu.... Jadi kamu jangan pernah lupa kasih simbol agama di mobilmu... Simbol itu bisa mengingatkan kamu pada tuhanmu... Mau itu lafaz Allah, salib, atau canang... Sesuai dengan agama yang kamu peluk... Dan satu hal Tama... Salib di mobilku adalah bentuk rasa syukur sekaligus janjiku pada Tuhan untuk pakai mobil itu untuk hal yang baik... Aku gak peduli kamu mau meyakini itu atau tidak, tapi aku mohon, kamu pasang kembali salib itu, selagi mobil itu masih berbentuk, sumpahku pada tuhan masih ada dan terikat... So, aku mohon kamu bantu aku untuk tetap menjalankan sumpah itu.... "

" I...iya, akan ku pasang lagi.... "

" Perbaiki mobilku dan mobilmu itu, dua benda itu titipan Tuhan, dan kamu harus jaga titipan itu supaya bisa tetap bermanfaat.... Pakai saja mobilku ketika Nicky ada bersamamu, dan pakai kembali mobilmu ketika Nicky kembali ke Jakarta... Kasih mobilku ketika Nicky sudah cukup umur untuk pakai mobil itu... Ajari dia nyetir dan jaga dia seperti adikmu sendiri... Aku mau dia bersikap baik, jangan sampai dia bergaul ke hal yang kurang disukai Tuhan.... "

" Iya... Aku janji akan jaga Nicky baik-baik...  "

" Aku pegang janjimu itu.... "

" Kakak... Nicky kangen kakak.... " Ucap Nicky sambil mendekat ke sosok Kevin.

" kakak juga Sayang...  kamu jaga diri baik-baik ya... Tama sekarang jadi pengganti aku... Dia sudah janji jaga kamu, sama kayak kakak yang selalu jaga kamu... Kakak akan mengawasi kamu dari jauh.... "

" Kak... Jangan pergi.... " Ucap Nicky yang mulai menangis ketika Kevin melangkah pergi keluar.

" Kakak gak akan pergi... Kakak selalu ada disini.... " Ucap Kevin sambil nunjuk ke dada Nicky.

" Kakak... Kakak.... " Teriak Nicky sambil nangis sejadi-jadinya.

Tak ada yang bisa kami lakukan selain bengong. Aku, Anjani, dan Frida, Nicky apalagi, dia hanya menangis sambil bersimpuh menghadap pintu kaca yang barusan dilalui oleh Kevin.

Tiba-tiba Joanna datang seusai dari toilet.

" Loh... Kalian kenapa... Kok Nicky nangis.... "

Kami tidak menjawab apapun. Joanna kelihatan bingung karena gak tau apa yang barusan terjadi.

" Hah... Aneh, kenapa kalian diam... Kenapa Nicky nangis.... Terus aku harus bagaimana.... "

" Kak Frida.... Sebenarnya ada apa.... "

" Aku tak sempat berkata apapun padamu Kev... Kenapa kamu pergi.... Aku masih mencintaimu, aku ingin mengungkap perasaanku selama ini..."

" Kevin... Siapa Kevin, gak ada orang yang nama Kevin disini... Joanna, Nicky, Anjani, dan Adhyathama.... "

" Joanna... Gak ada apa-apa kok, ayo kita makan.... Kamu pasti lapar.... " Ucap Anjani sambil merangkul dia ke ruang makan. Frida pun menyusul seusai di tuntun oleh Anjani untuk meninggalkan ruang tamu. Sementara aku dan Nicky masih belum bisa melupakan kejadian itu.

Aku mendekati Nicky yang masih nangis tersedu-sedu dan merangkulnya.

" Nick.... Kevin perhatian sama kita, dia selama ini peduli sama kita... Jadi mulai sekarang kita lakuin apa yang dia mau.... " Nicky tak menjawab dan langsung memeluk erat tubuhku, tangisnya semakin menjadi sampai membuat air matanya menyerap di kausku.

" Lepaskan aja Nick... Ingat, kamu gak pernah kehilangan dia... Dia selalu ada di hatimu... Ingat terus kebaikan dia... Ikuti, kamu harus sebaik dia.... "

" Iya Kak... Aku akan lanjutkan semangat dia... Kak, makasih udah jadi Kak Kevin untuk aku... Kalau gak ada kakak aku gak bisa seperti ini..... "

" Iya... Aku akan selalu jagain kamu... Sekarang kita makan... Jangan sampai kamu sakit... Abis makan, kamu ganti popok terus tidur.... Ayo kakak gendong.... "

" Iya kak.... "

.
.
.
.
.
Bersambung

Spesial untuk kalian... Hari ini total dua part aku up, so... Jangan lupa vote dan komentar ya... Ya barangkali ada yang mau kritik atau saran, silahkan limpahkan di kolom komentar di bawah... Oke Amigos, happy Good dream.... Eh, di Bali sebentar lagi pagi denk... Dah lah

Nicky 3 | Camping with Me | ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang