37. "Belajar Masak"

952 166 60
                                    

"Pagi beban keluarga! Bangun yok"

"Woilah selimut gua, Lo kagak tau lagi dingin apa yak"

Stress ni si Samu, udah ada tiga harian keanya dia kea gini. Semenjak gue ngasih saran mereka tunangan kontrak pas di rumahnya bang Shinsuke terus si Komorinya setuju dia jadi rada nggak bener gini.

Lah masa iya selama tiga hari dia senyum mulu terus juga bangunin gue dan paling hebatnya lagi dia nggak ngajak gue gelud.

Yah.. Gue tau sih umur kita udah segini jadi nggak pantes rasanya gelud guling-gulingan di tanah kea dulu.

Tapi woi?! Ini dia kesurupan apaan dah??

Kan gue jadi merinding sendiri.

Mana bunda sama ayah nggak pulang seminggu lagi gegara kerjaan numpuk.

Keanya seminggu ke depan gue bakal gila kalo dia baikin gue.

"Hadeuh abangku cayank, harusnya pagi-pagi gini enak buat olahraga. Bangun yok kita olahraga"

Bulu kaki gue merinding seketika, apaan tadi?! Abang cayank?! Fix dia kesurupan.

Ini baru pertama kalinya woi dia manggil gue kea gitu!

"Najis tolol, gue mo lanjut tidur. Lo kagak tau apa semalem gue begadang buat ngerjain tugas"

"Alasan, Lo malem tadi nonton sepak bola kagak ada nugas"

"Ya itu gue nugas sambil nonton bola. Ngitung luas lapangannya"

"Mana ada tugas kea gitu bego! Dah cepet bangun, cuci muka terus turun ke dapur"

Gue ngangkat wajah, ngucek mata bentar abis itu nguap. "Emang mo ngapain sih Lo?"

"Kita masak bareng, biar romantis" Katanya sambil nyengir.

"Romantis gundulmu! Udah ada Komori juga"

Bantal bekas ileran gue langsung gue lempar ke arahnya. Abis itu langsung turun dari kasur sambil badmood.

Padahal rencana gue hari ini tuh bangun siang abis itu ke apartnya Omi buat main. Eh malah di ganggu sama ni cecunguk satu.

~SakuAtsu~

"Lo ada kebentur apa sih sampe ngajakin gue masak segala? Kan biasanya ini urusan Lo" Tanya gue kepo pas dia mulai ngeluarin satu persatu sayuran sama bumbu dari kulkas.

Gue bener-bener buta sama bumbu soalnya, kalo sayurnya nah gue tau tapi kalo satuan gini ya bingung ini apaan.

"Kemarin malem pas gue mo ngambil sempak di jemuran belakang kagak sengaja liat Suna sama bang Shinsuke lagi masak berdua keliatan romantis bet gitu"

"Terus Lo mau praktek sama gue? Ogah nyet mending Lo sama Komori sono" Kata gue sambil ngejar terong ke arahnya. Alesan gitu doang sampe ngajak gue, emang ye kalo udah iri tuh susah. Penyakit hati soalnya.

"Bukan gitu njer! Dengerin dulu gue ngomong"

"Y"

"Terus nggak lama, bunda nelpon gue.  Nanyain kabar kita terus sama kenapa kita ke rumah bang Shinsuke kemarin. Gue ceritain dah tuh semua terus tetiba bunda nyeletuk gini, Samu besok kamu suruh Tsumu bantuin kamu masak, dia kan omega jadi harus bisa masak. Kamu tolong ajarin abangmu masak ya gitu kata bunda. Ya gue sebagai anak yang penurut mau kagak mau lah ngeiyain omongannya bun- LO DENGER KAGAK SIH?"

Gue yang lagi iseng-iseng motong kangkung langsung ngangkat kepala, "Ha? Apaan?"

"Lo denger kagak gue tadi ngomong apaan?! Terus juga itu bayem napa Lo potong-potong anjir?!"

Balada Kehidupan'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang