3. "Pandang Pertama"

2.1K 333 83
                                    

Ps: H+8 wisuda, H+1 sakuatsu naena

Osamu:

"Hari yang cerah kea biasa." Gumam gue sambil narik lengan gue ke atas. Siap-siap mau berangkat ke cafe kea hari-hari biasa.

Gue kesana cuma mau ngeliat persediaan dulu, ntar kalo ada yang habis baru deh gue belanja dan karena kata Akagi kemarin kalo kopi sama cokelat habis ya udah deh sekalian aja gue ngecek lagi.

Langsung aja dah gue masuk ke mobil setelah buka pintu garasi. Bunda sama Ayah ke rumah sakit buat jenguk bang Shin sementara Tsumu dari kemarin belum pulang.

Heran gue, padahal cuma nganterin makanan ke Sakusa kagak pulang semaleman. Perasaan kemarin juga kagak hujan cuma badai hujan aja kok nggak pulang ntu anak.

Mana ponselnya nggak bisa di hubungin lagi. Bikin orang rumah khawatir kalo dia di culik sama alpha cabul.

Karena semalem hujan deres banget, banyak tuh genangan air dimana-mana. Sampai ada banjir kecil di sepanjang jalan.

Duh, cafe gue gimane ye? Kena banjir juga apa enggak. Soalnya kan cat gue bukan no drop tapi Jepangpaint.

Nggak lama akhirnya gue sampai di cafe dan bener aja cafe gue nggak kebanjiran.

Syukur deh.

Gue langsung keluar dari mobil terus masuk ke dalem, nyapa beberapa anak magang yang baru masuk dan juga mbak Saeko sama Tsutomu.

"Kak Osamu! Kemarin kak Akagi ngasih tau aku kalo dia ijin hari ini. Katanya demam gegara nerobos hujan pas pulang." Kata Kindaichi pas gue baru masuk ke dapur.

Anak yang sering di panggil kepala bawang itu salah  satu chef disini, kebetulan juga ntu anak dari jurusan perhotelan jadi bisa masak enak.

"Oh oke, duh padahal kemarin udah gue bilang jangan ujan-ujanan masih aja ngeyel dia. Btw sapa lagi yang ijin? Kunimi kemarin udah ijin ke gue dia Heat terus Fukunaga juga."

"Udah kak nggak ada lagi."

"Oke thanks Kin, gue ngecek persediaan dulu ya."

"Iya kak."

Gue langsung masuk lagi ke ruang persediaan yang sebelahan sama ruang ganti. Ngecek satu persatu apa yang habis sama apa yang harus gue beli buat stock.

Setelah nulis semuanya di HP gue langsung keluar lagi dan pas banget ketemu sama mbak Saeko. Dia ini sekretaris pribadi gue disini, sekalian gue mau tanya ada yang perlu gue urus nggak.

"Mbak Saeko."

"Eh pagi Sam, baru liat persediaan ya? Oh iya Akagi udah ngasih tau belum kalo cokelat sama kopi habis?"

Gue ngangguk, sambil ngeliatin list persediaan yang udah habis di catatan HP gue.

"Udah mbak, btw gue ada hal yang harus di lakuin nggak nih? Gue mau belanja soalnya."

"Oh ada tuh, interview sama beberapa anak baru. Yang dateng hari ini 4 orang yang lainnya kagak tau dah kenapa nggak dateng."

"Oke mbak, gue interview dulu mereka."

Gue langsung datengin para anak baru itu buat langsung gue interview. Soalnya cafe udah mau buka, agak telat dikit soalnya banyak yang ijin gegara rumahnya pada kebanjiran.

Ditengah-tengah gue lagi ngeinterview tiba-tiba ada panggilan masuk. Gue langsung ijin bentar buat ngangkat panggilan yang nggak taunya dari Sakusa.

"Halo."

"Samuuu~"

Gue langsung speechless pas tau suara siapa yang kedengeran di seberang. Siapa lagi kalo bukan si Tsumu.

Balada Kehidupan'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang