Jiang Yanli

2.3K 332 43
                                    

Lan Qiren,Lan Wangji dan juga Nie Mingjue bergegas ke Qinghe saat merasakan ledakan energi yang amat besar. Apalagi mengetahui Lan Xichen tidak ada di Hanshi semakin besarlah kecurigaan mereka kalau ledakan yang terjadi ulah dari Lan Xichen.

Ledakan energi yang tak lain adalah milik Jiang Cheng dan si bayi berbarengan dengan ledakan energi kebencian di gunung Mu Xi hingga banyak mayat ganas tingkat sedang keluar dan menyerang warga.

Jin Guangyao dan Su She yang seharusnya pergi ke Qinghe terpaksa putar haluan karena beberapa wilayah diserang mayat ganas. Su She ingin sekali menahan Jin Guangyao dan tidak perlu memperdulikan orang lain. Namun Jin Guangyao sadar bahwa saat ini bukanlah saat yang tepat untuk membunuh. Mereka harus memikirkan rencana yang baru.

Selain itu Wei Wuxian dan Jin Zixuan yang sudah sampai di goa terkejut melihat Xue Yang tergeletak diatas tanah. Jin Zixuan meraba nadi Xue Yang.

"Dia masih hidup tapi tulang punggung dan rusuknya patah."jelas Jin Zixuan.

"Siapapun yang membuat Xue Yang seperti ini,pasti bukanlah orang yang sembarangan. Segel yang dibuat Xue Yang sangatlah kuat dan seseorang dengan mudahnya menghancurkannya."

"Aku rasa aku tahu siapa orangnya."ucap Jin Zixuan.

Keduanya pun masuk ke dalam goa. Mereka merasakan energi spiritual yang besar di dalam goa apalagi dua cahaya yang mereka lihat tadi berasal dari dalam goa.

Saat berada di dalam goa Wei Wuxian dan Jin Zixuan lagi-lagi dikejutkan dengan kehadiran tiga orang yang seharusnya sudah meninggal.

"Song Lan,Xiao Xingchen dan Wen Qing."lirih Wei Wuxian. Dia tidak menyangka. Benar-benar tidak menyangka dengan pertemuan ini. Jin Zixuan menoleh kearah kanan. Dia melihat Lan Xichen memeluk tubuh Jiang Cheng.

"Nona Wen,ini benar kau?"lirih Wei Wuxian dan menghampiri Wen Qing yang menghela nafasnya. Dia tahu bahwa tinggal menunggu waktunya saja bisa bertemu dengan pembuat onar satu ini.

"Kau tidak berpikir aku adalah arwah gentayangan,kan?"

"Tidak mungkin. Bukankah___"

"___aku diselamatkan tuan Xiao. Dia mengganti tubuhku dengan orang lain."jelas Wen Qing.

Disaat Wei Wuxian mengintrogasi Wen Qing, Jin Zixuan menghampiri Lan Xichen yang kini melepas jubah sektenya untuk menutupi tubuh Jiang Cheng yang berlumuran darah. Selain itu Jin Zixuan juga melihat ada seorang bayi laki-laki di samping Jiang Cheng.

"Selamat atas kelahiran putra kalian."ucap Jin Zixuan.

Gerakan Lan Xichen terhenti. Dia menatap kosong wajah Jiang Cheng dan bayi mereka.

"Setelah ini aku akan mendapat hukuman cambuk dan pengasingan. Mungkin perlu waktu tiga sampai empat tahun untukku sembuh dan menjalani pengasingan. Selama itu,jaga Wanyin dan Lan Jiang. Jika Wanyin mencariku,katakan aku ada misi panjang."

"Dosa apa yang kau lakukan,sehingga kau mendapat hukuman cambuk?"

Lan Xichen tak menjawab. Dia menggendong Jiang Cheng bridal dan mengikat Lan Jiang ditubuh Jiang Cheng. Jika dilihat seperti Jiang Cheng tengah menggendong putra mereka.

"Aku akan kembali ke Hanshi."

Lan Xichen mengambil jimat teleportasi untuk mempersingkat waktu perjalanan.

Wei Wuxian langsung berlari menghampiri Jin Zixuan.

"Apa yang terjadi? Kemana kakak ipar membawa A-Cheng?"

Jin Zixuan menghela nafas. Dia menoleh kearah Xiao Xingchen. Seketika itu dia mengerti apa yang terjadi. Pemimpin sekte Gusu Lan tersebut telah banyak melakukan pelanggaran.

Regret//XiChengTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang