36. "Debat tapi nggak debat"

923 162 67
                                    

"Ekhm"

Waduhh nggak jadi ikut-ikutan deh gue.

Padahal tadi udah siap-siap mo ikutan bantu jambaki rambutnya Suguru, tapi gegara bapaknya bang Shinsuke jadi nggak jadi.

Takut bro, hawanya nyeremin soalnya udah kea mo ngeinvasi ni tempat.

"Daripada kita main tangan sepihak, ada baiknya kalo kita langsung bawa aja dia ke jalur hukum"

"Bukannya percuma? Ni anak nggak bakal jera lah om"

Nah gue setuju sama Hana, yang ada ntar ni anak keluar penjara tetep aja kea gitu.

"Maaf pa, tapi segumpal dosa kea Suguru masih belum pantes masuk penjara dulu"

Up, kali ini gue juga setuju sama Samu. Enak aja mo langsung masuk jalur hukum gitu aja.

"Kita bukan keluarga jadi mohon masalah ini di selesaikan dengan cara kekerasan" Kata gue dan berdiri ngedeket ke arah Suguru yang daritadi nunduk di depan pintu.

Bahunya gue tepuk, abis itu ngerangkul dia. "Noh liat dulu nih wajahnya, masih nggak ada bekas bersalah sama sekali. Masa iya bakal kita lepasin aja?"

"Kalian udah dewasa, harusnya bisa dong mikir kalo masalah ini juga bisa di selesaiin jalur hukum"

"Kita tetep bakal make jalur hukum kok pa, cuma buat sekarang aja dia harus jera sama perbuatannya yang udah bikin satu-satunya omega disini hancur" Kata gue lagi sambil nunjukin senyum angkuh.

Biar keliatan keren gitu kalo Lo pada bayangin.

"Atsu, kamu juga omega"

"LOH AKU OMEGA?!"

"Lawak Lo Tsum, udah mo 5 taun masa lupa jenis sendiri"

"Ya maap Sam, udah tua"

"Oh kakek-kakek ternyata, maaf ya mbah tadi mbentak"

"Gue juga curiga nih si Atsumu emang dah tua gegara keseringan marah-marah sama pikun. Lo tau Sam, kemarin kan gue nyuruh dia ngambil data rekap ke rektorat eh dia malah ke pemkab anjir"

"Bukan pikun sih itu Han, udah termasuk kategori tolol"

"Nggak mau Lo masukin RSJ aja dia?"

"Kuy lah besok gue daftarin"

"Bangsat kalian, ghibah depan orangnya langsung"

Mana ghibahnya kea enteng bet lagi nggak ada beban. Emang ye bener kata orang manen dosa lebih gampang ketimbang manen padi.

"Ghibahin Lo asik Tsum, Lo kan wajahnya terlalu melas jadi mood kalo di buat bahan ghibah ye nggak Sun?"

"Yoi"

Gue cuma bisa senyum, dalem ati udah ada niatan buat nyubit ginjalnya Hana gegara ngomong seenaknya kea begitu.

Pokoknya harus gue inget, Samu, Hana sama Suna kalo di gabungin pasti bakal ngeghibah kalo ketemu.

Nggak heran sih, mereka kan partner dosa.

"Awas ye Lo pada, gue tinggal mampus"

"Emang Lo bakal kemana? Jalan-jalan juga paling mentok juga ke TP ato nggak Transmart" Samu anjing (:

"Ato nggak juga ke alun-alun, mancing ikan-ikanan buat dapetin baling-baling bambu" Suna kagak kalah anjingnya ternyata (:

Dih padahal gue pengen ngancam kok malah di ejekin dah. Beda bet sama ekspektasi gue yang mikir mereka bakal langsung panik terus nangis-nangis nyuruh gue nggak pergi.

Balada Kehidupan'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang