C10 - Dara (2)

3.5K 541 0
                                    

Jiaojiao sedang hamil tiga bulan. Jika mereka tidak segera menikah, perutnya akan mulai terlihat. Anak-anaknya harus dari Jiaojiao. Mereka pasti akan cantik dan pintar. Dia seharusnya tidak pernah menikahi paus ini. Jika tidak, dia tidak perlu berurusan dengan kekacauan ini sekarang.

“Aku tidak ingin bercerai! Tidak mungkin!" teriak Shu Yan histeris. “Kamu adalah pria yang mengerikan, Ye Zhiqiang. Jika aku tidak tinggal dan bekerja denganmu sepanjang malam dan siang di lokasi konstruksi, kamu tidak akan pernah berhasil.”

“Omong kosong! Itu adalah bakatku sendiri. Shu Yan, jangan uji kesabaranku. Tanda tangani dokumen itu jika kamu tahu apa yang baik untukmu.”

"Tidak! Aku tidak akan menandatanganinya! Ye Zhiqiang, kamu monster!” Shu Yan duduk dan menangis di ujung tempat tidur.

"Suamiku, apakah kamu sudah selesai?" terdengar suara lembut dari bawah.

Mata Shu Yan redup. Sialan Ye Zhiqiang ini, dia langsung saja membawa Li Jiaojiao bersamanya. Dia benar-benar tak kenal takut.

Ye Zhiqiang mengakuinya.

Shu Yan hampir merinding karena mendengar kelembutan dalam suaranya ketika dia berbicara dengan Li Jiaojiao. Sangat berbeda dengan cara dia berbicara dengannya.

“Sebaiknya kamu pikirkan ini matang-matang. Aku sudah memutuskan untuk bercerai, akhir diskusi.” Dengan panggilan lain dari Li Jiaojiao, Ye Zhiqiang pergi dengan kata-kata ini dan pergi.

Shu Yan mendongak, dan semua kesedihan hilang. Dia mengeluarkan bau harum. Dia perlu meminta Kakak Ketiga untuk bergegas. Ini tidak bisa diseret lebih lama lagi. Dia harus bergerak cepat.

***

Shu Jianyang cukup cepat. Tiga hari kemudian, seorang pria yang tidak terlalu tua datang mencari Shu Yan dan memintanya untuk pergi bersamanya ke Hotel Rixin.

"Hotel?" Mata Shu Yan berseri-seri. “Apakah kita pergi sekarang?”

"Ya, Kakak Ketiga mengatakan semuanya telah diatur." Pria itu menatap Shu Yan ke atas dan ke bawah dengan halus dan sedikit kecewa. Dia harus bertarung dengan beberapa orang untuk mendapatkan kesempatan datang dan menyampaikan berita ini. Mereka mengira bahwa Kakak Ketiga sangat tampan, jadi sepupunya pasti juga cukup cantik. Nah, semakin tinggi harapan, semakin tinggi kekecewaan. Sepupu dari Kakak Ketiga ini…. Dia bahkan tidak yakin apa yang harus dia lakukan padanya.

Apa yang dia pikir halus, Shu Yan menangkap semuanya. Dia punya ide bagus seperti apa tubuh ini. Itu tidak layak untuk marah. Bagian terpenting saat ini adalah menangkap pasangan di tempat tidur.

Ketika dia tiba di hotel, Shu Jianyang sudah menunggunya di sana.

“Ye Zhiqiang baru saja masuk; tidak ada terburu-buru di sana. Ini adalah apa yang aku bisa gali. Kamu dapat melihatnya terlebih dahulu,” kata Shu Jianyang sambil menyerahkan beberapa amplop dokumen besar kepada Shu Yan.

Shu Yan menatapnya dan mengambil amplop itu darinya. Di dalam yang pertama, ada dokumen yang menunjukkan semua aset Ye Zhiqiang. Dia memiliki perusahaan konstruksi, 4 rumah, dua truk, dan sebuah sedan atas namanya. Mungkin, dia mengira bahwa Shu Yan tidak tahu apa-apa, atau bahwa dia hanyalah orang yang terlalu percaya diri, semua asetnya berada di bawah namanya, sehingga sangat mudah bagi Shu Yan.

Satu amplop lainnya berisi laporan rumah sakit Li Jiaojiao. Dia bahkan tidak berusaha menyembunyikan apa pun; dia langsung pergi ke Rumah Sakit Rakyat. Dia hamil 14 minggu, sedikit lebih dari 3 bulan. Tidak heran mereka bergegas.

“Ini adalah beberapa gambar yang berhasil kami dapatkan. Tidak banyak, tetapi kami harus bisa mendapatkan lebih banyak dalam waktu dekat.” Shu Jianyang mengangkat dagunya dan memberi isyarat kepada Shu Yan untuk membuka amplop berikutnya.

Ada foto Ye Zhiqiang sedang makan malam dengan Li Jiaojiao, berjalan bergandengan tangan, dan juga berbelanja pakaian anak-anak. Ye Zhiqiang tidak melakukan hal-hal ini dengan pemilik aslinya karena dia merasa bahwa dia tidak pantas dan tidak pernah ingin ada yang melihatnya.

Foto-foto ini saja tidak akan cukup, tetapi dia percaya bahwa begitu mereka memiliki foto mereka di tempat tidur bersama, bukti fisik akan semakin banyak.

"Apakah ini tempat mereka selalu datang untuk berkumpul?" Shu Yan melihat sekeliling hotel. Ini bukan pengaturan yang buruk untuk tahun '92. Dia melirik daftar harga, kamar deluxe berharga $50 per malam. $50 pada tahun '92 lebih dari $100 pada tahun 2019.

“Ye Zhiqiang membeli rumah untuk wanita itu, dan saat ini sedang direnovasi. Dia memiliki ruang berdiri di sini dan telah tinggal di sini untuk sebagian besar,” kata Shu Jianyang sambil memperhatikan tatapan Shu Yan dengan cermat. Dia tidak menunjukkan tanda-tanda emosi. Dia benar-benar menyerah pada pria ini. Itu bukan hal yang buruk. Begitu dia punya uang, dia bisa …. menikah lagi….

[1] ✓ Transmigrated into a Parvenu's Ex-wife in the '90sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang