Tak satu pun dari mereka membawa apa pun yang mereka bicarakan malam sebelumnya. Mereka mengobrol secara acak tentang hal-hal acak lainnya dan suasananya sangat ringan dan ceria.
“Putriku berusia tiga tahun tahun ini, sama seperti putramu. Kamu harus membawa anak-anakmu dengan waktu berikutnya. Putriku telah di rumah sepanjang waktu dan tidak punya teman. Dia akan senang bertemu putrimu.” Hu Ruixue tampaknya berada dalam kondisi yang jauh lebih baik dari sebelumnya.
"Tentu. Kenapa kita tidak jalan-jalan akhir pekan depan?” Kota Nan tidak terlalu bagus sekarang. Banyak tempat wisata terkenal di masa depan masih berupa tanah kosong sekarang.
“Mmm, cuacanya bagus akhir-akhir ini. Jalan-jalan bukanlah ide yang buruk.” Ketika Hu Ruixue tersenyum, matanya akan melengkung seperti bulan dan dia terlihat sangat cantik.
Itu membuat Shu Yan bertanya-tanya. Pemilik aslinya jelek dan tidak berbudaya, jadi Ye Zhiqiang mencari mahasiswa yang lebih muda, lebih cantik, dan lebih berbudaya. Itu masuk akal. Mengapa Zhang Baizong mencari yang tidak sesuai dengan Hu Ruixue dalam setiap aspek? Apakah itu karena kompleks inferioritasnya? Dia mencari ego laki-lakinya dari Le? Sungguh sampah.
Hidangan disajikan satu per satu dan Shu Yan merasa bahwa dia dikelilingi oleh aroma. Dia mengambil sumpit penuh makanan dan memasukkannya ke dalam mulutnya. Dia menyipitkan mata sedikit. Meskipun Shu Yan makan masakan Kota Nan tapi dia lebih suka masakan lokal dari kota asalnya. Hari ini Shu Yan mengetahui bahwa jenis masakan tidak masalah asalkan lezat.
Ketika mereka hampir selesai makan, Shu Yan mengambil cangkir tehnya dan menyesapnya. "Apakah kamu sudah melihat suami Zhu Hung?"
Hu Ruixue menirukan Shu Yan dan bersandar di kursi. Dia tidak merasa bahwa duduk seperti itu sangat seperti wanita tetapi tentu saja sangat nyaman. Dia kemudian, juga, mengambil cangkir tehnya dan menyesapnya dengan santai.
“Ya, aku sudah mengirim seseorang untuk memeriksanya. Sungguh suatu keajaiban Zhang Baizong mampu mempertahankan bisnisnya hingga saat ini. Dari 40 orang di pabrik, 10 di antaranya adalah manajer, 7 di antaranya masuk melalui tarik tambang – saudara perempuan, saudara laki-laki, saudara ipar. O ya, paman dari kedua belah pihak keluarga. Semuanya menduduki posisi penting. Hampir seluruh manajemen adalah kerabat.” Meskipun Hu Ruixue sendiri tidak pernah berbisnis, tetapi dia telah mendengar dan belajar banyak meskipun lulus dan memiliki pemahaman dasar. Pabrik yang disukai tentu saja membuka mata baginya. “Yang paling penting, kerabatnya bukan orang yang kompeten dan tidak tahu apa-apa tentang manajemen. Menempatkan mereka dalam peran penting membuat pabrik berantakan.”
Ada banyak bisnis keluarga di China, tetapi sangat sedikit yang akan melakukan apa yang telah dilakukan Zhang Baizong. Entah kerabat pergi ke bisnis bersama atau satu orang telah memperluas bisnis mereka sehingga mereka dapat membantu beberapa kerabat dengan memberi mereka pekerjaan. Tapi jangan pernah menempatkan mereka di posisi penting.
Shu Yan, di sisi lain, telah mengalaminya sendiri. Pekerjaan pertamanya di kota asalnya setelah dia lulus kuliah adalah di sebuah perusahaan kecil yang mirip dengan pabrik Zhang Baizong. Semua manajemen adalah anggota keluarga pemilik. Banyak karyawan berhenti setelah beberapa hari. Cerita panjangnya, ketika dia meninggalkan kota kelahirannya, perusahaan itu sudah gulung tikar.
“Ada banyak masalah dengan keuangan pabrik. Aku telah menyewa beberapa akuntan berpengalaman untuk memeriksa buku-buku saat kita berbicara. Pabrik pakaian sebagian besar telah dilubangi oleh parasit ini sekarang. Terutama hanya dibiarkan dengan cangkang. Aku pasti buta saat itu untuk menikahi pria seperti itu yang hanya cantik di luar tetapi busuk di dalam. Tunggu, itu tidak benar. Dia bahkan tidak cantik di luar.” Dengan kerudung yang disebut "cinta", Hu Ruixue tidak dapat menemukan hal baik untuk dikatakan tentang Zhang Baizong.
Ada banyak hal yang tidak akan dibagikan Hu Ruixue dengan orang lain; itu termasuk orang tuanya dan banyak teman-temannya dari masa lalu. Tapi dia bersedia berbagi dengan Shu Yan. Mungkin karena dia merasa bahwa Shu Yan memiliki pengalaman yang sama seperti dirinya dan bisa berhubungan. Itu dan dia tidak khawatir bahwa Shu Yan akan memandang rendah dirinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] ✓ Transmigrated into a Parvenu's Ex-wife in the '90s
RomanceDia terbangun dari tidurnya karena surat cerai yang dilemparkan oleh suami pemilik asli padanya. Shu Yan mengambil dokumen itu dan melihatnya. Dia mendapatkan rumah dan tabungannya, tapi bukan mobilnya. Oh! Dan putra dan putrinya. Dia telah menjadi...