Hari ini sekte Gusu Lan mengadakan acara pernikahan Lan Wangji dan juga Wei Wuxian yang telah bereinkarnasi melalui tubuh Mo Xuanyu. Pesta pernikahan tidak terlalu ramai. Hanya mengundang pemimpin sekte dan beberapa kultivator lainnya. Wuxian dan Wangji tidak ingin terlalu meriah.
Jiang Cheng menatap saudara seperguruannya yang saat ini sudah mendapatkan kebahagiannya begitu juga dengan Lan Wangji. Belasan tahun menunggu akhirnya yang dicintai kembali bereinkarnasi meskipun dalam wujud adik tiri Jin Zixuan-Mo Xuanyu. Entah apa yang terjadi pada Xuanyu hingga nekat mengorbankan nyawanya demi memanggil kembali sang Yiling Laozu. Kematian Mo Xuanyu tentu membuat Jin Zixuan syok berat, namun berkat Jiang Yanli,Zixuan bisa menerimanya. Lagipula kembalinya Wei Wuxian tidak buruk juga meskipun harus adu mulut setiap mereka bertemu. Maklum saja,bagaimana pun tubuh Wei Wuxian sekarang adalah adiknya-Mo Xuanyu jadi tetap menjadi bagaian sekte Jin.
"Akhirnya Wangji xiong menikah juga dengan Wei xiong."ucap Nie Huaisang adik beda ibu ketua sekte Nie.
Jiang Cheng hanya diam tak menjawab. Dia memilih meninggalkan aula dimana Wei Wuxian dan Lan Wangji sedang menyalami satu persatu tamu undangan.
Saat keluar dari tempat acara,Jiang Cheng melihat dua orang yang sangat dikenalnya. Siapa lagi kalau bukan Lan Xichen,Zewu-jun dan Lianfang-zun.
Tsk! Yang di dalam bahagia,yang diluar malah misuh-misuh.
Jiang Cheng tanpa sadar berjalan kearah bukit dimana banyak para kelinci dan keledai Wuxian bermain. Ketua sekte Yunmeng ini mendudukkan dirinya dengan bersandar di pohon besar yang tumbuh di bukit. Satu ekor kelinci berwarna putih dengan warna mata merah menghampiri Jiang Cheng yang sedang duduk. Jiang Cheng pun tersenyum dan mengelus-elus bulu kelinci tersebut.
"Hah~ternyata kau punya sisi yang lembut juga ketua sekte Jiang."
"Ketua sekte Nie!"kaget Jiang Cheng membuat kelinci yang berada dipangkuannya ikut kaget dan langsung melompat pergi.
"Maaf,apa aku mengganggu waktumu?"
"Sangat mengganggu."jawab Jiang Cheng dengan ketusnya. Dia sama sekali tidak peduli bahwa orang disampingnya ini bertemperamen buruk dan ditakuti semua kultivator.
Nie Mingjue atau yang dikenal dengan Chifeng-zun mendudukkan dirinya disamping Jiang Cheng.
"Berhubung ini tanah bukan milikmu jadi aku boleh duduk disini."ucap Nie Mingjue lebih dulu sebelum Jiang Cheng marah-marah karena Nie Mingjue duduk disampingnya.
"Terserah ketua Nie mau duduk mau rebahan mau jungkir balik."
Kening Nie Mingjue mengkerut,dia menatap aneh Jiang Cheng yang terdengar sangat kesal entah masalahnya apa.
"Kau sudah mendapatkan heat mu?"tanya Nie Mingjue.
"Belum."jawab Jiang Cheng.
"Kau sudah tiga puluh lima tahun tapi masih belum mendapatkan heat pertama? Kau yakin kalau kau omega?"
"Aku berharap terlahir menjadi beta."
"Mungkin saja kau memang beta."jawab Nie Mingjue cepat.
"Tapi aku bisa mencium bau alpha milikmu."
Nie Mingjue terdiam dia tiba-tiba menggaruk tengkuknya. "Mungkin memang belum waktunya."lanjut Nie Mingjue lagi dan hanya diangguki oleh Jiang Cheng. Keduanya pun terlibat obrolan ringan yang cukup panjang. Ini pertama kalinya Nie Mingjue bicara banyak dengan orang lain selain kedua saudara sesumpahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Regret//XiCheng
FanfictionLan Xichen tidak menyangka akan mengalami rut dan lepas kontrol akan dirinya sendiri. Jiang Cheng mengalami heat pertamanya dan parahnya jaraknya sangat dekat dengan Lan Xichen yang mengalami rut. Karakter milik Mo Xiang Tong Xiu😍 saya cuma meminja...