Suna:
"Mas, makan- astaghfirullah mas gadang lagi?"
"Gimana nggak gadang, tugas masih banyak nih. Btw makan malemnya taruh aja di meja kea biasa."
Gue ngelanjut liat ke layar laptop, masih keliatan tugas-tugas gue yang belum selesai. Ini gue heran nih, tugas itu termasuk makhluk idup ato apa dah? Kok bisa beranak banyak bet.
Lagian tugas gue kawin sama siapa? Kok bisa beranak. Yang hamil siapa? Yang ngelahirin juga siapa? Terus ngelahirinnya cesar ato normal?
Hah.. Shin gimana ya? Udah beberapa hari dia bener-bener gue cuekin di chat gegara mo cepet-cepet nyelesaiin tugas gue.
Harusnya tugas gue bisa aja diselesaiin cepet kalo semisal gue nggak kerja.
Bayangin aja, jam 9 gue kuliah jam 12 pulang jam 1 siangnya kerja sampe jam 3. Jam set 4 balik lagi ke kampus buat matkul selanjutnya maghrib gue baru pulang sambil ngebawa tugas tersayang.
Deadline tugas udah jangan ditanya, paling lama aja 4 hari kalo yang paling cepet 12 jam.
Untung aja gue nggak beneran ambruk gegara tugas sama keseharian gue. Kalo beneran ambruk Shin pasti bakal nekat ke sini padahal dia sekarang lagi persiapan PKL.
Oh iya.. PKL ya?
Dia sendirian kah? Ato ada temen dia? Siapa yang bakal jagain dia ya? Dia bisa nggak ya? Nanti dia PKL dimana ya? Banyuwangi kah? Ato kemana? Jauh nggak ya?
Alpha macam apa sih gue yang nggak bisa ngejagain omega sendiri? Kok gitu.. Apa masih pantes gue di anggep Alpha? Udah jarang banget ngasih kabar, ngelanggar janji bakal pulang nyatanya engga.
Gue alpha kea gimana dah sebenarnya?!
Ah kebanyakan ngedekem di kamar pikiran gue jadi tambah kacau. Mungkin ada baiknya gue keluar bentar buat nyegerin otak biar gue nggak malah stress.
Jaket langsung gue ambil, nggak lupa sama rokok sama korek juga. Walau dulu udah berenti ngerokok gegara disuruh Shin tapi kalo keadaannya sekarang gue ya harus ngerokok.
"Mau kemana mas? Makannya udah?"
"Jalan-jalan mo nyegerin otak dulu. Kalo makannya belum ambil aja ntar mas ambil lagi." Kata gue pas ditanya sama Rika yang lagi selonjoran di karpet.
"Oke, ati-ati mas. Jan lupa kunci pintu ya. Rika mo tidur."
"Ayah sama Ibu nggak keluar?"
"Enggak, udah tidur abis makan malem tadi."
Gue ngelirik ke arah jam, nggak sadar ternyata udah jam 11 malem aja. Nggak papa lah, toh gue cuma jalan-jalan sekitaran sini doang paling.
"Ya udah mas pergi dulu."
Abis make sepatu dan ngunci pintu gue jalan naik keluar gang. Udah bener-bener sepi gang gue. Cuma ada beberapa kucing aja tuh yang kadang lewat sambil ngebarengin gue naik ke atas.
Hawa dingin malang pas malem kadang enak, dinginnya nggak terlalu mencengkram walau banyak yang malah nggak suka malang pas malem.
Lusa gue udah libur sebulan, nggak mungkin liburannya kosong gitu aja. Palingan bakal dikasih tugas lagi seambreg yang pasti bakal makan waktu lama.
Belum lagi praktek yang terus-terusan ngebayangin gue. Auk dah pen cepet-cepet lulus terus nikah aja sama Shinsuke.
Capek jadi mahasiswa gue.
Rokok gue nyalain, abis itu gue hisap terus ngeluarin asalnya. Hah.. Rasanya jauh lebih enak dari yang terakhir gue inget dulu.
Sambil ngerokok, gue ngeliat ke HP gue. Niat gue mau ngebales pesannya Shin tadi walau gue tau dia pasti udah tidur duluan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Balada Kehidupan'
Historia CortaCuma beberapa cerita tentang Atsumu yang mulai overthinking sama hubungannya sama Sakusa dan kisah Suna yang minta restu ke ortunya Shinsuke Ft SakuAtsu SunaKita OsaKomo LOKAL AU! #1 SunaKita '10 September 2021 Start :17 Agustus 2021 Finish :-