22: Jogja 2

493 49 7
                                    

Sesudah melakukan interview sekaligus promosi single baru di salah satu stasiun radio, kini personil NF Star sedang dalam perjalanan menuju Taman Tebing Breksi untuk jalan-jalan sebelum konser nanti malam. Tapi sebelum ke sana mereka akan makan siang di restoran dekat Taman Tebing Breksi.

Taman Tebing Breksi jadi salah satu tempat wisata di Jogja yang direkomendasikan Shani agar teman-teman bandnya dapat mengunjungi tempat wisata selain Candi Prambanan di kabupaten Sleman.

"Mas Shani, gue mau nanya sesuatu," ucap Azizi yang tiba-tiba kepikiran sesuatu saat sedang merekam untuk vlog.

"Tanya apa, Zee?" tanya Shani sambil sesekali melirik ke Azizi yang duduk di samping.

"Lu 'kan sebelum merantau tinggal di sini. Ada gak tempat wisata di Sleman atau di kota lain di Jogja yang belum lu kunjungi?" Pertanyaan Azizi yang tiba-tiba muncul di pikirannya ini karena teringat dengan dirinya yang belum pernah ke beberapa tempat di Jakarta padahal tinggal di Jakarta.

"Kayanya cuma pantai-pantai aja selain Parangtritis, Parangkusumo aja yang belum gue datengin," jawab Shani.

"Kalo ke sana atau pantai selatan Jawa pake baju hijau beneran diculik ya?" tanya Dey yang teringat cerita tentang larangan berpakaian warna hijau di pantai selatan Jawa.

"Kalo lu anak orang kaya bakal diculik lah buat dapet duit tebusan haha..." jawab Jinan asal sambil memainkan gitar akustik milik Shani.

"Maksud gue bukan itu, Kak."

"Dari cerita-cerita yang kita dengar dan tahu sih katanya gitu terlebih hijau itu warna kesukaan Nyi Roro Kidul. Cuman kalo pake logika orang yang keseret atau tenggelam pake baju hijau sangat sulit untuk ditemukan karena warnanya sama dengan laut," jelas Shani.

"Berarti gak boleh pake baju atau sesuatu yang hijau dong?" tanya Azizi.

"Boleh-boleh aja, asal tujuannya tidak untuk macam-macam kaya nantangin penunggu di sana," jelas Shani kembali.

"Oh iya, Mas. Merapi masih masuk Sleman ya?" tanya Dey yang sedari tadi iseng tempat wisata di Jogja dan menemukan tempat wisata di kawasan Merapi.

"Dey, lu gak tahu gunung gede yang kita lihat sejak di sini itu Merapi?" tanya Jinan cukup kaget karena dikiranya Dey tahu.

"Kagak, Kak," jawab Dey jujur.

"Gunung Merapi masih masuk kabupaten Sleman, tepatnya di Kaliurang. Di sana banyak tempat wisata yang keren dan bagus yang cocok untuk ngilangin stres, belajar sama menguji adrenalin."

"Menguji adrenalinnya itu hiking saat erupsi?" tanya Azizi.

"Bukan gitu, Zee. Menguji adrenalinnya itu kita menyelusuri jalur lahar bekas erupsi pake mobil jeep atau motor trail," jawab Shani.

"Bagus nih buat ngajak istri dan anak lu ke sini, Kak." Dey menunjukan tempat-tempat wisata di Merapi ke Jinan yang duduk di sampingnya.

"Kak Dey, kerekam apa lu omongin," ucap Azizi memberitahu sambil menyetop merekam video.

"Santai aja, nanti juga gak dimasukim sama Niko," ucap Jinan santai.

"Ran, tidur?" tanya Azizi yang menyadari tidak ada aktivitas yang terlihat di kursi paling belakang yang ditempati oleh Zahran.

"Apa, Zee?" tanya Zahran.

"Ran, jangan diem lah. Gue takut tiba-tiba nanti yang di mobil diintrograsi polisi," ucap Azizi khawatir.

Sekitar setengah jam perjalanan dari stasiun radio, mobil yang dikemudikan Shani berhenti begitu sampai di Abhayagiri Restaurant. Abhayagiri Restaurant merupakan salah satu restoran terbaik di Jogja yang juga instagramable bagi para pemburu foto untuk feed instagram. Harga menunya sendiri lumayan untuk tempat yang memiliki view pemandangan luar biasa indah.

Music and Love: NF STARTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang