problem solving

141 9 0
                                    

Aku langsung pergi berkerja tanpa pamitan ke istri dan yang lain. Sebelumnya aku menyempatkan diri dulu sembahyang di Mrajan kami. Disana ada Aunty yang juga sedang sembahyang mesodan, (Ibadah pagi umat Hindu). Setelah selesai, Dengan kijang Innova milik perusahaan sewa mobil aku tancap gas menuju Denpasar tempat aku berniaga. Tak begitu lama aku tiba di cafe dan langsung masuk ke ruangan ku tanpa menyapa sedikitpun karyawan yang sudah standby disana.

" Pagi Boss.... " Ucap Kadek, namun aku tak menjawab.

" Bli Boss kenapa ya... Kok datar banget.... "

" iya tumben, biasanya suka jawab sama nyapa duluan malah... "

" Dia bau alkohol... Abis mabok kali ya.... "

Percakapan mereka sangat jelas ke ruangan ku. Dan

" Aku denger semua yang kalian omongin... Bli Dek, Mede... Ke ruangan saya sekarang.... "

" Duh... Mati ni kita.... "

Aku melihat mereka nampak gugup saat berhadapan dengan aku, mereka sesekali saling colek mungkin kode untuk siapa yang ngomong duluan.

" Bli Boss... Jangan pecat saya Bli... Saya gak maksud untuk nyinggung perasaan Bli Boss.... Saya punya anak istri... bli,  kalau saya di pecat mau di kasih makan apa anak istri saya Bli.... "

" Iya Bli... Saya juga, saya masih kuliah, Orang tua saya udah tua Bli... Jangan pecat saya.... "

" Kalian tau dari mana aku mau pecat kalian.... " Mereka tak menjawab.

" Mau kalian saya pecat.... "

" Gak Bli.... Gak mau.... "

" Lah terus kenapa kalian ngomongin di pecat.... Siapa mau pecat kalian... Jangan sok tau jadi orang.... "

" Aku mau ngobrol sama kalian sebentar, ayo kita ke depan... Sekalian bikinin aku makan sama kopi seperti biasa.... "

" Nasi goreng nugget ayam, sama black arabica kan Boss.... " Ucap Made.

" Yes right.... "

Kami semua pun keluar ruangan ku dan pindah ke meja smoking area untuk mengobrol. Aku menceritakan semua yang terjadi pada mereka berdua, khususnya ke Kadek yang memang sudah berumah tangga jauh sebelum aku nikah dengan Anjani karena memang dia berumur delapan tahun lebih tua dariku. Aku meminta pendapatnya yang sudah berpengalaman berumah tangga.

" Wah, baru kali ini aku denger kalian berantem, biasanya romantis gitu... "

" Iya Bli Boss... Kenapa bisa gitu sih... "

" Ya gak tau... Kalau aku tau aku gak mungkin cerita sama kalian.... "

" Saran dari Aku Bli Boss, Bli harus sabar ngehadapin istri yang lagi hamil, ya rata-rata mereka bakal jadi sensitif , apa-apa pasti emosi... Yang sabar aja.... "

" Oh gitu.... " Kataku sambil mengunyah nasi goreng yang tadi di pesan. Aku begitu lapar karena belum sempat sarapan pagi harinya.

Tiba-tiba hpku bunyi, ternyata pihak bengkel resmi BMW yang menelpon.

" Hallo Pak Adhyathama... Mobil bapak sudah selesai, semua lancar kembali.... Perlu kami antar atau Bapak sendiri yang mengambil unitnya.... "

" Oke nanti saya kesana... "

" Baik.... "

" Good news... "

" Ada apa Bli Boss.... "

Nicky 3 | Camping with Me | ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang