C17: Menjemput Anak (2)

3.3K 490 0
                                    

Secara relatif, Shu Jianyang lebih memikirkannya daripada Shu Yan. Jika ada orang lain yang pergi menjemput anak-anak, para tetua pasti akan mengajukan banyak pertanyaan, tetapi tidak terlalu banyak jika itu adalah Shu Jianbo.

Shu Jianyang, bagaimanapun, tidak memberi tahu Shu Jianbo keseluruhan cerita. Shu Jianbo bukannya tanpa kelemahannya sendiri. Dari sudut pandang Shu Jianyang, Shu Jianbo sudah terlalu lama berada di dunia akademis dan sangat terjebak dalam cara berpikirnya. Dia juga sangat peduli dengan reputasi. Dia tidak akan pernah setuju jika Shu Yan bercerai. Seandainya dia tahu tentang itu, apalagi menjemput anak-anak, dia pertama-tama akan menguliahi mereka dan kemudian mengatakan itu kepada para tetua di rumah.

“Kakak Kedua, ini aku. Shu Yan, putri Paman Kedua ingin bertanya. Ya, putri Paman Kedua. Tidak banyak. Ye Zhiqiang sangat sibuk dengan pekerjaannya akhir-akhir ini, dan Shu Yan sakit dan tidak bisa kembali menjemput anak-anak. Karena sekolah akan segera dimulai beberapa hari lagi, mereka tidak ingin anak-anak melewatkan jam masuk sekolah. Karena itu, dapatkah kami menyusahkanmu untuk menjemput anak-anak dan membawa mereka ke kota? Aku punya saudara laki-laki yang punya mobil dan bisa membawanya ke kota.” Shu Jianyang membuat cerita yang sangat meyakinkan dalam waktu singkat.

“Ye Zhiqiang begitu sibuk dengan pekerjaan sehingga dia bahkan tidak bisa datang untuk menjemput anak-anaknya sendiri? Berikan teleponnya, aku perlu bicara dengannya. Bagaimana bisnisnya bisa lebih penting daripada anak-anaknya?” kata Shu Jianbo, tidak senang.

Shu Jianyang hampir memutar matanya. Apa yang terlintas dalam pikiran saudara laki-lakinya yang kedua tidak pernah sama dengan apa yang ada di benaknya. Dia baru saja akan mengatakan sesuatu ketika Shu Yan mengambil telepon darinya.

“Halo, Kakak Kedua. Ini aku, Shu Yan.” Shu Yan menunggunya untuk mengetahuinya sebelum dia melanjutkan, “Ya, ada beberapa masalah dengan beberapa persediaan di lokasi, dan Zhiqiang pergi ke pabrik secara langsung untuk bernegosiasi. Itu hanya beberapa provinsi, dan aku benar-benar tidak bisa menghubunginya. Jika aku memiliki pilihan lain, aku tidak akan berpikir untuk merepotkan Kakak Ketiga. Seharusnya aku yang menjemput anak-anak, tapi aku benar-benar sakit beberapa hari terakhir ini. Kakak kedua, aku tidak ingin bertanya kepada orang tua ku. Kamu tahu bagaimana hubungan antara orang tua ku dan orang tua Zhiqiang. Mereka berkelahi setiap kali mereka melihat satu sama lain ... "

"Baiklah, aku akan pergi menjemput mereka sebentar lagi." Shu Jianbo melihat waktu. Sekarang pukul 13.30 dan ada satu bus lagi yang berangkat pukul 14.30 menuju kota. Dia seharusnya punya cukup waktu jika dia segera pergi dan mengambil sepeda motornya.

"Oke, Kakak Ketiga, aku telah mengganggumu untuk berbagai hal." Shu Yan merasa tidak enak tentang itu.

Dia tidak bisa mengandalkan orang tua pemilik asli atau saudara laki-lakinya, tetapi sepupu yang tidak tertutup untuknya akhirnya memberinya begitu banyak bantuan.

“Kita keluarga. Jangan katakan hal seperti itu. Pergi dan istirahatlah. Anak-anakmu akan segera datang.” Meskipun Shu Jianyang tidak memiliki banyak klub, dia masih memiliki banyak hal untuk diperhatikan setiap hari.

Hanya butuh sekitar 10 menit naik sepeda motor dari desa Shu ke desa Ye. Ketika Shu Jianbo tiba di rumah Ye Zhiqiang, kedua anak itu sedang bermain di halaman.

[1] ✓ Transmigrated into a Parvenu's Ex-wife in the '90sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang