Atsumu:
Kehitung udah dua minggu gue disini, dan kerjaan gue ya biasa-biasa aja. Kadang ngebuat laporan, jalan-jalan di sekitaran desa, ngasih makan ayam.
Pokoknya kea mahasiswa gabut yang nggak tau harus apa pas KKN.
Jujur aja nih, KKN gue dulu sama KKN gue sekarang kerasa banget bedanya. Kalo dulu tuh ya, kita bakal dapet jadwal tiap harinya dan yang nentuin itu ketua di kelompok KKN-nya jadi kita KKN nggak keliatan nganggur kea gini.
Dulu ya, tiap pagi kita bakal ngikut ke dinas sosial ato dinas perhubungan gitu buat lebih ngertiin tentang jurusan kita.
Ato bahkan ada motivator yang dateng buat ngasih kita ceramah gratis yang alhamdulillah masuk telinga kanan keluar telinga kiri.
Mungkin karena dulu, kita KKN-nya di kota besar ya jadinya keliatan banyak kegiatan biar nggak dicap mahasiswa KKN nganggur?
Nah kalo disini beda banget, Lo pas pagi udah absen udah di bebasin mau apa. Mau Lo jungkir balik kek, mau Lo nyasar sampe ke desa sebelah kek. Dibebasin pokoknya.
Eh iya, ngomong-ngomong soal desa sebelah. Gue belum pernah dah kesana buat jengukin Samu.
Bukan gimana ye! Gue cuma pengin liat kegiatan dia apa, kan sapa tau gue bisa nyolong dikit-dikit gitu kegiatan biar gue terapin disini. Biar kagak boring-boring amat.
"Ngapain Tsum?"
"Ini.. Ngeliatin siput jalan. Join kagak?"
Bahkan sangking gabutnya, gue ngeliatin siput yang lagi jalan di teras depan.
Bener-bener nggak ada kerjaan.
"Lah, itu kan batu."
"Ngawur Lo, ini siput."
"Jelas-jelas batu itu anjir?! Siput darimana?"
Si Aran langsung gue lirik tajem, ngeyel banget dah dibilangin siput.
"Gue colokin mata Lo juga nih lama-lama."
"Tauk dah serah Lo, btw ntar sore mau ikut kagak?"
"Kemane? Nyari ikan sapu-sapu? Ogah. Troma gue kena cipok lintah." Tolak gue mentah-mentah terus balik ngeliatin siput tadi yang masih diem ditempatnya.
Kok nggak jalan...
"Bukan, kita jadi pembina pramuka anak SMP."
Gue auto noleh lagi, natap ke arah Aran kea nggak percaya banget.
Gimana-gimana?
Jadi setelah kita nganggur disini kita bakal jadi berubah profesi jadi pembina pramuka di SMP gitu?
Mayan gak sih 🌚
"Benefitnya apaan kalo gue ikut?"
"Nying, Lo kira kita bakal nguli apa make ngomongin benefit segala."
KAMU SEDANG MEMBACA
Balada Kehidupan'
ContoCuma beberapa cerita tentang Atsumu yang mulai overthinking sama hubungannya sama Sakusa dan kisah Suna yang minta restu ke ortunya Shinsuke Ft SakuAtsu SunaKita OsaKomo LOKAL AU! #1 SunaKita '10 September 2021 Start :17 Agustus 2021 Finish :-