Yin dan Yang

3.3K 398 12
                                    

Para pemimpin sekte yang hadir di acara pernikahan Lan Xichen dan Jiang Cheng terkejut bukan main. Yunshen Buzhi Chu yang berwarna putih bersih dengan pola awan yang menggambarkan lambang sekte mereka. Dalam sekejap berubah menjadi warna merah muda. Dari depan gerbang hingga ke aula upacara pernikahan semua dihiasai dengan warna merah muda.

"Apa Zewu-jun menikah dengan seorang perempuan?"

"Bukankah pemimpin sekte Yunmeng Jiang menyukai warna ungu?"

"Ada apa ini? Seharusnya kan warna merah kenapa merah muda? Apa mereka salah warna?"

Lan Shizui dan juga Lan Jingyi berdecak mendengar komentar para tamu undangan saat melihat dekorasi pernikahan yang lain dari yang lain. Sebenarnya bukan hanya mereka saja yang protes. Jingyi pun ingin protes tapi karena ini permintaan madam Jiang langsung,siapa yang berani protes. Lagipula pemimpin sekte mereka juga setuju dengan keinginan pemimpin Jiang.

"Apa kalian berdua tidak mengantuk?"tanya Jin Ling yang menghampiri kedua temannya itu. Dan jangan lupakan mata panda Jin Ling.

"Jelaslah mengantuk. Kita semalaman tidak tidur dan mengerjakan semua ini. Tapi untungnya paman Wen Ning menyelesaikan semuanya,dan kita bisa tidur meskipun hanya tiga jam saja."jelas Jingyi.

"Aku tidak bisa tidur."jawab Shizui.

"Kenapa?"tanya Jin Ling.

"Bagaimana aku bisa tidur jika senior Wei,pemimpin Jiang dan juga adik Chifeng-zun main kartu semalaman di kamarku. Dan jangan lupakan senyum kaisar yang menemani mereka."

Jin Ling dan juga Jingyi menepuk pundak Shizui. Mereka memasang wajah prihatin mereka kepada Shizui. Kamar Shizui memang sering dijadikan Wei Wuxian,Jiang Cheng dan Nie Huaisang minum-minum dan bermain kartu. Karena hal itu setiap dua teman Wei Wuxian datang, Shizui mengajak Jingyi berburu malam.

"Eh upacaranya akan dimulai. Ayo ke aula."ajak Jin Ling saat mendengar bunyi alunan musik. Ketiga remaja tujuh belas tahun itu langsung pergi ke aula upacara untuk melihat prosesi pernikahan.

Jiang Yanli dan Wei Wuxian mendamping Jiang Cheng. Berhubung tidak ada pakaian pengantin yang berwarna merah muda, Jiang Cheng dengan terpaksa memakai warna merah terang tersebut. Meskipun sedikit kesal tapi dia tetap memakainya.

Ketika saudara dari sekte Yunmeng itu berjalan. Semua mata menatap dengan terpesona. Jiang Yanli meskipun hampir kepala empat,kecantikannya tidak bisa pudar. Istri Jin Zixuan itu memiliki kecantikan layaknya bidadari. Cantik,lembut dan murah senyum. Jin Zixuan sangat beruntung memiliki istri seperti Jiang Yanli. 

Kemudian Wei Wuxian yang terlahir di tubuh Mo Xuanyu. Wajah adik tiri Jin Zixuan dan Jin Guangyao ini sangat cantik dan manis,kulitnya putih tanpa noda. Dulu Mo Xuanyu termasuk pendiam dan sering mengurung diri tapi setelah mengorbankan dirinya pada Wei Wuxian, Mo Xuanyu lebih banyak bergerak dan selalu tersenyum. Dan yah,senyum Mo Xuanyu itu luar biasa manis,jika tidak ingat kalau yang menempati tubuh Mo Xuanyu adalah Wei Wuxian,mungkin banyak yang ingin menjadi lengan potong karena senyum seorang Mo Xuanyu. 

Dan hari ini para kultivator dari seluruh sekte besar dan kecil akan melihat  wajah seorang Jiang Cheng,pemimpin sekte Yunmeng Jiang untuk pertama kalinya menggunakan gaun pengantin dan dirias.

"Nona Jiang sangat cantik begitu juga dengan Mo Xuanyu yang menjadi wadah reinkarnasi Yiling laozu. Aku jadi ingin melihat wajah pemimpin Jiang."

"Aku dengar pemimpin Jiang itu sangat mirip dengan madam Yu. Cantik,elegan dan tegas."

"Cetakan Yunmeng memang beda."

"Tuan muda Jin Ling juga sangat cantik."

"Ah iya benar tuan muda Jin Ling juga___"

Regret//XiChengTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang